109

124 19 20
                                    


banyak yang bilang kalo sebenernya julian tuh anaknya dewasa terlalu cepat. dengan banyak faktor yang mendukung, kaya trauma ditinggal mamanya jadi broken home trus main sama anak-anak bandel yang lebih tua darinya, yang banyak yang mikir karena sebenernya dia menginginkan sosok abang karena menurut dia abangnya ga ngasih itu ke dia.

julian ga bisa debunk itu karena menurutnya situasinya terlalu kompleks dan buat dia yang ngejalanin hidupnya sendiri, menurutnya abang-abang mahasiswa yang dia anggep temen dekatnya itu udah ngelakuin hal-hal yang lebih buat julian dari cuman sekedar jadi bad influence buatnya.

ga heran kalau julian beneran loyal ke mereka. dan iya julian pun tahu gimana kesannya; dia yang paling kecil temenan sama abang-abang itu mungkin dipikirnya dia diperalat karena mikirnya julian anak yang terlalu naif.

kalau yang itu julian harus bantah, julian jauh dari kata naif.

buktinya dia langsung paham apa arti dari pandangan bang abel ke salah satu temen ceweknya yang sekarang lagi ketawa bercandaan bareng sama temen-temennya yang lain di pinggir lapangan futsal.

ada banyak kan yang bawa cewe-cewe mereka, julian juga udah kenal sama beberapa. tapi ada satu wajah baru yang julian ga yakin udah pernah liat apa belum.

satu wajah yang menurutnya tipenya bang abel banget dengan bentuk wajah oval dan pipi rada tirus tapi masih ada dekikannya.

julian observant ga cuma pas dia di geng dan pas kelahi aja. dia beneran observant dan bisa baca orang-orang.

dan julian makin paham dengan arti tatapan bang abel itu aslinya lebih dalam dari kelihatannya karena julian pun bisa lihat dan mengamati gimana bang abel berusaha banget sembunyiin kepahitan di mukanya pas lihat temen ceweknya itu ketawanya berubah dibanding sebelumnya.

ketawanya lebih berdenting dan matanya lebih lama ga berkedip, seluruh wajahnya seolah lebih benderang. beda pas saat dia bercandaan sama temen-temen cewek yang lain.

satu variable yang berubah dan itu adalah kemunculan satu orang yang ikutan bercanda bareng cewek-cewek itu.

abang johan.

.

.

.

julian tiba-tiba ngerasa berat banget. dia kesulitan buat nerima kenyataannya pas ngeliat bang johan yang bisa gampang banget bikin cewek-cewek ketawa dan berbinar-binar matanya pas ngeliatin dia.

karena dia suka dan admire bang johan. serius. bang johan orangnya cool.

tapi kalo kelakuannya sebelas-duabelas sama adeknya?? ya ga heran sih, mereka kan kakak beradik.

.

.

.

dan julian makin kesulitan buat nerima kenyataannya kalo dia tahu aslinya jonat gimana.

dia serius ngerasa kasihan sama nina.

...

oke mungkin julian terlalu cepat menarik kesimpulannya. mungkin bang johan aslinya ga gitu. bang johan kan mantan ketua bem, makanya dia banyak kenalannya. iya mungkin bang johan cuma sekadar nyapa aja.

dan julian pun ngaku dia juga ga kenal banget sama temennya bang abel itu. mungkin julian salah baca keadaan aja.
julian harusnya ga buru-buru ngejudge.

...

"eh elu yang ngajakin gue ke sini ya, tanggung jawab dong malah gue ditinggal pacaran mulu.."

"ih apaan sih..!" kak tasy, ceweknya bang dimas emang kan pemalu orangnya. dan pas dia ngasih handuk buat bang dimas, sampai bang dimasnya aja kaget sendiri.
makanya kak greysha ngegodain kak tasy gitu. sama kaya abang-abang yang lain yang godain bang dimas yang senyum-senyum ga jelas. baru pertama ngerasain ber-uwu-uwu sama ceweknya sendiri di tempat umum.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang