maya harusnya ga kaget dengan faktanya nina yang adalah juara sekolah. dia dulu sampai ikut diundang makan malam sama menteri pemuda juga kan, dan dia sering wira-wiri ruang guru, banyak guru kenal ke dia dan ga cuman teman seangkatan yang akrab ke dia. adek-adek kelas pun juga.awalnya kan ngira cuman karena nina pacarnya jonathan, tapi kalo cuman karena alesan itu pasti banyak yang kasusnya kaya si cindy.
nina beneran banyak yang suka.
dan padahal pengumuman juara paralel masih ada di mading, harusnya maya perhatiin ga cuma lewatin mading aja pas mau ke kantin.jonathan ada di nomor 4. cukup ngagetin tapi engga juga, karena maya bisa lihat gimana kompetitifnya murid-murid sekolahan ini.
tapi yang pasti buat maya, dia gak heran lagi kenapa nina sering dipanggil guru. beberapa kali dia lihat nina sering bolak-balik ke lab bahasa dan perpus.
katanya bakal ada lomba pidato dan debat, nina juga ada persiapan tapi dia pun juga ikut bantuin dekel ajarin mereka kiat-kiatnya.belum lagi kadang kalo nina cuman nungguin jonathan pulang, ada dekel-dekel yang minta diajarin dia. juwita sama shireen kalo ga salah namanya, kayanya mereka udah akrab sama nina.
maya juga inget juwita sama shireen juga marahin si cindy sehabis kejadian dulu itu. mungkin karena emang ninanya yang terlalu baik dan ga mau tegasin ke cindy, mikir kalo cindynya udah minta maaf, yaudah bisa dimaafin.
oke, kalo emang menurut nina itu cukup, walaupun kalo jadi maya sih engga cukup. nina mungkin terlalu naif baiknya. menurut maya itu bukan keputusan yang kurang pinter.
ya itu sih, kalo jadi orang baik-baik. orang-orang ga baik mikirnya mereka perlakuin sesuka hati mereka dan bisa lolos dari konsekuensi cuman pake kata maaf.
.
.
.
dan mungkin itu yang terjadi, dengan nina yang terlalu naif ga bisa baca keadaan.
maya sempet kaget sih, pas nina ngobrol sama julian.
julian duduk di tangga sementara ninanya bilangin dia kalo sebenarnya ga boleh duduk di tangga.
"oh? oke sory, jangan diaduin ke cowok lo ya, gue gamau jonat lemparin bola lagi ke gue.."
"..."
julian liat nina yang sebenarnya niatnya cuman ngingetin aja, makanya dia ga respon omongan dia awalnya.
"sory kepala gue pusing banget, makanya pas turun tangga tadi rasanya kaya mau jatuh"
"oh? kenapa pusing?"
julian ga mau ngaku aslinya. diliat dari matanya yang merah paling abis mabok semalam.
"ke uks aja, minta aspirin-"
"nina.." maya panggilin ninanya. biar nina ga perlu lama-lamaan ngobrol sama berandalan macam julian.
"iya maya.."
"um.. lo mau ke kantin ga? ke kantin yuk?"
.
.
.
"lo mending gausah urusan sama si julian itu deh, na.."
"hm? kenapa?" nina nanya serius. maya rada bingung juga mau jelasin apa engga.
karena maya lihat gimana sengitnya julian lihat jonathan, apalagi pas jonathan jalan bareng nina."ya.. dia kan.. berandalan.."
"maya ga boleh kaya gitu, gimana pun kan kita teman sekolah.." serius maya mulai mikir kalo nina beneran naif, " lagian aku udah tahu dari jonathan, dia kan lagi kesusahan. mungkin dia berulah karena emang ga punya temen sedangkan kalo kitanya udah mikirnya dia anak nakal dan ga mau temenan ke dia kan makin susah dianya dapetin temen.."