9

173 33 5
                                    


"mana gue bantuin pegangin, jon.." yoga bilang sambil julurin tangannya. liatin Jonathan nyoba buka botol aqua baru cuma pake satu tangan. mana licin karena langsung dari cooler.

dengus kenceng, akhirnya Jonathan ngalah. tapi dia tetep pegangin bagian tutup botol, jadi tetep dia yang buka botolnya, yoga cuman pegangin botolnya aja.

yoga juga cuma bisa muter matanya, apalagi pas dia sadar tangannya juga jadi basah gara-gara jonathan yang susah banget mau dibantu itu.

"keras kepala, lo.." komentarnya sambil ngelap telapak tangannya di lengan kemeja jonathan.

apaan, orang jonathan ga minta tolong, juga.

jonathan jalan lagi, sadar kenapa sebenarnya yoga nyariin dia pulang sekolah ini. apalagi sampai dia ngekor jonathan gitu.

"lu ga mau ke lapangan, jon?"

"hmm, enggak."

"trus lu mo kemana sekarang?" liatin kemana arah jalannya jonathan, yoga mikirnya kalo jonathan mau keluar gerbang dan nungguin jemputannya. tapi kenapa malah ke arah sebaliknya.

"perpus"

yoga yang jalannya dicepetin buat liat mukanya jonathan masang tampang heran. "ngapain?"

jonathan liatin ke yoga botol aquanya. "mau bikin basah buku-buku."

ditambah sama muka lempengnya itu, sarkasnya jonathan malah terasa nyelekit.

kalo yoga ga inget tangan kirinya jonathan sakit juga pasti udah dia senggel aja jonathannya.

"engga, maksudnya lu mau nungguin abang lu sambil baca buku di perpus?"
jonathan cuma geleng. abang Johan ngabarin kalo masih setengah jam lagi sampai, tapi walopun gitu, jonathan ga mau nungguin di perpus.

perpus sepi dan sepoi-sepoi takutnya dia ketiduran dan ga denger miscallan abangnya.

"cuman mau nyari buku, buat tugas bahasa indonesia.."

"oh, tugas." yoga keliatan mikir keras dan akhirnya milih buat ngikut jonathan. ada kemungkinan dia masih bisa ngajakin jonathan buat ikut dia ke lapangan.

...

pas masuk ke perpus, yoga sempet liatin jonathan yang kesusahan buat nyari kartu perpusnya. sampai tasnya ditaruh di lantai segala, karena melorot terus pas dia letakin di bahu kanannya karena jonathan juga cuma bisa pakai tangan kanannya buat ambil.

"mana gue bantuin nyari," yoga akhirnya menawarkan, walaupun dia ga nunggu jawaban dari jonathan.

jonathannya aja juga malah hembusin nafas kaya kesel gitu.

yoga tahu kalo temennya itu ngerasa frustasi perlu minta bantuan terus.

"gue temen lu, jon. ga perlu ngerasa ga enak minta bantuan.." yoga bilang dan jonathan cuma ngangguk. yoga kemudian naruh kartu perpus jonathan ke tangan jonathan yang udah terjulur.

ga perlu senyum atau apa, yoga tahu kalo jonathan berterima kasih padanya.
mereka jalan dan naruh tas jonathan di meja kosong. nerusin jalan lagi buat nyari buku.

"nyari buku yang gimana?"

"biografi mungkin, biar gampang ngerjainnya.."

suara ribut bikin yoga sama jonathan liatin ke depan. ada cewek-cewek yang duduk di taman depan perpus.
mereka bisa lihat karena emang lagi berdiri di dekat jendela.

"oca nangis kenapa tuh?" baru saat yoga bilang gitu, jonathan baru ngeh.

bukannya jonathan engga peka sama cewek nangis, tapi soalnya yang narik perhatiannya dia kan karena suara nina yang manggil-manggil nama oca.

...

votes dan komen ya yorobuunn

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang