julian tahu papanya bayar banyak duit buat dia bisa masuk di smanya dia sekarang.setelah di sma kemarin dia bikin ulah banyak banget dari malakin adek kelas, gangguin cewek-cewek, ketahuan bolos, ketahuan juga ikut balap liar, ikutan tawuran antar sekolah walaupun bukan murid sekolahan yang tawur, dan yang paling parah dan bikin dia dikeluarin dan tawaran duit bokapnya di tolak sama kepsek adalah nonjok guru matematikanya yang sok-sokan mau hukum dia berdiri di depan kelas.
di smanya sekarang katanya termasuk yang paling ketat aturannya dan murid-muridnya juga patuh dan banyak yang berprestasi, mungkin julian bisa terpengaruh buat paling enggak ga kebanyakan ulah.
heh, menurutnya becandaan papanya lucu apa, julian bakal tetep bikin ulah dimana pun dia berada.
tapi ga tahu gimana, walaupun kepsek tahu reputasinya julian, yang pasti udah kesebar. kepsek ngebiarin julian masuk smanya. papanya paling beneran minta tolong karena tinggal setahun lagi dan mungkin emang duitnya gede banget.
papa emang udah kasih dia ultimatum, buat seengaknya dia lulus SMA. oke julian nurut, tapi ga yakin kalo julian nurut dengan patuh dan taat. ga asik dan ngebosenin dong kalo dia cuman belajar doang.
dia ketemu beberapa musuhnya balapan pas hari pertama sekolah, dia inget banget salah satu yang dia tendang dan jatoh. kaget juga karena ternyata sekolahannya engga "clean" banget-banget.
dia coba ngajakin "bercanda" jason, kali aja dia bisa kasih hiburan ke julian. tapi yang terjadi malah orang paling nyebelin ikut-ikutan dan ngatur-ngatur julian.
Jonathan Kalingga, ketua osis, dia denger pas upacara. komandan paskib yang dielu-elukan sama kepsek.
julian coba bikin naik emosi jonathan juga, nanyain siapa jonathan dan kenapa dia sok-sokan ikut campur, barang kali jonathan aslinya tengil dan sok-sokan juga.
asik kayanya kelahi sama ketos pas belum ada semingguan di sekolahan barunya.
tapi jonathan malah mandang lemah julian, ga nganggep serius omongannya, ngomong pake nada yang dipake guru-guru kalo mereka tahu muridnya sebenarnya udah ngerti tapi cuman ngetes aja. julian benci itu.
mana jonathan malah lebih tahu dulu nama lengkapnya. jangan bilang kalo jonathan tipikal orang yang punya koneksi banyak.
.
.
.
semenjak kejadian dengan jason itu, julian kaya diawasi bener-bener. kemana pun dia pergi, ada anggota osis, iya julian langsung tahu siapa aja yang anggota osis. mereka punya tanda dipundak mereka. norak sih kalo menurut julian.
apapun yang dia lakukan seolah-olah bakalan langsung kedengeran sama si Jonat
kaya pas dia pengen ditraktir coca cola dingin itu sama si mata empat. haus aja sebenernya. eh jonat udah muncul ga diundang kaya rampok, bedanya dia malah yang bagi-bagi coca-colanya, ke julian dan ke mata empat.
serius. kalo julian tahu gimana caranya dia bisa tarik emosinya jonathan dia langsung siap tanding sama jonathan. dia ga peduli jonathan lebih tinggi, lebih kuat, lebih pinter, apapun. julian pengen tonjok jonathan apalagi pas dia ngomong dan julian bisa denger suara abangnya yang kaya nantangin bisa lebih parah engga julian berulah.
tapi jonat bukan yang pertama terpancing dan kalo julian yang pertama nonjokin jonat, dia ntar yang keliatan goblok duluan. nantangin ketos yang cuma belain adek kelas yang kena palak.
julian benci banget ngerasa dia ga bisa kontrol situasinya. makanya dia nonjok temboknya. setidaknya tubuhnya sendiri masih dibawah kendalinya.
...