69

148 25 24
                                    


bangku yang terbuat dari semen yang ada di deket lapangan basket kaya emang udah jadi tempatnya cewek-cewek kelas IPA1 dan IPA2 kalo mereka nungguin latihan basket.

awalnya nina yang mulai, tapi lisa sama aca jadi ikutan. dan walaupun nina kadang engga nungguin akhirnya ikut nongkrong juga di bangku itu.

bangkunya selalu kena bayangan dari gedung sekolahan, jadi ga panas dan bikin betah. dan di situlah nina sama jonathan sekarang. nina yang ngeciwis nyeritain kejadian yang dilewatin sama jonathan, sedangkan jonathan yang duduk bersila ngadep nina, walaupun nina ngadep depan.

senyum-senyum liatin caranya nina ngomong dan ga kedip nyimak suaranya nina yang walaupun lagi ghibahin orang tetep terdengar mengalun.

jonathan ketawa saat denger ceritanya nina pas tentang lisa yang kelahi.

"tuh kan. aku tuh udah tahu kalo kamu bakalan ngetawain-"

"engga maksudnya lucu aja bayangin mereka catfight-"

"iya. dan emang. makanya aku mikir jojo pasti bakalan ngakak kalo denger ceritanya. karena emang childish banget. lagian emang dari awal kan ga jelas, masalah mereka apa.."

jonathan ngangguk. awal dia heran emang karena pas dia lihat di parkiran tadi. dia mau sapa erwin sama kakel, malah kena sewot, "apa liat-liat?" si kakel bilang.

mana mikail sama bima tahu dan malah ngetawain. mereka bilang mau lihat apa yang bakalan jonathan lakuin dan apa reaksinya kak danita. karena kan jonathan ga tahu sama sekali dengan kubu kelas dua sama kelas tiga.


"kaya kak cheryl yang katanya cemburu kak milo malah ngajak aku. lah tapi kan aku engga jadi datang sama kak milo. ato kak danita yang sensi karena dia mikirnya aku ambil dua hal yang penting dari dia, kesempatan konferensi kemarin sama erwin-"

"erwin?"

nina gendikin bahunya, "pas aku minta tolong buat anterin nonton final itu loh," nina ngomong seperlunya. "tapi kan aku jadian sama kamu itu.."

jonathan senyumin nina pas ingat hari spesial itu.

"sama kak monita juga. yang adalah sodaranya cece. cece naksir kamu tauk, dia ga suka ke aku karena jadian sama kamu-"

"harusnya bencinya ke aku dong, kan aku milihnya kamu.." jonathan raih tangannya nina yang dari tadi sibuk mainin jaketnya dia

"makanya..." nina ngerengek. "dan enggak. ga boleh ada yang benci ke kamu juga,"

"aku yang harusnya ngomong gitu!" jonathan tepuk-tepuk tangan nina yang udah di tangan dia satunya.

"maksudku. harusnya urusannya udah selesai. harusnya ga jadi masalah. dengan aku pacaran sama kamu udah patahin semua masalah. kak milo udah lulus jadi kak cheryl kalo tetep mau ngejar ya terserah. kak danita juga terserah mau ngejar erwin, orang aku sukanya ke kamu bukan ke erwin walaupun dia suka ke aku-"

"hm?"

"kak monita juga kenapa sensi ke aku kalo yang punya masalah aslinya cece, dan cecenya juga harusnya lapang dada dong-"

"tunggu bentar. pause. kamu bilang apa tadi?" jonathannya sampai narik nina buat noleh ke dia.

"cece harus lapang dada. juwita pernah bilang dia yang ngaduin kita dulu-"

"bukan yang itu! um. pelan-pelan, rewind. balik ke yang sebelumnya.."jonathan sampai harus maju-majuin badannya buat ngedeket ke nina.

nina tahu apa yang gangguin jonathan, jadi dia nahan diri buat senyum dan buat jangan noleh ke jonathan juga. ga mau liat muka gemesnya jonathan yang tentu aja lagi cemburu.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang