jonathan lagi duduk di depan ruang osis pas denger nina ngobrol sama temennya.Engga dia ga nguping, dia cuman nungguin nina keluar aja buat di sapa dan kali-kali aja mau diajak ke kantin.
"Na, buat lomba pmr besok, kamu ya yang jadi pasiennya?"
"Eh?? Kok aku, win?"
"Ya kan kamu yang paling... Umm mungil.."
"..."
"Haha, jangan gitu dong, gausah cemberut. Kamu mungil kan imut, funsize, heheh.."
Jonathan mau setuju sih dengan kalimat itu, tapi.
"Erwin gausah muji-muji ya, lagian aku berat loh. Ga nyari yang lain aja?"
"Engga ah na, kamu ga usah ngomong kalo kamu gendutan ato apa"
"Ya tapi.. maksudnya aku juga pengen kan ambil andil, ga cuman pura-pura pingsan aja.."
"Ya emang sih ntar kita angkut tandu bareng-bareng. Tapi maksudnya kan kalo ada kemungkinan ntar aku yang disuruh gendong gitu.."
"Hm..."
Jonathan ga tahu kalo bakalan ada lomba pmr.
Dia tahu siapa yang lagi ngobrol sama nina, si Erwin, temen sekelas yoga. Dia anak pmr sama DA. Anaknya tinggi juga, tapi ga se gempal jonathan badannya. Ga yakin erwin kuat angkat-angkat. Jadi harusnya gausah nyoba-nyoba gendong nina.
Tapi emang bener, ada kemungkinan bakal ada skenario orang pingsan dan harus digendong dan mungkin perlu cpr.
Jonathan tiba-tiba ngerasa khawatir. Dia kaya ngerasa dikejar-kejar waktu. Kalo dia ga buruan ngelakuin sesuatu, dia takutnya dia bakalan terlalu terlambat....
"Nina.. kamu sama si jo ada hubungan apa?"
Nina sama erwin pasti ga tahu kalo sebenernya ada jo di luar, jadi erwin nanya gitu pas udah di pintu ga sadar kalo jonathan bisa denger. Jihan sama mikail juga bisa denger.
"Hm? Kita temenan aja"
"Uhuk"
Jihan niatnya mau pura-pura aja batuknya, tapi liat jonathan yang buru-buru mau masuk ruang osis pas liat nina keluar, dia mau dengusin tapi kebablasan, keselek beneran dia akhirnya. Tapi dia masih bisa narik bajunya jonathan dan berhasil buat nina tahu kalo ada jonathan di situ.
"Uhuk uhuk, jonathan kamu anak durhaka, tolongin butir ambilin minum plis.."
Jihan tambah ngakak aja pas si jon pelototin dia. Apalagi pas nina jadi diem aja liatin jonathan bajunya ditarik-tarik dan lewat gitu aja.
Erwin seenggaknya nangkep ekspresinya si jon sih, dan pas Jonathan garangin dia, si erwinnya angkat tangan. Entah apa maksudnya.
...
"Nina.." Jonathan coba manggil. Dia lagi latihan sama anak-anak tapi liat nina yang lagi siap-siap mau berangkat ke lomba pidato bahasa inggrisnya, Jonathan sempetin buat samperin.
Alibinya dia mau ambil bola. Kan udah sengaja dia lempar ke arah parkiran dimana nina nungguin sebelum disuruh masuk mobil sama miss anya.
"Hey jo.." nina kasih senyum. Senyumnya keliatan rada berat, kayanya dia mulai nervous.
"Mau bilang good luck"
Nina langsung anggukin. Dia juga senyumnya udah jadi tulus lagi. Matanya sampai ilang ketelen pipi hembil.
Jonathan puk-puk pundaknya sendiri.
"Ga usah gugup, percaya sama dirimu sendiri, you got this..💪"
Iya jonathan sampe naikin lengan, pamerin bisepnya.
Mister ben yang ga sengaja lihat senyumin mereka. "Aw, you are so right, jonathan. Nina will do her best, right? But you are so sweet for being so supportive.."
"Iya. Kamu temen yang baik jo.."
Ada suara dengusan dari dalam mobil, dan dari yang dia lihat ada oca yang udah masuk dan dengerin mereka ternyata dari tadi.
...
Nina udah pasti juara dong. Dan selesai upacara, nina masih bawa piala dia, jonathan sempetin buat bilang selamat lagi.
Dia bahkan ga copot pecinya, masih atribut lengkap pemimpin barisan.
"You guys are seriously so sweet.." miss anya yang lihat ngasih komentar.
"B..but.. kita cuman temenan kok miss.."
"Pfft.." mikail yang lewat denger dan ga nyangka kalo nina langsung ngomong begitu.
...
"Jadi, bis sekolah udah penuh diisi sama paduan suara. Tim debat ntar se mobil di mobil ibu ya?" bu ineke ngasih info sebelum hari h lomba.
"Emang cukup bu?" Jonathan nanya, bu ineke mobilnya sedan bukannya.
"Hmm" bu ineke terlihat mikir, "coba nanti ibu cek yang jadi nganter siapa aja, supaya ada yang bawa mobil lain. Kepepetnya ya nanti bawa kendaraan masing-masing aja.."
"Na, kalo emang penuh, gimana kalo boncengan sama aku aja..?"
Nina sih mikirnya ga mungkin ya sekolah ngijinin bawa kendaraan masing-masing. Dia ngangguk rada ragu, soalnya ga punya alasan buat nolak.
...
Jonathan pas nina bilang dia bilang jonathan teman yang baik.Padahal aja pas kelas satu mana bisa bayangin nina sampe ngomong begitu😌