pas banget nina udah mau dongak lagi buat senyumin jonathan, yoga batuk-batuk.ah ganggu aja sih, tahu gitu tadi jonathan ketekin aja pas yoga garukin lengan jonathan yang gatel.
jonathan kasihin bukunya ke nina dan liatin yoga. mukanya balik ke lempeng lagi dan dia sadar nina jadi ngejauh dari dia.
"jo? tolong ambilin yang itu dong, yang warna krem.."
jonathan ngangguk dan nurutin permintaan lisa. beberapa kali nunjukin ke beberapa buku dengan warna yang mirip sambil naikin alisnya nanya mana yang lisa maksud.
pas lisa ngangguk, jonathan ambilin bukunya dan kasih ke lisa sambil narik satu sudut bibirnya lagi.
ngeliatin ke yoga kalau dia bakalan bantuin siapa saja. ga cuma spesial buat seseorang.
"makasih jo. lo udah dapet buku lo?"
"iya udah, duluan lis. buruan ga.."
ngajakin yoga biar yoga ga sempet mikir aneh-aneh. mungkin abis ini dia juga nurutin apa mau yoga dan ngikut dia ke lapangan basket.
dengan gitu yoga engga perlu ngungkit-ngungkit kejadian di perpus barusan.
...
"ya kan? jonathan tuh baik.."
nina cuma bisa ngangguk, akhirnya percaya sama omongan lisa.
"tapi tetep aja orangnya keliatan serem..eh aku belum sempet bilang makasih.."
lisa ngedengusin kalimat nina, "santai aja lagi. yang penting lu ga usah keliatan ketakutan aja tiap dia liatin lo.."
...
"lu mau ikut ke lapangan jon?"
"hm. sampe ntar bang johan datang aja"
yoga ngangguk-angguk. yang penting misinya udah berhasil. karena dia yang emang ditanyain sama coach Anom, disuruh juga buat ngajakin jonathan datang ke latihan.
sebenernya dia disuruhnya barengan sama bima. cuman yoga sama bima setuju kalo mereka barengan ngajakin jonathan, ntar malah dikira ngeroyok si jon.
makanya niatnya gantian. kalo hari ini yoga belum berhasil, bima besok yang nyobain gilirannya.
tapi untungnya yoga berhasil hari ini, tuh bahkan coach anom ngasih dia satu jempol.
emang banyak yang perhatian sama jonathan sebenarnya di klub. mereka tahu jonathan ga cuma pinter mainnya, tapi jonathan beneran suka main sama temen-temennya.
yoga sama bima tahu, dulu pas pertama emang jonathan rada ga nyaman, apalagi pas semua kakel tiap-tiap bawa namanya bang Johan, tapi setelah jonathan ngelihatin bakatnya, mereka malah jadi supportif ke dia. mungkin mikirnya dapetin MVP baru.
dan bisa lihat gimana melasnya jonathan tiap harus jalan pulang hoodie di kepala ngelewatin anak-anak pas main basket, mereka tahu kalo jonathan mulai depresi.
...
"besok pelita harapan sparing di sini, besok kamu dateng ya. biar tetep bisa belajar ngebaca strategi.." coach anom yang berdiri di sebelah jonathan berkata.
dia udah berhasil ngajakin bicara jonathan, beberapa kali bahas tentang shuffling posisi teman-temannya.coach anom tahu jonathan paham permainan lebih dari cuman tahu caranya cetak poin. dia berharap dia bisa bikin jonathan kaya Johan dulu.
tapi sayangnya memang jonathan punya tendensi buat tertutup, beda sama johan yang anaknya supel. jonathan lebih pemalu, perlu dedikasi khusus supaya jonathan mau keluar dari cangkangnya. dan jonathan yang cidera bikin usahanya makin sulit dengan jonathan yang ternyata lebih down dari yang dia sadari.
...jojo tuh sedih guys, makanya dia cemberut mulu.
vote dan comment buat jojo