Nina kan udah bilang ke dirinya sendiri kalo dia mau temenan sama jonathan. Mau saingan aja normal-normal aja kaya dia sama mikail misalnya. atau sama lisa, lisa juga 3 besar paralel loh, jangan heran.Menurutnya kan lebih menguntungkan juga buat semua orang, sekolah juga punya murid yang saling berlomba-lomba dalam kebaikan tapi tetep pada akur.
Tapi kok tetep aja ya nina ga bisa hilangin jengkelnya dia tiap lihat jonathan. Ga selalu sih, cuman kadang-kadang.
Kalo jonathan bisa dengan mudah bikin adek kelas ga rame dan dengerin dia pas pertemuan Pramuka. Kalo Jonathan gercep banget nolongin adek kelas pas ada yang pingsan pas upacara (jonathan udah jadi pemimpin barisan kan sekarang), soalnya kan harusnya nina sebagai pmr yang bantuin.
Ya oke sih, jonathan yang lebih kuat ngangkatnya, tapi yaudah dong balik lagi aja sana tugasnya belum selesai kok, ga usah lama-lama bantuin/ngeceknya, kan tugasnya nina.
atau seringnya pas Jonathan yang ramah banget dan senyumin terus adek-adek kelas yang.. emang perlu banget ya nyapanya tiap hari? Engga maksudnya kan udah cukup anggukin kepala aja kalo pas ketemu mata gitu loh.
"Na, lu ada konspirasi apa lagi ke jonathan?"
"Ha?" nina bingung sama pertanyaannya mikail.
Mereka lagi di kantin. Nina makan siang dan mikail yang baru mau berangkat latihan basket tiba-tiba aja nanya gitu ke nina.
"Jonathan ngelakuin apa ke elo kok elo ngeliatin dia sampe sinis banget gitu?"
"jojon ngapain elo na??" ga tahu sejak kapan bima jadi ikut-ikutan. Bahkan yoga pun juga.
Nina ga tahu aja mereka udah ready dari awal perhatiin nina kalo dia liatin jonathan yang lagi bahas sesuatu sama juwita.
"Hah?? Enggak. Enggak, serius. Cuman itu aja, cuman.." nina jujur ga bisa kasih alesan kenapa tiba-tiba dia kesel ke jonathan kali ini
...
"Hai kak nina.." juwita sapa dia.
Nina kabur dari interogasi mikail dan yang lain dengan buru-buru ke ruang speaking club. Eh malah diikutin sama juwita."Kak nina, katanya mau ada speech contest ya deket-deket ini? Kakak yang mewakili kelas dua kan?" Juwita ngajakin ngobrol.
"Um.. iya.."
"Kalo anak kelas satu belum ya?"
"Biasanya mister ben yang nentuin sih, tapi walaupun engga mewakili kalian ntar tetep ikut nontonin.."
"Oh buat suporter gitu ya?"
"Iya. Sama buat scouting, liat gimana cara kerjanya kan.."
"Oh gitu.."
Nina cuman anggukin aja.
"Kak nina. Kak nina lagi deket ya sama kapten basket?"
Nina noleh ke juwita sambil pasang muka heran. Awalnya nina masih sabar-sabarin ya respon dia, karena kayanya juwita kan penasaran dan excited kayanya sama lombanya. Tapi kok ini dia tiba-tiba nanya hal personal banget.
"...jojo maksud kamu?"
"Hah bukannya bang jo baru jadi wakil ya?"
Oke ga usah flexing kalo lo lebih tahu gitu juga kali
"..emang kenapa lo nanya-nanya?"
"Ya, kak nina kayanya temenan deket sama kakak-kakak yang lain di tim basket.."
"Kalo mikail kan emang sekelas. Dan kalo pertanyaan lo tentang kak milo. Engga, udah engga. Emang kenapa sih? Dan lo taunya dari mana?"
"Hehe, temen aku sekelas ada yang naksir kak nina. Tapi ada yang pernah lihat kakak sama alumni, yang katanya mantan kapten basket. Bilang kalo kakak pacaran, tapi engga ya.. oh.."
"... lo aneh deh.." mungkin itu caranya Juwita buat ngajak akrab, juwita paling tipikal anak cewek yang suka ngomongin cowok. Ga ada yang salah sih, tapi rada kaget juga nina pas tahu kalo ternyata dia juga jadi objek crushnya anak-anak kelas satu
"tapi berarti kakak deketnya sama bang jo ya?"
"HAH? si-siapa, siapa yang bilang?"
"Lha tadi nyebut nama bang jo. Dan faktanya kakak nyebut namanya 'jojo' berarti emang bener. Berarti biar aku bilang ke cindy aja, ntar takutnya kakak marah"
"..cindy siap..a lagi coba.." nina beneran ga abis pikir dengan cara sok kenal sok deketnya juwita. "Eh engga, gue sama jo-jonathan biasa aja.."
"Hm... Gitu ya.."
"Beneran! Lo, lo jangan bikin jadi gosip ga bener ya! Apalagi ke anak-anak kelas satu lainnya.."
"Ih kenapa, kakak kan lucu gitu pas sandingan sama bang jo pas di podium dulu itu. Kak sebenarnya aku ngefans lo sama kakak, kakak kan yang juara paralel tahu lalu? Kakak keren deh..."
nina sadar diri kalo dia cerewet kadang, tapi juwita? Juwita kaya boneka susan yang abis diganti baterainya.
...dede juwita yang nganggep kalo dia dibilang cerewet sebagai pujian.
Udah lama ya ga liat mikail dan yang lainnya. Kalian kangen ga sama mereka yang sukanya gemes sendiri liat nina dan jojo bebel?