14

158 34 3
                                    


Jonathan dapat surat panggilan dari guru BK buat ngundang orang tuanya datang ke sekolah.

dia seharusnya ga boleh buka suratnya, tapi ga ada yang bisa berhentiin dia, jadi ya udah dia lihatin aja apa alesannya sampai dia perlu bawa ortunya ke sekolah.

dia pertamanya ga mau aja harus bikin ayah sama ibuk repot-repot ke sekolah, mungkin dia bisa suruh abang johan aja. tapi pas lihat apa alasannya, dia jadi mikir supaya ga usah sekalian aja ngasihin suratnya ke mereka.

"...untuk membahas kondisi fisik dan psikis ananda Jonathan Kalingga pasca cideranya.."

overreact kan sukanya.

padahal kemarin udah sempet kan bu melia datang ke rumah. dan bikin ibuk kaget.

bilangnya aja mau nitip arisan, tapi akhir-akhirnya juga ngebahas jonathan.
ada yang beda ga? jojo makannya tetep rutin kan? obatnya tetep diminum kan? suka begadang apa engga? kok tambah keliatan kurus. kemarin jojo juga sampe ketiduran pas pelajaran. nilainya juga turun.

malah jadi bikin ibuk khawatir. padahal kan jojo tetep minum obatnya biar cepet sembuh.

dan iya emang kuis kemarin dia nilainya jelek karena males belajar aja. ga bisa fokus, pengennya rebahan mulu.

abang Johan yang juga denger obrolan itu ikutan nimbrung, dan jelasin ke guru bk dan juga tetangganya itu. Kalau memang normal jojo ngerasa down, tapi keluarga ngasih perhatian penuh, jadi bu mel ga perlu khawatir.

"tapi jojo kadang keliatan menyendiri kan.."

"jojo anaknya emang rada pemalu, bu mel. saya dulu juga kan gitu pas kelas satu.."











jojo sayang sama abangnya. walaupun kadang dia ngerasa sebel tiap tiap denger nama abangnya disebut orang karena dia ngerasa dia perlu ngelakuin hal yang sama dan malah jadi bayangan kebesaran abangnya itu. tapi jojo sayang sama abangnya.

karena abangnya selalu ngasih perhatian ke dia.

buktinya abang sampai minggirin dulu kesibukan kampusnya dan jadi supirnya jonathan.

cuman satu aja yang dia pengen, supaya johan dan reputasinya makin cepet dilupain sama sekolahnya.

karena dia mau jonathan dikenal sebagai jonathan dan apapun yang dia lakukan emang karena maunya dia sendiri.

...

jonathan denger suara motornya datang, makanya cepet-cepet dia remes suratnya dan dia buang di got depan sekolah.
ga perlu ada yang dibahas tentang kondisinya. ga ada yang perlu dikhawatirkan tentang jonathan. dan perlu ngasih kekhawatiran ga penting ke ortunya.

"yuk pulang?" bang johan berkata pas dia berhenti di depan jojo.

"iya."

...

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang