20

159 34 4
                                    


rumahnya nina rame pas nina sampai. bukan karena ada arisan atau kumpul bocah. tapi kak bella yang begitu nina sama kak hanan sampai langsung jejeritan.

"Kaaakkkk kok ga bilang jadi mo jemput nina??? AKU NYARIIN LOH TADI DI SEKOLAHNYA, BILANGNYA UDAH DIJEMPUT KAN PANIKKK. KIRAIN SI BOCIL DICULIKK, PAS NANYA PAK SATPAM SIAPA YANG JEMPUT BILANGNYA YANG NAIK SEKUPI, IH KOK GABILANG SIH???" kak bella suaranya sampai bikin getar kaca depan.

"UDAH BILANG KOK." kak hanannya juga ga mau kalah.

"MANA?? GA ADA YA? NGEPRANK SUKANYA. KATANYA KAN MASIH SAMA BANG RANDU LUNYA.." kak bella kayanya emosi banget sampe manggil kak hanan pake elugue.

"GUE UDAH WA LU BELLA. coba dicek!" kak hanan bilang sambil jalan masuk rumah ngikutin nina. dia tahu nina bakalan ngasih ke gelas es rumput laut yang mereka beli sebelumnya.

dan iya, kakak beradik itu mampir dulu beli es makanya bella bisa sampai duluan.

Hanan bilangnya dia abis panas-panasan sama Randu, dan pengen es makanya ngajakin nina mampir buat beli.

"ga ada wa masuk baanggg. eh. kok ga ada wa masuk sama sekali? dataku off?"

"NOH SALAH LU SENDIRI KAN!!!" kak hanan ngerasa abis dibela sama semesta, makanya ngegasnya semangat.

nina suka perkelahian, pikir nina sambil sedotin esnya dia.

nina lihatin gimana ekspresi bingungya bella berubah jadi ekspresi sadar. "ARTA!!!" bella ngejerit terus lari pergi keluar, udah kaya ngejar kucing yang abis maling lauknya dia.

nina ga tahu ada kak arta.

"akal-akalannya si arta tuh!" kak hanan nunjuk-nunjuk kak bella yang udah ga ada, dia terus sedot lagi esnya kenceng-kenceng, "lagi berduaan ga mau ada yang ganggu, ya gitu.." matanya udah ngejulid. beneran kaya mama kalo ghibahin mpok deden.

...

dan bener aja, ternyata ada kak arta yang ikut mampir main ke rumah nina. tadi mereka naik motor sendiri-sendiri karena bella kan niatnya mau boncengin nina.

"tumben lu ikut mampir, ta..?" kak hanan nanyain. "biasanya kan lo ke tempat bang johan."

"kemarin gue abis ngalahin si jojo main ps. dia masih dendam kesumat sama gue, jadi gue mau nghindarin dia.."

"kamu nantangin dia apa lagi?" kak bella noleh dan bisa nina lihat mereka punya ekspresi jahil yang mirip.

tapi kak arta gelengin kepalanya, "engga nantang. cuman gue kan bilangnya pengen minta eskrimnya dia, dia ga ngebolehin. ya gue tantang dia main ps, balapan"

"gimana sih, katanya engga nantang"

"gue habisin eskrimnya dia"

"jonathan main ps pake satu tangan?"

arta nengokin ke arah nina yang tumben ikut nimbrung. "oh lo temennya jojo?" dia baru sadar. "pake tangan sama kaki, tu bocah kan emang absurd.."

"bukan. bukan temen."nina ngejawab. dikepalanya dia cuman mikir kalo ya pantes aja jojo kalah kan dia cuman pake satu tangan, ga nuduh kak arta curang, tapi kok tega sih ngabisin eskrimnya jojo. ga heran kalo jojo kesumat sama dia



dia sinis ngeliatin kak artanya.

"hmph, si nina malah yang ga terima," kak hanan ngedengus. nina ga sadar kalo dari tadi diliatin sama kakaknya. padahal sejak nina nyebutin nama cowok itu, kakaknya udah liatin dia.

"oh.. lu marah atas namanya jojo ya, na?" kata kak bella.  "waduh, ini kayanya emang ada apa-apanya nih. nih aku kasih tahu ya, bang. nina dulu juga sempet nanyain tentang jojo ke aku loh.."

"kak bella??" nina ga nyangka bakal dikhianatin sama kak bella, bikin kak hanan mikir yang aneh-aneh aja deh sukanya.

"lu naksir jojo na?" kak arta nanya, to the point.

"ENGGA. engga beneran. kak arta ih, aku tuh cuman kasihan sama anaknya. kak arta kok tega sih ngabisin eskrimnya jonathan??"

dimana buat nina itu adalah masalah keadilan sosial bagi kaum sengsara, buat arta sama yang lain mikirnya nina ngebelain jojo karena naruh hati ke anaknya.

makanya arta sama bella tampang jahilnya makin keliatan.

"kalian ini, kalian ga tahu kan, jojo tuh kasihan banget, dia ga bisa ngelakuin apa-apa yang dia pengenin, ga bisa ikut main basket sama temen-temennya sampe dia down banget nilai-nilainya sampe jatuh, dia aja sampe dipanggil sama guru bk. kasihan tahu."

dengerin nina yang menggebu-gebu gitu bikin arta sama bella malah makin kenceng godain anak kelas satu itu. bikin sampai nina lari kabur ke kamarnya karena dia sebel di cengin kak arta.

...

hari berikutnya pas nina pulang pramuka, dia dijemput sama kak bella, nina lihat rumahnya rame lagi.

ada beberapa motor gede terparkir di depan rumahnya, tiga aja sih lebih tepatnya. tapi yang bikin nina heran, dia liat ada ducati hitam juga.

"hey nina.." masih belum hilang herannya, nina makin heran pas dia disapa duluan sama Johan.

nina ganti baju dan nyari makan di bawah tudung saji pas kak hanan manggil dia, "dek, ikut duduk di depan bentar.."

dia nurutin kakaknya dan ngekor ke luar, ada Johan yang duduk di kursi rotan depan. satu motor ga ada, kayanya kak arta sama kak randu baru keluar.

"sory ya ganggu kamu mau istirahat.." kak Johan mulai bicara. selain kesannya formal banget, nina juga tambah gugup karena liatin mukanya sedeket ini. kalo dari samping keliatan miripnya sama adiknya.

"..tapi cuman bentar aja kok. kemarin si arta bilang sesuatu yang bikin abang bingung, katanya kamu yang cerita. makanya abang mau langsung nanya aja ke kamu, kamu bilang kemarin jojo dipanggil bk, ya?"

...

kalian malah belum liat siapa hanan ya? nih kahanan prawiraharja.

kalian malah belum liat siapa hanan ya? nih kahanan prawiraharja

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

coba tebak siapa randu, sohibnya dia.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang