Nina ngeh kok gimana ekspresinya Jonathan yang kaya hilang rasa tiap dia ingetin kalo mereka temen ajaKaya engga jatuh tapi ga nyampe di mata senyumnya, atau engga jutek tapi hilang ramahnya. Pokonya udah kaya tahu belum mateng. Ga ada rasanya.
Lagian kenapa jonathan terus-terusan ngejar dia, ngajakin ngomong dia, baikin dia. Nina ga ngerti harus gimana ngadepin itu semua.
Terus abis ngelakuin itu, Jonathan pulangnya sama juwita.
Kaya sekarang juga, dia pagi-pagi nungguin datengnya nina di parkiran. Keliatan excited pas ngabarin kalo bu ineke ngebolehin bawa kendaraan pribadi. Yang penting nanti kumpul dulu tiap berangkat atau pulangnya, ga boleh pergi sesuka hati.
Tapi abis itu dia berhenti jalan pas dipanggil adik kelas, senyumin dekel dan nerima surat sama coklatnya.
Valentinan.
"Kamu mau na?"
"Hah? Engga lah, itu kan buat kamu.."
"Iya, ini udah jadi milikku, terserah dong mau kuapain. Lagian ini chunky gede banget.. setengahan lah ya?
"Jangan jonathan, kasihan adek kelas yang udah mikir spesial khusus buat kamu, sepenuh hati ngasih ke kamu. Kamu yang nerima juga sepenuh hati dong.."
"..."
Jonathan nurunin tangannya yang ngulurin coklatnya ke nina.
"Kalo aja aku ga lupa ini tanggal 14-"
Jonathan ga bisa nyelesaiin kalimatnya itu, karena dia keinterupsi sama adek kelas yang ngasihin coklat dia lagi....
"Kamu dapat coklat ga na? Dari siapa? Jonathan bukan?" Pertanyaan beruntun dari yuna itu, bikin nina ngernyitin alisnya.
"Bukan. Dari erwin."
"Loh? Jonathan ga ngasih? Apa belum?"
"Kenapa sih Jonathan-jonathan mulu??"
"Ya............. tu orang kan dapet banyak, kok ga bagi-bagi gitu kan.."
Tu orang juga sukanya bikin deg-degan nina, tapi abis itu bikin jengkel karena, emang ga bisa ya cuekin adek kelas dulu kalo lagi sama nina.
Nina ada di sebelahnya jonathan, dan mereka sama sekali ga peduliin nina. Peduliinnya cuman kak jonathan tolong terima ya.
Hih.
...
"Kak jo..!" Jonathan noleh pas ada adek kelas panggilin dia. Dia lagi ada di deket ruang guru, nungguin tim debat lain buat segera kumpul biar mereka bisa latihan.
"Um ya?"
"Tentang coklat kemarin, ka jo baca suratnya juga ga?"
Juwita kadang heran jonathan bisa banget ya ramah ke orang-orang. Dia lihat Jonathan yang langsung senyumin cece pas cece nyapa dia.
Mau apa lagi tu anak.
Padahal juwita udah bilang kalo bang jo baik ke siapa aja, jadi pas cece ngasih bang jo coklat, ya pastilah diterima, bukan berarti ada arti lain apa-apa.
Juwita juga udah bilang kalo cece mau coba deketin bang jo, siap-siap ntar di samperin sama kakel, soalnya bang jo banyak yang naksir.
Dan lebih pentingnya lagi, bang jo ga bakalan tertarik ke dekel, ataupun temennya seangkatan, jadi bakalan sia-sia usaha cece ntar.
Tapi emang sih, bang jo ladenin ngobrol cece gitu kalo orangnya ga kenal bang jo, pasti dikiranya bang jo nerima dan menghargai usahanya cece.
"Abang"