satu hal tentang jonathan yang nina beneran admire, adalah gimana dia beneran konsisten sama apa yang dia pengenin. dan bakalan begitu dia udah bilang dia mau ngelakuin sesuatu, ya dia bakal ngelakuin itu sampai apa yang dia pengenin tercapai.salah satunya tentang gimana dia bilang kalau dia pengen lebih dekat lagi sama nina.
jonathan ga cuma selalu antar jemput nina, tapi dia pun sering banget main ke rumahnya nina.
keseringan sampai jessi anaknya mpok deden hafal banget dan sekarang sukanya gangguin kalo nina sama jonathan lagi berduaan di depan rumah nina.
jessi tuh imut dan lucu banget, kata mpok deden dulu pas hamil sukanya nonton drama korea jadi keluarnya cakep. nina sih percaya ga percaya, karena dia juga belum mau ngebuktiin bener apa enggak hipotesisnya.
nina ga masalah kok kalo jessinya main, kadang pun mpok deden nitipin ke mamanya nina, dan nina juga ikut ngajakin mainan.
tapi.
ga tahu kenapa sekarang jessinya engga mau main sama nina, nangis kalo nina ajak masuk dan kasih ke mamanya, sukanya berantakin atau numpahin sesuatu entah minuman atau makanannya dia di deket nina dan bikin nina beresin sementara jessi duduk anteng dan mainan sama jonathan.
mana sama mama disuruh langsung bersihin, soalnya 'nanti kalo jessi jatuh kepleset gimana. jessi duduk dulu ya sama kak jo anteng jangan lari-lari..' bleeh
"mama plis.. dibawa masuk aja dong jessinya.." ninanya udah minta-minta ke mamanya sampai mau nangis-nangis.
"jessi ngedistract mulu. kasihan jojo ga dari tadi ga selesai PRnya""jessinya yang maunya keluar terus nina, tuh mama juga udah keluarin mainannya semua, tivi juga udah nyala.."
"yaudah pintunya ditutup" nina mau langsung tutup pintu depan, biar jessi ga kabur-kaburan dari mamanya.
"jangan. panas."
bilang gitu sebenarnya mamanya aslinya mau terus pantau anak gadisnya.
"ojyo.." jessi liatin potongan buah mangga di tangannya dan karena mamanya nina ga ngerti, cuman dianggukin aja. abis gitu jessinya lari keluar.
nina baru ngeh kalo maksudnya jessi mau ngasihin mangganya ke jojo.
dia kejar jessinya mau dikasihin lagi ke mamanya. padahal sama mamanya udah sengaja dikupasin mangga biar jessinya engga keluar-keluar gangguin nina sama jonathan, malah jessi mau ngasih ke jonathan.
"jessiii.. enggak. kak jojo mau belajar dulu ya," nina coba ambil jessi yang udah nyenderin ke jonathan. tangan lengketnya mau sentuh-sentuh pipinya jonathan walaupun jonathan udah terima suapan mangga darinya. kayanya dia mau sentuh lesung pipinya jonathan.
nina aja belum loh padahal.
"eng~" jessinya geleng-geleng. "nina go!"
malah nyuruh nina pergi. jonathan ketawa dan bikin si jessi ikut mrenges.
"mamaaa.. cowokku diambil.." nina ngrengek masuk nyari mamanya, makin bikin jonathan gemes.
nina sama mamanya keluar lagi, mamanya nyoba bujukin buat jessi cuci tangan dulu. jonathan juga coba ikut bujukin 'kalo tangannya kotor kak jo ga mau mainan sama jessi loh..'
baru gitu anaknya nurut.
"'yang. es buah seger kali ya?" jonathan tiba-tiba bilang pas nina udah duduk di sebelahnya jonathan lagi. tapi nina diem aja, dia cuman nyenderin tubuhnya ke jonathan.
jonathan liatin nina, nungguin jawaban. "selesaiin dulu nomer 4.."
"ntar lagi aja, aku pengen es buah. nyari yuk?"
"kenapa sih? kamu ngerasain mangganya enak? tuh didalem masih ada.."
"bukan mangganya yang aku pengen rasain, muter-muter dulu sebentaar aja. yuk?"
mereka saling liat-liatan. dengan akhirnya nina yang ngerti maksudnya sesudah beberapa detik kemudian.
"oke. yuk." nina akhirnya bisa senyum, dia ambil dompet sama hapenya sambil pamit ke mama buat keluar sebentar, sebelum akhirnya motoran sama jonathan.
...
mereka malah akhirnya mampir ke kios es jus.
"kamu ga ngerasa aku childish kan?" nina tiba-tiba tanya.
dari yang nina perhatiin memang jonathan enggak masalah dengan adanya jessi. jonathan juga kaya asik mainan sama jessi.
dan kalau boleh jujur, liatin cowoknya mainan sama anak kecil begitu mulai bikin imajinasinya kemana-mana.
tapi tetep aja, nina ngerasa sebel waktunya sama jonathan keganggu.
"hm? kamu imut."
"ya tapi childish kan? masa ga mau ngalah sama anak kecil.."
"kalo emang kamu ngerasanya itu ganggu quality timenya kita ya..." wajarlah nina ngerasa sebel.
lagian menurut jonathan, ninanya tetep gentle ke jessi. kalau dia ngerasa kewalahan sama ulahnya jessi, nina engga marahin dan minta tolong ke mamanya.
dan itu ke anak orang.
"cuman 'yang, kamu tenang aja.. cowokmu ga bakal diambil orang.." jonathan bilang sambil senggolin bahunya ke bahu nina yang akhirnya udah bisa senyum.
...
sewaktu mereka balik, jessinya udah diambil sama mpok deden. tapi anehnya, malah gantian kak bella dan yang bikin aneh adalah yuna yang datang sama kak bella.
"yuna? yuna mau main ke sini? udah lama nungguin aku? kak ga wa dulu mau main?" nina langsung nerocos karena kan ngiranya yuna nyariin nina dengan main ke rumah nina.
"engga, ntar dikira mau ganggu waktu pacaran kaya si jessi tadi, serius lo cembokir sama balita, na???" denger gitu nina otomatis langsung cemberut lagi.
"kak bella ya, pasti denger ya tadi?"
pasti yuna diceritain sama kak bella makanya dia tahu."engga.."kak bellanya ngelak.
"iya engga, orang aku denger sendiri. aku main ke tempatnya kak bella tauk.."
"ha?" baru gitu emang nina sadar ga ada motornya yuna di depan rumahnya.
kak bella keluar lagi dari dalem rumahnya nina sambil bawain beberapa es balok, pasti ngambil dari kulkasnya mamanya nina. "ayo ikutan bikin es kuwut na," kak bella ngajakin.
tapi nina masih bingung gimana ceritanya yuna malah mainnya ke tempat kak bella.
"lo ngapain mainnya ke tempat kak bella?" yang nanya gitu malah jonathan.
"aku cuman diajakin cowokku, cowokku ternyata temennya pacarnya kak bella.." yuna bilang sebelum dia pergi ngekor bella. sebelum dia keluar dari gerbang rumah nina, yuna bilang lagi. "ayo na ikut?"nina sama jonathan liat-liatan. temennya kak arta pacarnya yuna? nina tanya gitu lewat tatapan matanya, sementara jonathan cuman naikin bahunya.
"kayanya aku tahu orangnya yang mana.."
"mau ngecekin?"
"dan ketemu arta? enggak ah.."
"iya gausah.."
denger nina ngomong gitu jonathan ketawa.
...
nina tuh sebel dicengin terus sama arta dan bella.
jangan lupa votes dan komentar 🤗