81

107 18 23
                                    


tiap maya berangkat sekolah, dia pasti udah nemuin jonathan udah siap di deket pos satpam. sama anak-anak osis juga sih. mereka pasti ngecekin perlengkapan orientasi anak-anak baru.

dan maya mikir, pantes aja dia ga lihat jonathan berangkat, jonathan ketos dan bakalan berangkat pagi banget buat ngurusin orientasi anak baru.

dia emang beneran harus berusaha inget-inget tentang faktanya cowok semacam jonathan ada. yang cool, berprestasi dan baik hati.

yang ada di kepalanya tuh cuma jonathan yang dekil, item kepanasan dan bau matahari pas pelatihan dulu. dia balik kandang dan keliatan banget aslinya gimana.

dan ga heran dia bisa punya cewek yang cantik dan lucu kaya nina, dia juga ganteng dan gagah dan manis kalo senyum. pengertian lagi.

dan maya ga cuma-cuma bilang jonathan baik hati. pas di pelatihan dulu jonathan emang yang paling ramah, kan banyak juga yang baper ga cuma kasus cinta segitiga itu aja. apalagi kemarin, dengan dia yang ga mau nuding begitu aja si anak pindahan(selain maya) gimana dia tetep mau ngajakin temenan.

dan pas ketemu anak kelas satu baru yang ga lengkap perlengkapannya.
anggota osis yang lain udah siap-siap dengan wajah garangnya, tapi jonathan cuma senyumin dan jelasin "kalian pasti banyak yang harus diurusin, dan mungkin kelupaan, kakak maklumin, tapi. yang namanya pelanggaran ya harus kena hukuman.."

bikin seenggaknya adik kelasnya hembusin nafas lega karena enggak dimarah-marahin dengan tegas dan keras.

"silakan ke kak lisa dan kak mikail ya, bareng sama yang lain yang ngelakuin pelanggaran"

"yah, gimana kalo kak jonathan aja yang hukum.. kak lisanya serem.."

"eh, ga boleh ngatain. ga baik itu. dan karena itu kak lisa bisa nambah hukuman jadi tambah berat, kalian mau?" dekel-dekel pada geleng-geleng. "makanya, baikin kakak-kakaknya.." jonathannya bilang gitu sambil senyum dan terus pergi.

ga heran kan kalo banyak adik kelas yang makin berbinar-binar matanya tiap kak jo lewat.

.

.

.

maya mau ke toilet pas liatin si anak baru, julian, stopin anak kelas dua, yang cungkring dan pake kacamata minus tebel. semua orang bakal ngerti kemana arahnya.

baru maya mau cegah julian buat malakin si dekel buat beliin dia coca cola dingin dari cooler, datang jonathan. yang cuman pake tangannya misahin julian dan si dekel dengan dia yang langsung raih handel cooler. ambil dua dan dikasih satu-satu ke julian dan si dekel.

"seenggaknya pilih orang yang sama ukurannya dengan lo," jonathan kayanya make tinggi badannya yang lebih tinggi dari julian buat ngingetin julian.

"lo ga usah ikut campur mulu kenapa sih?"

"hey, lo udah tahu jabatan gue apa. harusnya juga udah tahu tugas gue ngapain di sini.."jonathan jawabnya santai banget.

"oke! kalo elo emang beneran mau cari gara-gara sama gue-"

"enggak sama sekali"

"jotos-jotosan langsung aja gimana!"

jonathan cuman liatin julian datar, "... lo udah denger gue siapa. lo tahu harusnya, gue ga bisa ngelakuin itu,"

jonathan mungkin niatnya bicara dengan nada santai, tapi julian pasti mikirnya jonathan anggap remeh dia dan anggap julian ga ada apa-apanya dibanding jonathan yang ketos.

"denger ya! gue ga takut sama lo, dan kalo sekali lagi lo ikut campur urusan gue, gue ga segan-segan nonjok mulut lo supaya gigi lo rontok"

"oke. tapi lo tahu gue bakalan tetep ikut campur kalo lo bikin masalahnya di sekolah ini.."

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang