7

200 35 4
                                    


kemarin sore kak Hanan pergi dan sebelum pamit dia bilang ke nina kalau besoknya nina biar dianter sama bella, sepupu mereka, karena Hanan mau pinjem upinky lagi, jadi nina jangan, diulang lagi, Jangan bangunin Hanan buat minta dianter.

dan paginya waktu sadar kalau kakak laki-lakinya itu pulangnya larut banget semalam, nina langsung paham.
perhatian banget kakaknya itu, mikirin nina sampe sejauh pagi harinya.

pas makan sarapan, nina lihat berkas-berkasnya kak Hanan yang ditaruh bareng sama tasnya di meja ruang tamu. pasti semalem kakaknya itu juga masih harus nyelesain tugasnya.

nina jadi penasaran, ngerjain apa sebenarnya kakaknya itu. dan pas dia lihat ternyata kertasnya berisi proposal kegiatan kampusnya. ada beberapa typo dan coretan, jadi mungkin ini revisian. makanya kok engga dimasukin map.

"hooh?" setengah kepanasan setengah heran, nina lihat lagi nama yang diketik di bawah kertas.

"Johan Alsaki, ketua BEM. oh..."

jadi itu alasannya kakaknya dan sohibnya sibuk, karena Johan harus anter jemput Jonathan.

"oh pantesan bisa tahu namaku..." pas inget kemarin nina ditegur duluan sama Johan. dan dapet senyuman dari Jonathan.

Jonathan harusnya banyakin senyum, dia punya senyuman manis loh. Abangnya aja murah senyum, kok dia mukanya jutek sih.

TIN!. "Niena Dayana, udah siap belom??"
itu pasti kak bella. emang terdebest sih kakak sepupunya itu. nganterinya pagi dan ga mepet, ga bikin nina resah dan gelisah takut telat.

buru-buru minum air putih dan ambil tasnya, ini kenapa dia sarapan di ruang tamu biat langsung denger suara kak bella, nina berdiri pas banget sama mamanya yang mau keluar liatin siapa yang datang.

"erina arabella, kamu udah sarapan belum, cantik?"

nina salaman sama mamanya sambil senyum, udah nebak mamanya bakal nanyain itu.

keponakannya itu dulu sempet pingsan pas olahraga gara-gara paginya ga sarapan dan malah jadi karakter yang dihafali sama keluarga mereka.

kak bella manyun dengar itu, "ga keburu budhe, yang penting sampe kampus dulu, ntar kalo sempet mampir kantin.." kak bella membela diri.

kalo nina sih setuju dengan itu, yang penting sampe tempatnya, jangan sampe telat. lagipula kali ini kak bella perlu mampir ke sekolahannya nina dulu. kak bella pasti udah mikir kalo waktu perjalanannya jadi nambah. belum lagi jalanan kalo pagi rame, perlu hati-hati. nina paham dengan pemikiran kak bella. dan nina setuju. nina sih emang selalu setuju sama kak bella.

kakak sepupunya itu udah dianggap nina kaya kakak kandungnya.

...

pas sampe di depan sma-nya, lagi-lagi barengan sama Jonathan sampainya.

"kak bella, tau yang naik ducati item itu ga?"

"eh. bang Johan. Bang Johan, kan? kok sampai sini.."

"nganterin adiknya.."

"oh si jojo.."

nina mikir sampe alisnya mengkeret. kok kak bella malah tahu Jonathan. dan jojo?
bukannya biasanya dipanggil 'Jo' aja. ada yang manggil 'Jon' malah, tapi baru tahu dipangil Jojo juga.

"kamu kenal Jonathan ga na?" kak bella nanya, pas nina nyopot helmnya.

"hmm.." engga juga sih. definisi kenal kan kalo udah kenalan, tuker nama, ngobrol. nina boro-boro. "cuma tahu aja sih.."

"tahu apa tahu?"

"ih apaan sih kak.."

"jadi ntar pulang jamber?"

"rada sorean sih, ntar aku kasih kabar. tapi kalo ga bisa gapapa aku nebeng temen aja-"

"Jojo helmnya!"

nina sama kak bella noleh ke Johan yang manggil adiknya yang udah jalan tapi masih make helm dia.

si abang ngelambain tangan buat adeknya ngedeket, dan jojo nurut meskipun bibirnya udah ngerucut.

pas abangnya bantuin dia nyopot klip helm dibawah dagunya, disempetin juga nyolek dagu adiknya buat godain jojo yang masih cemberut.

"dah sana kabur.." Johan berkata dan benar aja, jojo langsung balik dan jalan cepat.

Abis itu ga tahu kenapa, Johan langsung noleh ke arah belakang dan senyumin nina lagi sebelum pergi.

"jojo lucu banget emang.." kak bella tiba-tiba komentar sebelum pergi ningalin nina.

kak bella pasti kenal jojo karena dia juga kenal sama abangnya jojo dan abangnya ngenalinnya ke kak bella; jojo. jadi itu berarti emang nama panggilan dari abangnya, eh tunggu. sejak kapan nina jadi ikutan manggil jojo?

...

"jo. jojo. jon. jojon, jonat..... JK" kalo nina dibolehin kontribusi usulan nama panggilan, mungkin itu ide dia. ga orisinil sih, karena cuman inisialnya Jonathan.

"ngapain na?" mina tiba-tiba jalan di sebelahnya.

"engga."

...

vote dan komentar ya man teman.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang