Hanan lihat kan gimana adeknya pulang dan dia ada temennya yang nganterin dia pakai motornya sendiri, dan pas nina turun buat buka gerbang rumah, nina bilang sesuatu dulu ke temennya itu.ngajakin mampir kayanya, dan pas nina udah masukin scoopynya dia nina lambaiin tangannya lagi, maksa buat temennya buat ikut.
Hanan udah tahu kalo itu pasti si jojo-jonathan, adeknya bang johan. iya lah orang dia hafal ducatinya itu.
cuman pas lihat jonathan lepasin helmnya, hanan ga bisa buat ga hembusin nafas kesel, mukanya langsung berubah jadi asem.
belum bisa mutusin buat marah ke siapa, karena kalau ini ulahnya jonathan buat minta mampir, tapi kok dia udah liat kalo anaknya aslinya penurut dan santun. tapi kalo dia mau marah ke nina, dia juga ga mau lagi marahin adiknya itu.
dia masih ngerasa bersalah kemarin, abis marahin, adiknya langsung drop dan bahkan perlu ke rumah sakit.
niatnya buat ingetin aja supaya ga usah pacaran dan ikut aneh-aneh kaya temen-temennya yang lain. nina punya cita-cita jadi dokter dan hanan pun pengen nina raih cita-citanya. biar nina fokus belajar dulu.
dan mungkin juga simpenin nina dari sakit hati dan patah hati seneng sama cowok serba-serba kaya jonathan.
dia rada ngerasa bersalah emang, bukan hanya karena udah suudzon ke jonathan, tapi juga abis ngelihat adiknya yang kayanya pun engga sadar kalau dia udah jatuh hati dalam ke temennya yang selama ini dia anggep saingan tapi dia bela-belain terus.
"iya nina, kakak udah kenal. dia adiknya bang Johan,"hanan perlu bilang sesuatu meskipun ga bisa bohong dan kelihatan di mukanya dia yang masih keliatan asem.
tapi yang baru aja dikenalin adiknya malah cuman liatin nina tanpa kedip dan malah lebih speechless keliatannya daripada hanan. bukannya ngajak salim dan sapa layaknya orang bertamu yang beretika.
"oh iya, abang bener. saya adiknya bang johan.." jonathan bilang sambil nunduk-nunduk
"hm"
nina di sebelahnya udah senyum puas. apalagi pas mamah mereka yang tiba-tiba keluar, kayanya denger ada suara tamu.
"ee ini siapa?" tangannya ngeh tangan anak gadisnya gandengan, "oh..teme...n...?-"
"pacar!"
"oh!! yaampun, namanya siapa, ayo sini duduk dulu.." maskipun mamanya nina langsung ngajakin duduk sambil keliatan seneng banget, tapi dia juga sekalian lepas tangannya nina dari tangannya jonathan.
pake alibi ngajakin jonathan duduk di sofa panjang.
"jonathan, tante"
"oh. eh, kamu kaya-siapa ya, kaya pernah liat, artis ato siapa ya"
"abang saya mungkin tante, mungkin pernah ke sini ya sebelumnya?"
"abang johan.." nina bilang, dia duduk di belakangnya mamanya yang masih rangkul jonathan, dengan harapan mamanya bakal pergi ambilin kudapan kalengan yang mama aja yang tahu nyimpennya dimana, jadi nanti nina bisa duduk di sebelah jonathan lagi.
biar kakak hanan bisa lihat, nina ga mau dipisah sama jonathan.
"jo- oh johan! iya bener.."
ada suara klakson di depan, kayanya mobilnya ga bisa lewat karena jonathan parkirnya terlalu ambil jalan.
"oh, biar saya benerin dulu motor saya, tan-"
"hanan, tolong. mama masih mau nanya-nanya.."
walaupun bersungut-sungut hanan ga bisa nolak. dia lewat sambil liatin nina yang udah kedip-kedip centil.