bella datang lagi sama arta, karena walaupun dia ga terlalu ngerti dengan permainannya(iya gampang tinggal masukin bola ke ring ntar dapat point, tapi kan ada 15 seconds violation, ada traveling, ada apalah aturannya macem-macem) tapi nonton event langsung emang bener-bener asik dan seru. apalagi ini finalnya.dia tahu dari kemarin duduk sebelahan sama mba ayuk, ternyata bang johan sama alumni yang lain milih buat datang jadi suporter timnya jonathan, karena ternyata dari sekolah ga ada inisiatif buat ngirim anak-anak buat jadi tim cheering. dari dulu sejak jamannya bang johan.
tapi pas dia lihat sekeliling udah ada banyak temen-temennya nina yang duduk di tribun. kayanya emang bang johan beneran ngomong ke guru pembimbing dan akhirnya sekolah kasih yang mereka mau.
tapi bella ga lihat bang johan sama mba ayuk. cuman ada bang yudhis yang ngobrol sama salah satu anak sma.
"jadi sebenarnya cuman anak kelas satu aja yang disuruh buat jadi suporter?"
"iyaaa, berapa kali juwi harus jelasin?"
"lah itu ada yang kelas dua.." bang yudhis nanya.
"ya mereka, oh iya. kok kak yuna ikut sih?" bella yang duduk di sebelah yuna ikut heran. "emang boleh kak?"
"boleh aja. ga boleh ya udah ntar paling cuman kena skors.."
"hmmmmmmm"
"lo boleh ngomong kaya gitu? ngasih contoh yang jelek ke adik kelas?" bella nanya ke yuna sambil nahan tawa.
"bang, bang johan kemana?" arta yang harus duduk di belakang bella nanya, karena emang ga keliatan padahal temen-temen mereka yang dari kemarin datang buat dukung udah keliatan semua.
"telat paling entar, dia nganter ayu balik dulu ke stasiun. harusnya udah sampai sih ini, paling kena macet"
"mba ayuk pulang ke solo?" bella ikut nanya
"iya. liburannya selesai. kan rencana awal cuman buat rayain ultahnya johan," bang yudhis jelasin.
"dih padahal aku belum sempet ketemu mba ayuk.." adiknya bang yudhis ngerengek. oh iya, kan dulu mba ayuk mantannya bang yudhis, pantesan si juwi juga kenal.
mba ayuk orangnya asik sih, dan gampang banget buat diajak kenalan. kemarin bella duduk di sebelahnya dan mereka udah akrab banget.
andai nina juga ada dan bisa kenalan, nina juga pasti bakalan akrab ke mba ayu, bukannya salah paham ngira kalo mba ayuk ada apa-apa sama jonathan.
oh iya, nina udah pulang dari rumah sakit, kemarin bella juga ikut jemput, tapi anaknya masih dalam masa pemulihan. makanya bella ga yakin nina bakal ikut nonton final ini, walaupun finalnya ada jeda dua hari dari semi final kemarin.
...
"jojo mana?" bang johan sampai pas set kedua, dia ga dapet tempat duduk dan cuma bisa berdiri.
datang-datang udah langsung nyariin adeknya. ya dimaklumi sih, mana adeknya juga ga keliatan di bangku pemain.
"ada contact play, kena sikunya lawan. dia keluar buat dicek dulu berdarah apa engga.." bang yudhis jawab.
ternyata emang kalo berdarah bener-bener ga boleh ikut, padahal kan jojo ace.
bang johan langsung pergi buat nyariin, jelas khawatir kalo adeknya luka parah karena ga lihat insidennya.
"ga berdarah." coach anom langsung bilang begitu dia lihat johan yang nyusulin di luar arena. ga perlu sampe ke ruang medis buat lihat kalo jojo engga parah sakitnya.