80

117 23 14
                                    


nina lumayan telat juga tahu tentang anak barunya. bukan maya, tapi anak pindahan lain yang masuk di kelas IPS3. cowok tengil katanya suka balapan dan gelut dan provokasi orang lain tanpa tahu alasannya.

itu yang jason bilang, setidaknya setelah jonathan sama yoga pisahin dia yang udah mau pukul anak pindahan itu di kantin.

"kenapa? beraninya bawa temen ya? oh lo belagak tangannya sakit buat dapetin simpati lo dari temen-temen lo ya, hah.. payah."

kali ini sampai bima yang coba berhentiin jason.

"sudah," jonathan pakai suara lapangan dia, kedengaran keras banget sampai cewek-cewek yang duduk di sekitaran situ ngejenggit,  "ini baru hari kedua lo berangkat sekolah, kenapa udah cari masalah aja?"

si anak baru liatin remeh ke jonathan, sama sekali ga segan walopun jonathan lebih tinggi darinya. "suka-suka gue." mana pas oca ngedeket dan coba tenangin jason, dia senyumin dan kedipin satu mata ke oca, makin bikin jason emosi.

yoga sama bima juga sebenarnya rada longgarin pegangan mereka di jason.
awalnya beneran nyoba benerin situasi, ga peduli siapa yang salah siapa yang bener, yang penting jangan sampai beneran gontot-gontotan. tapi setelah denger suara dan cara bicara si anak baru, mereka lumayan ikut kesel juga.

"lo emang siapa ngatur-ngatur?" sekarang perhatiannya beralih dari jason ke jonathan, yang berdiri tegak liatin si anak baru dengan muka lempeng.

"dia ketos di sini, kenapa?" bimanya yang jawab.

"oo, takut" malah ngeledekin.
pas itu datang anggota osis lainnya yang makin penasaran karena kenapa ga selesai-selesai situasi tegangnya. mikail yang denger nada ngejekin itu, sampai maju terlalu depan.

"gue ga peduli ya lo siapa di sini, posisi lo setinggi apa di sini, kalo emang lo laki ayo selesain langsung aja, gimana?"

"gue berdiri di sini bukan ngajakin lo berantem ya, julian anggoro." dengan gimana jonathan langsung sebut nama lengkapnya gitu, lumayan bikin si anak baru mundur dikit. "gue cuman ga mau aja temen gue kena masalah. dan kalo lo pinter, gue kasih saran lo juga jangan cari masalah ke temen-temen gue, karena masalah ga bakal langsung berhenti ke gue"

tuh kan langsung diancemnya pake jabatan osis yang otomatis langsung ke guru-guru.

julian sepertinya ngerti dengan maksudnya jonathan, tapi dia malah senyum miring dan dengusin ke jonathan. "gue ga peduli lo mau ngadu ke siapa aja"

si juliannya pergi tapi sebelumnya dia senggel dulu jonathan, walaupun ga ngefek apa-apa ke jonathan. jonathan kan badannya gempal banget, perlu beneran didorong sekuat tenaga kalau mau bikin dia goyah.

.

.

.

dan sama seperti pas oca ngedeket, dia senyumin cewek-cewek yang liatin julian pergi, kedipin juga nina yang ada di area akses kantin. ga tahu atau ga peduli nina ceweknya jonathan sepertinya.

julian sepertinya mikir dengan ulah badboynya itu bisa bikin cewek klepek-klepek ke dia.

.

.

.

"lo tahu namanya dia, jon?" jason nanya.

"pak satpam tadi ngadu ke pak darto, ada yang ngebut engga nurunin kecepatan pas lewat gerbang. pak darto, somehow langsung ngerti kalo itu si anak baru, dan bilang ke gue namanya, biar gue juga waspada kalo ada kejadian gini.."

jason ngangguk-angguk ngerti. yang lain pun juga langsung ngerti, sebagai anggota osis lainnya buat jaga-jaga jangan sampai ada kelahi lagi. sepertinya julian emang bener-bener udah punya reputasi.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang