28

146 32 8
                                    


nina cukup dibuat penasaran dengan kertas kecil yang dia temuin pas akhir kemah kemarin.

dia nanyain ke kakaknya jangan-jangan itu miliknya kak hanan mau di kasih ke cewe yang dia taksir tapi kak hanannya ga berani dan berakhir dia kantongin lagi.

eh malah nina disewotin kakaknya. "lu ga punya percaya banget sama kakak lu sendiri,  na! satu, kakak ga se cemen itu ya! dua, kalo kamu tahu banyak yang naksir ke kakak, camkan."

"ya diterima dong sekali-kali biar kakak ga jomblo. masa tetep lengket sama kak randu, padahal kak randunya udah punya cewek. nina yakin kalo kalian abis dikasih perintah sama kak Johan pasti akhir-akhirnya ada suara kaya kreketan dipisah. kaya sepatunya si jessi anaknya mpok deden.." nina ga mau kalah dong, dia bales sewotin kakaknya.

nina ga sadar, tapi dia balik cerewet lagi abis dapetin surat cinta itu. kaya ngerasa tersanjung, apalagi setelah mastiin itu bukan punyanya kak hanan. tapi dia tetep penasaran.

nina inget-inget banget kalo sebelum pengangkatan DA, tangannya ga nemuin apa-apa di kantong jaketnya. terus dia lepas jaketnya di pendopo karena kan ga boleh pake jaket pas upacara inisiasi.

terus sehabis pengangkatan, abis di siram-siram, dia pinjem jaketnya yuyun, sempet juga dilapisin jaketnya mina tapi cuman disampirin aja di pundak. makanya kan nina nanya apa dia dapet sampahnya yuyun. 

tapi yuyun sampe berani sumpah dia ga punya kebiasaan simpen sampah di saku lama-lama. pasti langsung dibuang.
berarti ada yang ngasihin surat itu pas jaketnya nina ditaruh di pendopo. dan berarti ada kemungkinan sesama anggota DA baru yang ngasihin ke dia.

...

"jadi gimana na? miliknya kakakmu bukan?"

"bukan"

"tuh kan bener, surat cintanya buat elo. ya ampun nina punya secret admirer.." mina kegemesan sendiri.

hari ini pensi. barengan sama rapotan buat kelas 1 sama 2. tapi nina lebih excited tentang pengumuman siapa juara paralel kelasnya, siapa yang nilainya tertinggi seangkatan.

nilainya bakal di liatin di mading, tapi karena banyak yang juga penasaraan. nina milih buat nanti aja liatinnya. dia masih sadar diri, takutnya kelelep ntar.

"wiiiih... si jonathan!! emang beneran deh anak emas dianya. dari kelas kita.."

"berarti di kelas kita nomer satu dia ya?"
nina dengerin anak IPA2 udah pada rame. dia makin penasaran. gimana dengannya?

"tapi mana tu anak, kok ga keliatan dari tadi? ga mungkin ga berangkat kan, dia kan sheilagank"

"enggak, dia ga berangkat. dia udah ambil rapotnya dia pagi-pagi. katanya dia mau mudik ke solo.."

nina denger kabar itu dari dhika, jadi nina percaya.

mungkin buat jonathan prestasinya adalah hal sepele. dia anak emas yang bisa taklukin apapun.

nina harusnya atur ekspektasinya sendiri biar ga terlalu kecewa.

"NINA!!!!" temen-temennya pada jeritin namanya. bahkan yuyun sampe kalah keras.

"lu udah liat pengumumannya?"

nina cuma geleng.

"widih. ga perlu liat gitu ya? nina udah tahu sendiri ya.."

"hah? apa maksudnya?"

"lu ga tahu?"

"lu mending buruan baca deh!"

nina liatin temen-temennya dengan skeptis. bukannya jonathan nomer satu?
si yuyun sama mina ga sabar dengan tampang lemot nina dan akhirnya narik nina. mana ninanya jalannya juga lambat, pula.

mereka ke depan mading pas udah lumayan sepi. yuna sama mina liatin ekspresi nina pengen liat gimana muka cengo nina.

tapi nina lama banget ngasih reaksinya karena dia baca satu-satu dan pelan-pelan dari bawah listnya. ngira kalau dia ada ditengah daftar. dan butuh waktu buat sampai ke yang paling atas.

"heh? gue?"

"congrats nina!!!" yuna sama mina langsung peluk ninanya.

...

nama jonathan ada dibawah namanya.

tapi entah kenapa nina ga pengen jumawa. nina aja sampe kaget sendiri. padahal dia dulu kan sampe kesel banget jonathan yang dapet piala duluan di banding dia.

apa karena nina ga bisa lihat mukanya jonathan? ga bisa lihat ekspresi kecewanya dia?

apa karena itu jonathan ga berangkat rapotan? cuman alesan aja bilang mau mudik.

nina hapus pemikiran jeleknya dia. dia ga mau bayangin muka sedihnya jonathan. karena dia tahu dia bakalan ikutan sedih.

berbulan-bulan ngeliatin itu pas jonathan cidera udah cukup buat nina.

nina selalu mikir dia bisa lihat sedihnya jonathan lewat matanya walaupun jonathan berusaha buat nutupin itu dengan melotot dan liatin amarahnya.

tapi matanya terlalu jujur.

...




uwu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

uwu. apakah nina mulai jungkir balik lagi perasaannya...

votes dan komentar ea manteman.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang