"lo ga mau ngelakuin sesuatu tentang si julian?" yoga nanya ke jonathan. mereka lagi main di indomaret point sehabis pulang sekolah, cewek-cewek mereka lagi belanja di dalem. paling beli jus makanya rada lama."dia cuman caper aja-"
"iya bener!" bima juga setuju. kalo bima sendirian soalnya lisa ada les.
"..-kalo gue ladenin paling ujung-ujungnya dia ngajakin berantem.." jonathan terusin kalimatnya
yoga angguk setuju, tapi dia juga bilang, "lha tapi, ga kasihan sama nina? di uber-uber mulu loh.."
"nina ngerti dia mainnya gimana. lagian nina belum ngeluh, berarti dia masih bisa handle sendiri.."
"lheeh, kek ga tahu cewe sukanya sok kuat lo-"
"IYA OKE GUE BAKALAN LAKUIN SESUATU BUAT NINA"
lihat jojon yang langsung ga terima kena sindir begitu bikin yoga sama bima ngekek ketawain jojon.
mereka tahu kalo jojon emang urusannya banyak, dan walopun emang dua-duanya ga terpisahkan, tapi yoga sama bima lama-lama gatel juga sama julian.
sesuatu tentang julian yang emang bikin emosi, entah dia yang ga bisa santai kalo ngomong. kalo papasan di jalan, pake motor, sukanya geber-geber nantangin. gangguin adek-adek kelas yang ga ngapa-ngapain dia. dan tentu aja sukanya tiba-tiba mojokin nina kalo pulang sekolah.
makanya mereka beneran berharap buat jojon ngelakuin sesuatu. yoga sama bima, sama mikail, jason juga kadang, sebenarnya mau-mau aja nantangin kelahi si julian. tapi mereka masih beratin temenan mereka ke jojon. cuman emang jojon gimana sih bisa sabar banget liatin ulahnya julian, cuman ibuknya padahal, tapi beneran sabarnya kaya putra solo full.
.
.
.
ya walaupun kudu siap-siap saksiin bucinnya nina sama jojon. lagi. tambah parah.
jojon beneran lengket ke nina. bahkan pas dia harus jadi ketua panitia turnamen basket yang sekolah mereka adain dalam rangka 150tahunan sekolah mereka.
"ya gue jadi ketua biar bisa nyuruh-nyuruh lo," jojon bilang ke mikail pas mikail abis ngeluh kudu muter-muter nyariin jojon yang ngekor nina kemanapun. pokoknya nina ga boleh lepas dari matanya jojon.
mikail lihat julian dari ekor matanya. dia paham, beneran dia ngerti, kalo jojon keluar lagi posesifnya, "ya tapi lo tetep siaga hp, nyet. biar gue nyarinya gampang."
.
.
.
kebetulan juga nina sebagai ketua DA lagi sibuk-sibuknya persiapan buat persami janji suci. jadi jojon pun ikutan muter-muter ceweknya itu.
"loh tumben jo pulang awal di hari jumat?" maya nanya.
"hah? engga ntar balik lagi ke sekolah, nganterin nina dulu ini, cari perlengkapan. lu juga, ngapain ke tempat parkir?"
"oh! lo belum tahu ya, gue punya motor baru, gue sebel sama papa abisnya telat mulu, makanya gue minta beliin motor aja buat hadiah ultah-"
jonathan emang liat ada motor baru yang di parkiran akhir-akhir ini, kirain ada temennya yang ganti motor. kaget juga ternyata maya, "moge?" ga nyangka maya langsung milihnya motor sport juga.
"heheh, iya, papa cuman bilang buat milih sesukanya hatiku, yaudah. kapan-kapan balapan gimana, hahaha.." maya keliatan seneng banget pamerin motornya.
"berani lo nantangin gue? bytheway selamat ulang tahun, walaupun telat-"
matanya maya keliatan banget berseri-seri denger ucapan selamat dari jonathan. "tHANKS.. sebenarnya lo yang pertama ngucapin. anak-anak yang lain juga nanya dalam rangka apa beli motor baru, cuman gue mikirnya kan kesannya dikira pamer ato gimana-"