8

191 39 6
                                    


tadi tuh ceritanya si Jonathan sempet salting. dia lihat nina yang tumbenan ga dianter kakaknya, dan lumayan heran juga kok nina sampai bisa kenal pacarnya bang arta.

mereka kaya asik banget ngebahas sesuatu dan Jonathan juga ikut keasikan ngeliatin nina. Ga nyangka aja ternyata Abang Johan malah ngeliatin dia karena nungguin dia nyopot helm.

"ehem."

cuman gitu Jonathan langsung parhatiin lagi abangnya yang malah senyum-senyum kaya dia tahu isi pikiran Jonathan.

tauk ih, si Jowan sukanya sok tahu.

Jonathan mau langsung ninggalin abangnya itu, tapi malah kelupaan belum copot helm.

mana abang manggil namanya kenceng banget.

tuh kan nina juga jadi ikut liatin dia kelupaan copot helm.

gara-gara itu doang, Jonathan jadi badmood sedari pagi.

engga sih. sebenarnya juga karena hari ini ada jam olahraga. dan dia jadi ingat dia ga bisa ngapa-ngapain karena tangannya retak.

cuma bisa duduk dipinggir lapangan ngeliatin temen-temennya dihukum tambah lari keliling lapangan 4 kali karena ga cepetan pemanasan. baru kali ini dia ngerasa iri pengen ikutan dihukum.

berkali-kali hembusin nafas kenceng-kenceng karena kesel. ngapain juga jonathan harus ikutan keluar kelas dan ikut kepanasan dan lehernya sampe keringetan kalau dia ga bisa gerak semaunya.

tuh kan sikutnya jadi gatal gara-gara keringetan. gipnya sampai atas siku, dan bikin posisi tangannya nekuk aneh banget. belum ada sebulan aja tubuhnya udah kerasa kaku karena dia ga banyak gerak kaya biasanya.

Jonathan sebenarnya sama dengan Johan, anaknya ibuk dua-duanya ga bisa diem. jadi walaupun ga disengaja ikutan klub basket, sebenarnya Jonathan seneng.

apalagi pas tahu kalau temennya dari smp, yoga sama bima juga ikutan basket. dulu pas tahu kalau mereka ga bisa sekelas sama Jonathan dia lumayan sedih, dan mikir ga bakalan bisa dapet temen.

Karena itu yang ngebedain dia sama Abang Johan, Jonathan lebih tertutup dibanding abangnya itu, yang bisa bikin semua orang tahu namanya, se provinsi bahkan tahu namanya Johan. dan Jonathan ga suka dengan itu.

...

"ketua kelas mana? bantuin ibu bawa lks ya.."

"mikail!!!"

"iya ini gue udah jalan!!" mikail ngebentak temen-temennya sambil dia jalan ke depan.

"na, bantuin na.."

nina yang dipanggil sama mikail cemberut, tahu betul apa mau mikail sebenarnya. tapi karena emang dia wakil ketua kelas, mau ga mau harus bantuin ketua kelas juga.

"nih, gue kasih dikit, gue yang berat.." mikail berkata terus langsung ninggalin nina.

pas keluar, nina bisa lihat Jonathan yang duduk di pinggir lapangan. wajahnya kaget pas lihat nina keluar dari kelas dan langsung nunduk.

"abis ini lu yang manggil pak Yohanes ya?"

Kan.

nina tahu banget kalau mikail sebenarnya cuman mau nyuruh itu. dia kemudian numpukin lks yang dia bawa ke atas lks yang udah dibawa mikail.

Pak Yohanes itu guru biologi mereka yang udah lumayan senior, orangnya asik sih, cuman emang kadang lupa jam ngajarnya sendiri. makanya dia udah wanti-wanti dari awal buat mending manggil dia langsung aja, daripada nanti kelamaan nunggu dia datang ke kelas.

nina ga masalah sebenarnya bagi-bagi tugas sama mikail. cuma satu itu aja, tugas yang nyebelin menurutnya. walaupun dia tahu apa alasannya mikail ngelakuin itu.

Pak Yohanes sukanya nyuekin siswa yang manggilin dia, tapi langsung sigap kalo siswi yang manggil.

nina ngintilin mikail masuk ruang guru, nganterin mikail naruh lks dulu sambil liatin pak yohanesnya ada apa enggak. tapi malah perhatiannya tertarik ke satu hal.

fotonya Johan yang dibingkai dan jelas dipajang di meja guru.

"Loh??"

pas foto, tapi bukan yang biasanya buat rapor

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

pas foto, tapi bukan yang biasanya buat rapor. malah kaya foto profil artis.

"nah iya itu, Johan. Kapten basket dan MVPnya SMA kita.." mikail yang juga lihat foto itu. dulu nina emang nanya tentang kapten basket itu ke mikail.

"MVP?" nina balik nanya.

"Most valuable player, dia yang bawa SMA kita juara provinsi.." denger itu nina sampai kaget dan matanya gede banget.
kok nina baru ngeh fotonya Johan sampai di pajang gitu di ruang guru.

"dan dia juga ikut abang-none kalo ga salah.." mikail juga bilang, tapi dia langsung nyikut nina buat liatin pak Yohanes yang duduk di belakang.

...

pas mereka jalan balik ke kelas mereka, bisa nina lihat Jonathan yang udah pindah duduk di depan kelasnnya sendiri. paling nungguin anak-anak ganti baju.

"tapi kok sampai majang fotonya dia ya, mik?"

mikail cuma naikin bahunya. "katanya dulu dia disuruh maju abang-none sama bu ineke, ga ikut kompetisinya beneran, buat ngeramein aja. bu ineke kayanya lihat potensinya dia, ganteng, atletis, pinter juga. MVPnya sekolah kita beneran"

bukan cuma di basket.

makanya pantesan kayanya sekolah masih bangga banget sama Johan.

Dan ngelihat Jonathan, cuma dari profil samping aja nina bisa lihat potensi dia. Ga kalah ganteng, ga kalah atletis. Jonathan kalau dikasih kesempatan pasti bisa lebih famous daripada Johan.
sayang dia harus cidera.

nina jadi iba ke Jonathan.

...

anggep aja itu fotonya Johan buat audisi abang-none, haha.
vote dan komentar juiceEyo, hitman bang hit it the second audition-

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang