jonathan tuh ga se 'tertutup' yang dia pikir udah dia lakuin selama ini. yoga sama bima mikir.dan ternyata bukan yoga sama bima aja yang mikir gitu. mikail, yuna, mina, aca, jihan.
bahkan pacarnya oca juga. si jason.
si jason yang main futsal lawan jonathan sekali aja langsung ngeh. engga sih lebih tepatnya dia awalnya curiga tapi ga mau buru-buru ambil keputusan buat cemburu. terus pas dia lihat-lihat beneran, ternyata bukan ke arah oca si jon tiap-tiap noleh.ada nina yang saat itu bakal keliatan kecewa dan sinisin si jonathan kalo jonathan ngegolin.
jonathan abis itu rada kalem mainnya, terus si ninanya keliatan seneng banget kalo kelasnya jonathan ke-golan. kaya nina ngefans banget sama tim kelasnya jason.
dhika marahin jonathan dan akhirnya si jon fokus main lagi. tapi tetep aja dia tiap-tiap noleh ke arah nina. dan pas dia lihat nina pergi, jonathan langsung keliatan ga semangat ngerayain timnya menang.
pas bima teriakin nama Jojon buat jawab pertanyaan dari kak duta tentang siapa yang jadi pemuja rahasia, semuanya jadi jelas buat jason.
tapi dia tetep konfirmasi ke oca. oca kan udah kenal sama nina dari smp. tapi oca ga percaya. baru saat oca nanya-nanya ke lisa, dia baru percaya. karena kelas IPA2 emang udah pada biasa lihatin jonathan yang suka senyum tipis kalo dia abis disenyumin sama nina.
"ya abis, orang ninanya aja sinis banget sama si jo pas class meeting itu.." oca membela diri.
tapi jason lihat juga reaksinya anak-anak temennya jonathan yang lain. kaya mikail yang selalu cek gimana mukanya jonathan kalo nina abis lewat. atau si jihan yang langsung ketawain jonathan setelah lihat jonathan asem mukanya abis dijutekin nina.
kayanya temen-temen jonathan udah pada tahu rahasianya dia.
makanya dia ngajakin oca buat gabung pas mereka bahas itu di kantin. dan dia rada kaget pas yoga ngasih berita kalo si jon udah berani buat nyapa nina duluan, tapi karena dia berpikir nina udah jadi pacarnya orang lain.
Which is, saat itu mina dan yuna langsung melotot liatin yoga minta penjelasan dari mana datangnya pemikiran jojo itu.
Yoga jawab kalo dia cuman dikasih tahu itu sama si jon. Dan dia ga mau nanyain kejelasannya ke jon karena mereka aja juga kaget saat itu.
Eh terus nina datang saat itu.
Jason sekarang lagi ada misi penasaran sama nina, dia aslinya tahu enggak jadi objek perhatian diam-diam si jon. Masa sih si ninanya sebebel itu kalo emang dia ga tahu.
apa sebenarnya nina tahu tapi dia ga suka makanya dia sinisin si jon?
"si nina? Kalo kata mikail mah nina dulu sempet juga perhatian ke jon, pas dia tangannya masih sakit itu, kan keliatan banget si jon merana. Tapi ya, kita semua kan juga perhatian dan sedih pas lihat si jon sedih, makanya engga bisa jaminan itu.." yoga bilang ke jason.
Yoga emang yang paling deket sama jonathan, dia sama bima udah temenan sama jonathan sejak smp. tapi bedanya dia sama bima, bima anaknya ga seperseptif yoga.
yoga pinter buat baca garis bawah yang kadang ga terlihat.
makanya pas jonathan sedih dia ga bisa aktif lagi gara-gara cidera, dia yang pertama ngajakin yang lain buat langsung ke kelas jon, ga perlu nungguin kakel. dia juga yang pertama liatin gimana walaupun si jon cemberutin arm slingnya, kaya nyalahin dirinya sendiri yang ga hati-hati, dia bakalan dongak kalo nina lewat.
Jon juga lebih suka nungguin abangnya pulang di depan kelasnya dia sambil liatin kelas IPA1 dan nungguin nina keluar.
Emang sih, yoga baru ngehnya kalo itu nina pas di perpus. tapi semua jadi jelas buat yoga.