10

188 37 7
                                    


"Oca' oca' oca' oca' udah ga usah nangis..." nina dateng nyamperin oca sama lisa sewaktu lisa ngabarin kalo oca nungguin dia di taman depan perpus.

"Hmph, nina..!" yang dipanggil liatin mina sambil heran dikit. mina kok malah ketawa sih

"Apa?"

"Kamu manggilin oca lucu, kaya ocakocakocak.."

nina hampir aja ngedengus, dia ceblek aja lengannya mina. "mina si ocanya lagi nangis kasihan. Jangan bikin ketawa dong.." walaupun nina sebenarnya sadar juga kalo caranya dia manggil emang lucu.

"Iya sory.. oca nangis kenapa..?"

"Abis putus dia.."lisa yang ngejawab, dia duduk di sebelah oca sambil masih gandeng oca.

"Jason mutusin kamu?" nina bertanya

"Aku yang mutusin Jason!" Oca ngebentak mereka.

Matanya masih netesin air mata dan wajahnya juga merah banget, jadi nina sama yang lain maklumin aja.

"kenapa sih? Dia nyakitin kamu?" nina akhirnya ikutan duduk di sebelah oca juga.

"dia nuduh aku ga jelas.." sambil sesekali sesenggukan oca ngejawab. "hal yang dia bilang ke aku udah keterlaluan.. makanya- itu.."

Oca nutup mukanya lagi, sementara nina sama lisa cuman bisa tatap-tatapan. Sementara nina penasaran sama cerita lengkapnya, nina masih ngasih waktu buat oca buat puas-puasin nangisnya dulu.

"yuyun nyariin kita, nin. Aku suruh dia kesini juga ya.." mina tanya dan dijawab anggukan sama nina.

"suruh bawa air juga, mina." Ucap nina, dan bikin oca nengokin nina lagi.

oca cuman senyumin nina dan tanpa kata-kata yakin nina ngerti maksudnya.
setelah beberapa saat, oca akhirnya hembusin nafas berat. "Aku sebenarnya masih sayang.."

denger itu, nina juga jadi ikut gandeng oca kaya lisa. "mungkin kamu ngambil keputusan pas lagi emosi. Tapi kalo emang dia udah ngatain kamu sampai nyakitin hati gitu, ya mungkin ada benernya, ca,"

kalimat dari nina itu bikin oca termenung. tapi yang pasti oca tahu dari kalimat itu, dia udah dapet suport dan temennya ga nyalahin dia.

...

Yoga sama Jonathan malah ga sengaja liat momennya cewek-cewek itu. Liatin para cewek ngelakuin hal cewek banget gitu, sebenarnya bikin dua cowok itu ikut ngerasa anget. Ada yang sedih, terus dipeluk.

Kaya abis nonton naruto gitu, the power of friendship.

Geli sendiri ngebayangin oca sama yang lainnya jadi sakura, hinata, ino atau karakter naruto lainnya, yoga sadarin diri sendiri pake kedip-kedip

Dia lirik Jonathan yang ternyata masih sibuk liatin.

Mungkin jonathan juga bayangin hal yang sama. Apalagi si jon sampe senyum-senyum gitu.

Eh?

Benerin liatin temennya dari smp itu, yoga ngecek apa yang diliat sama jonathan. Nebak siapa dari keempat gadis itu yang bikin jonathan bisa senyum manis sampai dekikan pipinya keliatan jelas gitu.

Yoga ga mau ngejekin jonathan karena dia tahu temennya itu susah senyum akhir-akhir ini.

Syukur deh kalo si jon bisa nemuin alasan buat bisa senyum lagi.

...

Jonathan tiba-tiba kedip dan kaya abis sadar. Dia lirik yoga yang juga lirik dia.
Yoga liat ga pas jonathan ngalamunin nina tadi?

"Jadi penasaran si oca kenapa.."

"..."

"dari tadi sama lisa kan.."

"..."

"tadi pas mina.. sama nina.. datang tambah kenceng nangisnya deh.."

Jonathan lirik yoga. Kenapa tiap abis nyebutin nama harus pake jeda gitu?

"nina deh kayanya," yoga noleh ke jonathan, "yang bisa nenangin si oca" dia nerusin kalimatnya setelah liat jonathan ngelirik dia tiap namanya nina disebut.

Sedikit kesel sama yoga yang nyebut-nyebut nama nina terus gitu, jonathan pelototin temennya itu. Eh malah si yoga cuman senyumin dia.

Ga perduliin jonathan yang masih aja melototin yoga, yoga nerusin sesi komengtatornya. Apalagi pas liatin nina yang ngambil botol aqua dari yuna dan ngebukain buat di kasih ke oca. "nina anaknya baik, ya.."



"ah. Ah yoga, plis. Plis bantuin.."

"Eh lu kenapa jon?" Jonathan tiba-tiba berjenggit gitu, ngeliatin tangan kirinya.

"Tolongin plis.."

"Kenapa, lu butuh apa?"

"Garukin. Belakang siku"

"Yeh, elu!!"

Kirain nyeri beneran, sampe yoga paniknya beneran. Mana diketawain keras banget sama si jon.






"Udah belum?" Yoga tetep bantuin, soalnya kata jojon gatel banget ga bisa nahan dianya.

"Belum, turun lagi.."

"Ga nyampe jari gue.."

"Pake pulpen ato apa gitu"

"Dih, elu mah ribet banget sumpah.."

...

Yoga Aditya the man..

Vote dan komen juceyo.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang