johan cuman liat sekilas tadi pas jonathan parkir dan dia bareng temennya.Nina bukan ya?
Bukannya johan punya daya ingat yang jelek, tapi dia rada ga percaya aja.
Dia dulu emang pernah liat jojo perhatiin nina dari kejauhan. nina dulu juga johan lihat lumayan baik dan perhatian ke jojo. Ga ngarepin apa-apa dari keduanya, karena johan pikir keduanya masih sama-sama childish.
Apalagi pas rapotan, ayah bilang kalo jojo nomer 2 seangkartan, kalah sama yang namanya Niena Dayana. Johan jadi mikir kalo nina tipikal murid yang serius belajar dan ga ikut pacaran-pacaran. Jojo abis itu juga sibuk sama ekstranya, ga ada tanda-tanda adeknya itu ngejar cewek.
"wah. Beneran jojo boncengin nina" ada arta yang tiba-tiba muncul. Dia udah rapi pake jas tuxedo dasi kupu-kupu dan rambutnya juga klimis pomade-an belah samping. Arta kalo udah jadi Evan S.R Karinggan ga keliatan pecicilannya.
"Emang kenapa?"
"Pft.." arta nahan ketawa, "bang hanan kan kolot ga ngebolehin adeknya main sama temen cowok. Terutama jojo"
"Hah emang kenapa?" johan rada tersentil juga. Oke kalo emang hanan overprotektif ke adiknya, tapi sampe ngasih target ke jojo? Jojo adiknya yang penurut itu?
Arta sadar dia salah ngomong. Lupa kalo bang johan tetep abangnya jojo yang kadang bisa teritorial banget orangnya.
"Engga engga, maksudnya buat cengin ninanya aja. nina kan suka belain jojo.." itu sih alesannya arta buat bikin bang johan mikir kalo dia cuman bercanda.
Dan ga marah ke bang hanan. Ntar takutnya bang hanan kena ospeklagi sama bang johan
Arta ga tahu aja, ada beberapa persen kebenaran di kalimatnya dia kalo aja ada yang bisa mojokin hanan buat jujur.
"Trus lo mau kemana?"
Arta mau cengin jojo selain dia juga mau kabur dari bang johan yang udah keliatan serius mikir.
"Jangan. Lo, jangan gitu lah. Lo makanya dibenci banget sama jojo karena lo sukanya cengin dia gini. Udah lah, mending lo standby aja, biar gampang nyarinya ntar. Bella mana, belum keliatan juga kan, mending kamu telponin tuh, dah sampe mana.." johan geret aja si arta.
...
Nina masih ga percaya timnya yang menang debat. Dia yang ditunjuk jadi kapten tim dan ngerasain langsung tekanan buat ngasihin yang terbaik tapi juga ngasih dorongan ke yang lain. Apalagi banyak juga yang baru pertama ikut kompetisi dan keliatan banget nervousnya.
Dia jadi ikut nervous dan beberapa kali gagap pas nyelesaiin kalimat argumennya. Tapi ada jonathan yang duduk di sebelahnya yang langsung usap belakang tangan nina pake ujung pulpennya. Ga tahu, padahal bukan skin to skin contact tapi berhasil bikin nina kalem.
"Na!" Lisa panggil dia, ngajakin buat tim salut. Selesai semi final, dan bentar lagi mereka ke final. Ada beberapa waktu buat nungguin pertandingan debat yang lain buat selesai. Bu Nisa bilang mereka makan siang aja dulu.
"Kamu udah ngelakuin yang terbaik na, kita semua rada gugup soalnya mereka keliatan lebih menguasai topik kali ini.."
"Iya, dan kita dapet undian yang jadi tim oposisi.." lebih susah emang jadi tim kontra.
Mereka semua bahas apa aja kekurangan mereka di pertandingan sebelumnya, sementara nina juga bantuin jonathan yang bagi-bagi nasi kardus yang udah disediain panitia.
Tiba-tiba Jonathan bukannya dapet kardus malah dapat teh anget di cup stereofoam.
"Loh?" Jonathan kagetnya beneran. Untung dia ga langsung kasihin ke nina pake tenaga yang sama buat ngasih nasi kardusya. Bisa-bisa nina kecipratan teh panas.