jonathan liat gimana julian yang emang tiba-tiba banget muncul dari samping gedung, dan nabrakin nina yang sibuk ngobrol sama mikail pas mereka abis ngasih tumpukan buku ke ruang guru.jonathan ada di lantai 3, dan dari tempat duduknya di kelas, dia sering liat julian bolos pelajaran dengan dia nongkrong di belakang gedung. awalnya jonathan curiga dia ngerokok, tapi dia kayanya cuman tiduran dan mainan hpnya. kadang mainan juga sama kucing liar yang suka masuk area sekolahan.
dia tahu apa maksudnya, mungkin diem-diem nantangin jonathan buat dia ngaduin ke guru-guru.
tapi kalo dari kelas ruangan kelas tiga begitu, ga cuma jonathan aja yang bisa liat, murid lain juga bisa. dan guru pun juga bisa, faktanya ga ada yang ngelakuin sesuatu tentang julian yang bolos pelajaran begitu bikin jonathan pun pikir dua kali buat ikutan ngurusi julian.
iya jonathan ketos, tapi negakin aturan sekolah ga cuma tugasnya dia. lagian kan ada guru bk. jonathan heran kemana bu melia saat jelas ada murid berulah gitu.
balik lagi ke julian yang nabrak nina. untung ada mikail yang pegangin nina biar nina ga mental dan jatuh.udah beberapa kali jonathan liat julian tiba-tiba muncul di deket nina. dia rada curiga sebenarnya, tapi masih dia biarin dulu karena takutnya cuman dianya aja yang cemburu.
seperti yang nina pernah bilang dulu, kalopun julian naksir nina, ya itu urusannya julian. nina fokus ke jonathan dan nina selalu loyal ke dia, jadi jonathan pun kasih kerengganan ke nina buat ceweknya temenan sama siapa aja.
...
"nina.." julian panggil nina. kebetulan banget pas nina lewat depan toilet dan julian baru keluar dari toilet.
"..ya?"
julian harus akui, nina lumayan sulit juga anaknya buat di deketin. ramah dan murah senyum ke semua orang, tapi dia kalo diajak ngomong balesnya juga seperlunya aja, apalagi ke julian.
"um, boleh minta tolong ga?"
"minta tolong apa?"
"uh.. kepala g-gue.. pusing, boleh minta obat atau apa gitu.."
"ke uks aja"
"..um. gue.." julian ragu-ragu. "gue segan kalo mau minta, takutnya dikira pura-pura aja, dan mau bolos pelajaran dengan tidur di uks.."
nina liat dia dengan mata yang keliatan banget lagi nyelidik. "lha iya apa engga?"
"enggak. gue beneran pusing, na.."
"oke. ikut aku"
nina jalan duluan. jalannya pun cepat, kayanya tetep ga mau deket-deket ke julian. tapi julian lebarin langkahnya dan jalan di sebelahnya nina.
"kalo emang sakit beneran, ga usah ragu minta obat ke uks"
"oke."
"kenapa sakit kepalanya?"
"euh, ga tahu juga.."
"udah makan belum?"
"..um.." julian emang ga sarapan, tapi sebelum dia bisa jawab, nina ngomong lagi
"kapan terakhir minum air putih? air putih loh ya, bukan air yang lain.."
"um.." maksudnya nina ngerti kalo julian juga minum-minum pas hari sekolah?
jadi nina sebenarnya ga senaif keliatannya ya.mereka ngelewatin ruang osis biar bisa ke ruang uks. dan kebetulan banget jonathan juga ada di ruang osis.
.
.
.
nina bilang ke anak kelas 2 yang lagi jagain uks, minta obat pusing dan tolong kasihin juga aqua gelasan ke julian.
si dekel yang liat julian udah pelototin dia cuman bisa ngangguk aja.
"kamu bisa sambil istirahat dulu, gih.." ninanya bilang.
"um, kamu mau kemana?" julian nanya pas ninanya udah mau pergi aja.
"aku cariin roti, kalo emang pusingnya karena belum makan, ga baik makan obat pas perut kosong.."
"thanks nina, kamu baik banget.."
senyuman nina pas sebelum dia pergi keliatan lebih tulus, engga dipaksain kaya biasanya.
.
.
.
nina balik dan kasih dia roti sobek yang lumayan gede juga.
"oh, lo beli pake uang lo sendiri? gue ganti ya.." julian cek celananya. "waduh dompet gue ketinggalan.."
"ga usah diganti ga apapa.." ninanya taruh roti sobeknya di dekat meja dekat kasur.
julian tarik tangannya nina. "nina, thanks ya. lo satu-satunya yang mau ngajakin gue temenan.."
nina cuman diem liatin julian. rada ga nyaman tangannya dipegang, dia bingung harus reaksi gimana. dan ngerasain makin lama makin kenceng pegangan julian, bikin dia coba tarik tangannya.
".. na, gue suka sama lo.."
"lepas julian.." nina akhirnya bilang. dia tarik rada kencang juga tangannya. "gue cuman tertariknya temenan sama lo," dia bilang lagi sebelum balik badan mau pergi.
kaget saat liat jonathan yang udah di pintu.
jonathan keliatan hembusin nafas berat ke nina. tapi pas dia liatin julian, padangannya berubah jadi beda banget. kaya udah mau keluar laser dari matanya.
...
julian senyum miring pas liat itu, rencananya mulai berhasil, bikin jonathan keliatan emosinya.
dia lirik adek kelas yang jadi saksi kejadian itu, pas banget kan.
bakalan jadi gosip heboh liat kak nina di tembak orang di depan cowoknya sendiri, kan. dan Julian suka yang heboh-heboh.
biar ngeliatin ke jonat kalo julian sama sekali ga gakut dan ga segan ke dia. julian disrespect jonathan jelas-jelas.
...
gelut.gelut.gelut.gelut.gelut.