92

99 19 56
                                    


karena emang udah mulai lagi musim turnamen kan, jadi selama ini anak basket udah dalam babak penyisihan tingkat kota. banyak juga turnamen-turnamen lainnya, makanya di sekolah suasananya rada beda.

ada kesan serius dan keliatan juga di wajah-wajah anak-anak. di sekolah lawas maya dulu juga ada kegiatan ekstrakurikuler tapi engga sampai ikut kompetisi di mana-mana, apalagi jadi langganan juara. makanya kalo maya pikir-pikir ya emang pantes sekolahnya jadi sekolah favorit karena anak-anaknya pun punya drive yang tinggi.

maya sendiri sebenarnya jadi ngerasa tertinggal sama yang lain. karena pas makan siang di kantin, yang lain pasti ngobrolin klub masing-masing atau saling dukung yang spesifik banget karena mereka kan udah hampir tiga tahun temenannya makanya tahu banget tentang rincian kompetisi atau musuh-musuhnya.

"pelita harapan lagi ya, ketemu di final?" lisa nanya

"iya, saingan kota paling kuat emang mereka sih.." bima jawab.

"tapi pas kemarin sparring-an, kaya belum terbentuk baik ya timnya.." lisa ngomong lagi.

"ya itu kan beberapa minggu yang lalu, sebelum turnamen mulai juga.. pasti udah beda lagi kalo final. kita pokoknya harus fokus, jangan lengah.." jonathan bilang lagi, dan bahkan yang cewek-cewek kasih salut ke dia dan teriak, "siap kapten."

tapi biasanya abis gitu, dan ini yang makin bikin maya ngerasa ketinggalan dari temen-temennya, mereka bakalan buru-buru selesaiin makan mereka karena mau buru-buru latihan.

ga cuma anak klub basket, ada juga temennya jonathan yang walaupun dia dikenal jadi badboy, tapi ternyata dia kapten tim futsal, buru-buru latihan di luar sekolah. atau anak-anak cewek, ada yang latihan paduan suara, bahkan lisa yang sebenarnya juga ada les tetep nerima perintah dari guru seni mereka buat wakilin sekolah di lomba tari. beneran semuanya punya kegiatan masing-masing.

"maya abis ini mau langsung pulang, ya?" mina nanyain.

maya liatin yang lain, walaupun banyak yang masih fokus sama makan siangnya. jonathan pun juga malah rebutan melon sama nina.

karena emang kan maya ga punya kegiatan , dan kalo dulu dia tinggal di sekolah lama buat nunggu jemputan, kalo sekarang kan dia udah punya kendaraan sendiri.

"ya gimana lagi, aku ga kaya kalian, udah telat banget kalo mau klub ekstra.."


"um.. maya kalo mau bisa sih, cek-in speaking club.." nina tiba-tiba bilang.

"bukannya speaking club mau ada lomba, nin?" mina nanya ke nina

"ya maksudnya kan, ikut aja, walaupun ga bisa jadi perwakilan lomba.. buat,um. buat isi waktu gitu.." nina sendiri keliatan ragu kenapa maya harus ikut. "atau. kayanya ada lomba puisi terbuka, di perpus atau mading ya aku liat kemarin bu ineke pasang pengumuman-"

"perpus" jonathan nyahut sambil minum air esnya.

"iya.." nina senyumin jonathan yang udah bantuin jawab.


"...oke" maya jawab seadanya. dia masih perlu mikir-mikir dulu.

"atau ikut latihan band juga bisa.." nina masih coba ngasih usulan.

"hah?" cowok-cowok pun ikut heran.

"ya kali mau tampil di pensi-"

"jangan katakan kalian.." yoga nyahut dan nunjuk antara jonathan dan nina gantian, "..mau ikut tampil di pensi juga?"

mana nina sama jonathan cuman prengas-prenges.

"alay lo pada, mau apa, nyanyi kemesraan? iya? pamer lo??" malah bima yang sewot.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang