tim sekolah mereka menang provinsi. udah banyak yang ngira jadi ga banyak yang kaget.yang maju buat ambil tropi kan kapten mereka, bang david. dan bang david juga minta restu buat mereka tanding tingkat nasional.
untuk beberapa hari perhatian sekolah ke tim basket, tapi bukan ke jonathan yang walaupun juga jadi topskorer, tapi tetep aja kaptennya tetep bang david, anak kelas tiga.
jonathan bisa lebih santai karena setidaknya list fokusnya udah bisa di coret satu. dengan menang tingkat provinsi yang sudah tercapai.
pas istirahat jonathan nungguin nina buat keluar, sekiranya aja mau ke kantin bareng. tapi sampe liat yuna sama mina lewat ninanya ga keliatan.
"mik, nina masih di kelas..?" dia nanya ke mikail yang kebetulan lewat.
mikail senyum ngejek ke jonathan, "tumben lo tadi ga ngeh, nina ijin ke ruang uks tadi, sakit perut katanya.."
"oh.."
"iya. tapi lo gausah nyusulin dulu, ntar dikira ngapa-ngapain lagi beduaan di uks"
kalimat dari mikail itu langsung berhasil bikin jonathan merah kupingnya. jihan yang denger ketawa juga sampe puas.
"dah ga usah khawatir jo, paling sakit rutin.."jihan bilang dan buntutin aca sama mikail ke kantin.
"sakit rutin? mmaksudnya? rutin tiap bulan-oh.." dia bisa denger jihan ngakak dari kejauhan.
walaupun ngerasa ga enak dan malu udah broadcasting bulanannya nina keras-keras, dia tetep ngerasa khawatir ke nina. ninanya ada yang bantuin belum di uks, dan iya walaupun nina anak pmr tapi kan harusnya dia ada yang rawat. terus boleh dikasih obat apa enggak, terus boleh makan apa aja.
nina balik ke kelas pas sebelum bel istirahat selesai. dia sama yuna dan mina, dan baru sebentar mereka keluar lagi dan bawa tasnya nina.
jonathan buru-buru samperin mereka.
liat juga ada bu mel yang ternyata nungguin di deket tangga lantai bawah."kalian abis nganter nina pulang, balik ke sekolah lagi loh, jangan malah bolos main,"
"iya bu mel" yuna sama mina jawab patuh.
bu mel lirik jonathan sebentar sebelum dia nulisin surat ijinnya nina.
"nina sakit?" jonathan coba nanya pelan ke nina, tapi ninanya malah nunduk.
oke pertanyaan retoris bodoh.
"perutnya sakit banget ya?" dia coba tanya lagi. tapi ninanya malah geleng.
yuna yang lihatin itu akhirnya yang ngasih jawaban, "sakit kepalanya. pusing dan tadi muntah.."jonathan makin khawatir."kalian aja yang nganter nina?"
"iya kenapa?"
"gue ikut ngan-"
"HEH, elu beda kelas" yuna langsung interupsi, tapi dia ngomongnya pake kalimat pelan, dia juga lirikin bu mel, lihat reaksi guru bk yang nangkep jojo sama nina berduaan.
"udah tenang aja, kita bawa nina pelan-pelan deh. garansi bubblewrap dan doble kardus, oke"
gimana juga emang ga masuk akal kalo jonathan yang nganterin, dan takutnya makin jadi tanda tanya besar buat bu mel.
makanya jonathan cuman bisa nurut.
...
sindrom bulanannya nina sebenarnya engga separah itu, oke memang kadang sakit perutnya,tapi masih ukuran ringan. nina di suruh buat ke uks sama bu julie tadi karena dia keliatan pucet dari awal.
dia udah ngerasa ga enak badan emang sedari pagi, tapi tetep maksa buat sekolah.