Sewaktu kepsek bilang kalo semua proposal udah diapprove dan Jonathan cuma tinggal nunggu kepsek nyariin capnya aja, Jonathan sebenernya rada mbathin juga. karena awalnya dia mikir masih ada yang dipertanyakan sama kepsek soal acara pensi sama prom night-nya.kalo udah di approve kan harusnya bu mel tinggal bilang kalo Jonathan cuma disuruh ambil proposal doang aja di ruang kepsek.
mana ternyata malah jonathan akhirnya terjebak sama wanda. karena setelah selesai kasih cap ke proposalnya, kepsek langsung ke ruang guru buat ikut rapat para guru. ga tau rapat apaan tapi yang jelas bu mel juga ikut, makanya jonathan nemuin wanda sendirian di depan ruang guru.
"kamu mau nungguin di sini sendirian?"
"um.. ya gimana lagi, ka.."sebenernya sih jonathan juga ga ada ide mau gimana, harusnya dia ga usah ngajakin wandanya ngomong sekalian, kan jadi bingung gimana caranya jonathan pamitnya.
dia mau nyusulin nina yang lagi ada di aula, sama yang lain lagi bikin dekorasi buat persiapan promnya.
"ka jonathan emang mau kemana? ke kantin lagi?"
"um.. bentar kamu laper? kamu belum makan ya?" kan wanda masih pake seragam smp, siapa tahu dia belum sempet makan siang, jonathan mikir gitu.
"b-belum sih.."
"yaudah kamu ke kantin aja sambil nungguin mama kamu.."
"umm.."
"ga apa-apa, ga usah segan. kantin buat umum kok, atau mau ku anter ke kantin guru?" yang khusus buat guru-guru makan. Jonathan mikirnya kan wanda masih malu-malu kalo makan sendirian diantara anak-anak sma yang lain.
wanda langsung berdiri dan keliatan semangat, jonathan pikir dia emang kelaperan dan milih buat dianter ke kantin.
"ka jonathan emang abis ini mau kemana?" wanda nanya lagi. mereka belum mulai jalan sih, lebih karena si jo rada kaget karena wandanya keliatan semangat lagi.
"ke aula aja sih. aku anterin kamu ke kantin dulu aja, gapapa.." "oke"
.
.
.
mereka berdua jalan sambil ngobrol dengan wanda yang nanya-nanya tentang sekolahan tempat mamanya kerja itu. dan jonathan juga nurutin dan ngejawab semua pertanyaan wanda ramah banget, ngajak bercanda juga sekali-sekali, bikin wanda makin senyum-senyum.
berdua mereka kayanya asik banget, sampai ga nyadar kalo ada shireen yang jalan dibelakang mereka, ngeliatin sinis ke jonathan.
"ka, aku boleh ikut kakak? aku pengen liat aulanya.." soalnya kan wanda juga udah tahu tentang prom night, dia penasaran.
"kamu katanya mau makan dulu..?"
maksudnya jonathan biar bisa ninggal wanda di kantin aja gitu.
"um, iya. aku beli jajanan dulu bentar, tungguin ya ka, aku mau ikut ka jo.."
...
liat bang jon yang mau-mau aja nungguin si anak smp buat bayar jajanannya itu bikin shireen gedeg sendiri dan mikir, si abang ga bisa bilang enggak sama sekali kayanya.
...
Di deket pintu masuk aula hampir selesai dekorasinya, bunga imitasi yang dibuat pake kertas crepe.
anak-anak kelas tiga yang lain yang bikin dan rencananya emang mau dibikin full kembang-kembang gitu dekorasinya.
wanda keliatan amaze banget ngeliatinnya, makanya jonathan bisa ninggalin anak smp itu dulu sambil dia nyariin mikail buat ngasih info tentang proposal yang udah diapproved sama kepsek tadi.