mikail sih yang awalnya lihat gimana jonathan yang kaya berubah. dia lihat gimana pas latihan basket jonathan beneran ga mau berhenti, walaupun yang lain udah selesai latihan tapi si jon masih aja shooting.jon bilang kalau dia ngeset target 200 bola tiap hari.
oke, mungkin karena emang turnamen tingkat provinsi udah makin deket. dan coach anom dikasih target sama pak darto buat harus menang.
tapi bahkan kapten mereka bang david yang harus bilangin jonathan buat selesaiin latihannya jonathan, walapun jonathan masih ngeyel karena masih kurang 20 poin lagi.
mikail saling tatap sama yoga. sepertinya mereka perlu rapat lagi, apalagi pas dikelas, mikail denger dari yuna yang katanya dihubungi sama kak bella(kayanya sepupunya, mikail ngupingnya engga bener sih) buat yuna hibur nina yang kayanya lagi patah hati.
patah hati kenapa? makanya mikail butuh mereka semua buat ngumpulin intel apa yang terjadi aslinya sama jojon sama nina.
...
yoga pun langsung ngerti arti tatapan mikail, dia emang udah ngerasa sih jonathan makin dingin akhir-akhir ini.
dia kalo jalan dari parkiran pasti buru-buru, engga peduliin adik-adik kelas yang nyapa dia, engga nungguin nina, ninggalin bima sama yoga juga.
terus kalo dia dicariin sama dekel gemesnya, mukanya juga engga ramah. bahkan pernah sekali dia keliatan jutek banget ke juwita pas juwitanya ga mau ngalah dan ngajak debat
'ya abang biasanya kan bisa'
'abang kali ini ga bisa.'
'dih tahu gitu aku nebeng cece'
'yaudah mending besok lagi nebeng cece terus aja'
'hah?'
'abang mau latihan juwi. abang tuh sibuk'
'oke' juwitanya akhirnya nelponin abang kandungnya, yang walaupun akhirnya dia juga minta buat ngomong ke jonathan. juwita punya senjata dengan ngadu ke abang kandungnya.
tapi jonathan tetep ga mau, jelasin kalo pulang sekolah dia bakalan terlambat terus karena dia banyak latihan dan ekskul.
awalnya sih, si yoga mikirnya emang jojon mau nyuekin dekel kaya idenya dia dulu, tapi pas lihat jojon juga nyuekin nina dengan dia ga nungguin nina keluar kelas buat paling engga nyapa nina, atau nyuekin nina juga kalo mereka ketemu di parkiran pas berangkat. yoga jadi khawatir.
...
"kak bella bilang kalo nina dari awal udah diperingatin sama abangnya"
"kak bella tuh siapa?"
"hiih! bimaa, makanya dengerin dong jangan makanin cheetosnya lisa aja," yuna ngomelin bima yang akhirnya juga diketawain sama lisa. lisanya dari tadi mau ambil cheetos udah keduluan tangannya bima, dia seblek ga ngaruh sama sekali.
"kak bella yang nanyi di lomba kemarin kan?"mina konfirmasi.
"iya, dia kakak sepupunya nina" yuna ngangguk, "aku dikenalin kemarin, soalnya aku gatelin pacarnya ka bella"
"bangga loe? iya bangga?" mikail geleng-geleng, baru iget kalo dhika jadi ga bisa gabung sama mereka buat ghibah
"bercanda doang, idih mikail........"
"diperingatin soal apa?"
"kalo jonathan player, dan pas lihat jonathan cipika-cipiki dan akrab banget sama cewek itu kan jadinya kaya terbukti gitu-"
"heeeeh kalian mau kemana?" lisa sampai narik lengan baju bima yang udah berdiri, yoga juga, mau nyariin di mana jojon.
"nyariin jojon buat nanya langsung" yoganya udah siap-siap. "dimana tuh anak?"
"iya ya? dimana jojon?"
...
masalahnya pasti ga cuman itu, karena yoga inget jonathan keliatan ga terlalu emosi pas dia sama bima nemuin mereka di indomaret itu.
bisa jadi jonathan sama nina udah ngobrol dan keinterupsi. ngobrolnya apa ga tahu.
tapi terus ada kabar gini, yoga perlu banget nanya kebenarannya yang langsung ke jonathan.
yoga ga percaya gitu aja dong kalo jojon aslinya playboy. lama banget dia naksir ke nina masa dia cuma pura-pura.
dan apakah gara-gara itu jonathan dingin? karena nina salah paham, terus nina marah ke jojon dan jojon ga ngerti harus gimana makanya jojon bingung dan badmood jutekin orang-orang.
"tadi jojon dipanggil pak darto sih" mikail jawab pertanyaan dari bima sebelumnya. "setelah gue, ngomongin tentang pelatihan paskibra. jojon yang ikut seleksi"
"nasional?"
"he em"
"loh, elo berarti provinsi mik?"
"yup"
"kenapa?"
"ya, karena nilainya dia yang lebih tinggi"
"hmmm" yoga keliatan mikir, yang lain jadi liatin dia, "bisa jadi jojon stress kali. pelatihannya abis turnamen kan. mana turnamen kita harus menang di target 4 besar nasional"
"bentar maksudnya?" yuna lihatin yoga, mereka masih fokus di nina yang liatin jojon sama cewek.
"gini aja, loh nanya gimana ninanya sekarang?-"
"ya nina keliatan kecewa, dia diem aja di kelas, ga mau diajak ke kantin sekarang"
"kemarin dia jutekin adek kelas jonathan itu, siapa? juwita?" lisa nanya dan mina pun ngangguk."iya, nina juga sampe ijin ga berangkat DA, ga berangkat pramuka.."mina yang kemarin balik pulang sama nina
"ga mau ketemu jojon dia pasti.."
...
yoga mikir lagi, pasti kemungkinan itu, kalo ninanya salah paham duluan terus dia dingin dan kecewa sama jojon dan bikin jojon stress makanya dia mililh fokusin latihan basket sama paskib.
iya bisa jadi. jojon emang punya kebiasaan buat mendem sendiri masalahnya, tuh anak pasti balik ke kebiasaan lamanya buat nyalahin diri sendiri dan ga cerita ke orang.
yoga yakin itu yang terjadi.
Dan kalo yoga mau bantuin ngelurusin, dia harus tahu kejadiannya gimana aslinya.
....
Tapi gimana ceritanya pas mau selesai istirahat kedua, dia dapat kabar jojon sama nina dipanggil ke bk karena ketahuan bu mel mojok di perpus???
...
Team mamahnya nina yang ga mau ikut-ikut kalo ntar dimarahin sama hanan🙋🏻