66

126 23 13
                                    


"lis, udah." nina beberapa kali bilang, buat lisa jangan tanggepin tatapan sinis dari kak cheryl. "bima mana sih?"

"jangan panggil, sshht. oke, jangan panggil bima.." lisanya langsung tarik tangannya aca yang udah liatin kantin. "dia marah beneran lagi ntar."

"yaudah ga usah liatin lagi. biarin aja. kalo makin lo tanggepin lo sama aja sama-sama childish," acanya bilang dan akhirnya lisa nurut, sedotin es tehnya sampe habis.

"hey bestie."

jihan datang-datang udah pasang wajah tengil, senyum-senyum kaya dia abis dapet warisan.

"nina tumben lo ga sama yuna-mina?"

"mereka latihan paduan suara," kan bentar lagi mau upacara 17an.

"oke. wah ketinggalan gosip dong," si jihan girang banget kayanya abis ngedapetin teh panas.

tapi emang dasarnya tengil, dia sempetin buat noleh full body ke arah kak cheryl sama kak danita yang belum pergi juga. ngeliatin kalo gosipnya dia mungkin/bisa jadi ada hubungannya sama mereka. "tapi kita pergi dari sini yuk, ntar ada yang 'kerasa'"

"emang apaan sih-emang apaan sih?" si lisanya juga jadi makin kepo. mereka semua akhirnya pergi ninggalin kantin.


"nina kamu berarti ga ikut upacara ya?"

"iya. abis dari pulang konferensi ntar diundang makan malam..siapa.. gitu"

"nina kayanya asik deh malah jalan-jalan gitu.."

"yaudah kamu mau bawain pidato pake bahasa inggris di depan bule-bule se-aula?"

"aku aja udah deg-degan dari sekarang loh.."ninanya bilang. dia sekarang malah ngikut duduk didepan IPA2 karena penasaran sama apa yang jihan dapetin.

"oke gue ga yakin sih nina lo bisa di sini apa engga.." jihan malah bilang gitu

"ih aku udah terlanjur kepo!"

"beneran ya? lo jangan jadi mikir apa-apa, karena sebagai butirnya jojon, gue ga mau lo ntar jadi kebelah-belah mikir-"

"emang kenapa sih jihan?" lisanya udah makin ga sabar.

"alasan kenapa kak danita ga suka ke elo, karena lo dulu minta dianterin sama erwin kan, nah kak danita mikirnya kenapa sampe erwin mau karena pasti erwin naksir elo dan kak danita sebenernya naksir ke erwin.."

"heh, gitu doang alah..."

"bentar belum selesai! dan alasan kenapa kak cheryl sinis ke elo nina, karena kak milo dulu. kak milo dulu juga cengin dia, tapi kan malah ngajakin lo ke prom kan? walaupun ga jadi. jadi aslinya dia udah dari dulu ga seneng ke elo," jihan bilang pake silangin tangannya.

"terus masalahnya kak monita ke nina apa?" lisa nanyain

"dia? ga tahu."

"lah gimana sih? dia cuman ikut-ikutan doang?"

"masalahnya sumber gue belum lengkap dapetin infonya.."

"..sumber lo siapa?"

"kak marcel."

"ketos?" semuanya kaget.

"iya. dia nanya ke temen-temennya kan, mau nyari akar permasalahannya tuh apa gitu. awalnya kak renata yang bilang kalo sebenernya cuman ke nina aja kan mereka sinisnya. makanya dia rada ngejauh, karena kak renata kan ga ada masalah sama nina.."

"monita juga ga ada salah apa-apa ke nina, tapi dia ikut-ikutan.." lisanya bilang.

"ya kaya elu," jihan nunjuk lisa, "elu juga" nunjukin aca,"dan gue juga. kan temen ."

"lha kan kita cuman belain nina. masa nina lawan trio kwek-kwek itu sendiri.."lisa bilang bikin nina ketawa.

"kayanya gue tahu deh kenapa kak monita ikutan,"nina bilang tiba-tiba. "kalo yang dibilang shireen sama juwita bener-"

"siapa tuh?" jihan nanya.

"itu loh yang dulu sering nebeng jojon,"

"oh dia. dia bilang apa emang? oh engga gini aja, kita panggil aja langsung mereka" jihan mau langsung pergi

"eh jangan, ntar malah mereka ikutan jadi targetnya kakel. shireen bilang kalo cindy masih ada sodara sama kak monita.." nina akhirnya bilang.

"cindy?" lisa inget-inget anaknya yang mana. "oh! gue tahu, yang anak kelas satu itu ya. dia emang ga punya temen sih emang. dan iya gue inget, abis pramuka dia coba ngadu ke kak renata sambil nangis-nangis kalo abis lo hukum.."

nina inget-inget lagi. emang saat itu kelasnya juwita rada rame sih. dan banyak yang enggak mau dengerin nina sama yoga. tapi yoga yang suruh maju kedepan troublemakernya yang berani bangkang omongan nina. cindy emang salah satunya.

"tapi yang hukum yoga. aku langsung pergi abis mereka ngejekin aku pendek.."

"pft! engga, gue engga ngetawain lu nina," jihan emang ngeselinnya ke semua orang.

"ya kalo kalian kan, udah jelas ngajakin becanda, dan aku maklumin. tapi kesel juga lama-lama diejekin terus sama junior.."

"tapi kalo lo ga terima gue minta maaf nina," jihan bilang sambil tepuk pelan lengannya nina.

"iyaaa.. nah kaya gini kan harusnya jadi temen.." nina senyumin mereka semua.



"tapi lo, serius ya, jangan jadi kepikiran macem-macem, mentang-mentang tahu sekarang kalo erwin naksir elo.."

"enggak lah!" ninanya sampai mau jerit. "kalian tahu aku diundang makan malam siapa? menteri pemuda, aku ada kemungkinan bisa ketemu jojo sebelum tanggal 17," dia ngasih tanda peace ke temen-temennya.

...

cieeh..

kasih dikit lah ya plotnya biar greget pengen kasih dettol ke kuman-kuman 😚

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang