nina jadi ngerasa ga enak banget sebenarnya abis ga sengaja nguping.sebagian besar karena dia juga tahu kalo sesi konseling jonathan emang kayanya diperlukan. dia yang ga kenal aja bisa lihat gimana jonathan melas banget jalannya tiap mau pulang sekolah.
mana tadi sempet juga nina ga sengaja nguping lagi.
kan dia jadi makin kepikiran ke jonathan.
jadi tadi mister ben sempet ngasih beberapa poin penting ke nina, makanya mereka nina pun jadi ga bisa langsung pulang.
pas pulangnya, dia ga sengaja denger jonathan bicara sama mikail.
"lu ga usah cerita-ceritain abang gue, gimana mik?" mana nada bicaranya ga selow sama sekali, jadi nina rada kaget dong, takutnya mikailnya ga terima dilabrak gitu.
"um. oke." mikail cuma bilang gitu. terus mereka tatapan intens banget.
ga tahu kalo nina bisa lihat dari tempatnya berdiri di sebelah tangga.
ruang osis ada di sebelah tangga, dan di sebelah tangga ada gang menuju ke kantin. nina abis mampir dari kantin buat beli hothotpop.
jonathan yang pertama noleh. terus dia langsung pergi. tapi sebelum pergi jauh mikail bilang "sory"
jonathan balik noleh ke belakang bentar dan nina merasa perlu buat sembunyi.
kan. nina jadi kepikiran tentang jonathan. dan ngerasa bersalah juga ke jonathan.kasihan juga ke jonathan.
nina nampakin dirinya ke mikail dan si mikailnya keliatan kaget banget nina muncul.
"gue sempet denger.."
mikail kaget kedua kalinya, sampe pegang dada dia. "kirain lu setan, nina. denger lu bicara gue kaget emang elu"
nina ngernyitin alisnya."lu harusnya ga boleh denger." mikail berkata pas liat ekspresi nina.
"kenapa emangnya.."
"um. karena."
"kenapa?"
"jopastigamauajalotahu,"
mikail ngomongnya cepet banget terus dia juga langsung berusaha buat ngalihin topik. "lu kenapa belum pulang?"
nina ga mau jawab dan gendikin bahunya. "mik, lihat fotonya dong"
"ha?"
"iya, fotonya abangnya jonathan pas jadi komandan paskib.."
mikail lihatin nina keheranan banget. tapi dia terus nurutin maunya nina.
"menurutmu kenapa jonathan ga mau abangnya dibahas-bahas?"
mikail lihatin nina dan keliatan banget ga mau jawab. mikail kayanya berusaha buat nurutin permintaan jonathan.
"... si bima, sama yoga. dulu pernah cerita kalo si jo bilang ke mereka dia sebel bang milo bawa-bawa nama abangnya terus. jo ya jo. pengen buktiin kalo dia bisa ngelakuin sesuatu tanpa orang-orang hubung-hubungin dia ke bang johan.."
nina angguk-angguk mengerti. sedikit paham juga pasti egonya jonathan rada tersentil.
"apalagi udah dua tahun yang lalu bang johan lulusnya. harusnya kan orang-orang udah lupain aja, gitu. makanya, ya gue paham dia minta orang-orang yang tahu tentang abangnya biar ga usah bahas abangnya terus"
"tapi ini.." nina nunjuk foto paskib johan. "kenapa dia ga minta fotonya di turunin aja, kan ga ngebantu kepengenannya. apalagi dia juga paskib kan?"
"diturunin lu kata bendera" mikail nyeletuk. "iya sih. ya tapi coba lo bayangin. kalo jo minta langsung, ntar dikira beneran iri dia ke abangnya.."
nina mikir, lah bukannya itu alasan utamanya?"ya lu dong yang ngelakuin. disempenin aja fotonya.."
"ntar dikira gue ngefans.."
...
kak bella bilang mau jemput dia. tapi tiba-tiba kak hanan telpon bilangnya dia yang jemput. nina sih nurut aja siapapun yang mau jemput dia yang penting buruan.
dia udah nungguin di depan gerbang. dan ada johan yang nungguin juga dari tadi. dia parkirin ducatinya di luar dan duduk ngobrol bareng pak satpam di bangku luar pos satpam
nina ngerasa dia diliatin dari tadi.
bukannya ge-er. lebih ke was-was. bentar lagi jonathan juga akan muncul dan nina masih kepikiran plus ngerasa bersalah plus kasihan ke jonathan.
'jonathan mana, tumben keluarnya lama..' nina makin kepikiran. padahal tadi abis ngelabrak mikail dia langsung pergi kan? kok ini sampai abangnya datang dan nungguin dia belum keluar.
"nah itu dia jojonya udah keliatan," nina bisa denger johan bicara dari tempatnya berdiri."panggilan di rumah jojo ya? kayanya anak-anak manggilnya jo aja.."
"iya, kan saya johan, dia jonathan. saya jo1, dia jo2. jojo. hah. ha hahahahahaha.."
"garing."
"eh kaget. jalan lu cepet banget sih dek." johan lihatin adiknya. "kenapa basah itu?"
"ketiduran tadi. jadi cuci muka dulu. sory kalo kelamaan." serius jojo kalo ngomong kaya aplikasi translatornya mister ben, ga ada intonasinya sama sekali. datar banget.
"enggak. abang yang lebih cepat datangnya.." johan bilang sambil berdiri, senyumin adiknya dan colek dagunya.
nina lihatin terus interaksi kakak beradik itu. kakaknya jonathan kayanya percaya banget sama yang dibilang jonathan.ninanya yang malah kepikiran jonathan terus. terngiang-ngiang terus dengan sentrupan yang dia denger di ruang bk tadi.
...
aku ga bisa manip foto, bayangin aja ya abang johannya pake peci dan sleyer merah di leher.
votes dan komen jangan lupa :)