40

133 26 3
                                    


"nina!" Jonathan panggil dia pas nina lewat depan kelasnya mau pulang.

Yuyun sama mina ikutan berhenti tapi terus mereka ngajak ngomong orang lain. Kaya aca dan mikail sama jihan yang lagi jadi obat nyamuk mereka. Semuanya pasang wajah kaget

"Bu ineke nawarin kamu buat jadi anggota tim debat ga?"

"Ada lomba debat?"

"Iya, bu ineke nawarin aku, ada juga yang lain. Tapi kan terakhir kamu yang menang pidato kan, kirain bu ineke nawarin pertama ke kamu dulu.."

"Oh. Soalnya aku ditunjuk buat pidato bahasa inggris.."

"Oh gitu.. tapi kalo ditawarin terima aja na, kamu pasti bisa sih menurutku.."

"Hehe.." nina ga cuman nyengir aja dipuji sama jonathan dia juga merah pipinya. "Ya masalahnya lombanya kapan dulu, ntar barengan.."

"Bareng sama lomba paduan suara"

"Oh, yang di kampus itu ya? Um, aku ada rencana buat nonton malah. Soalnya buat jadi suporter juga mau lihat kak bella sama idolaku, mumpung kan.."

"Idola mu..?"

"Iya, kak evan, pasangan duetnya kak bella dari kampus itu, mereka katanya opening act kan." Nina coba ngecek jonathan ngerti enggak dia lagi digodain sama nina.

"... arta maksudnya?" pas mukanya jonathan jadi asem, nina ketawain dia. Bener kata kak bella, kenapa jonathan lucu dan absurd banget sih anaknya.

"Ck. tapi berarti kamu kosong kan hari itu?"

"Mm iya, speech contestnya besok sabtu"

"Ya berarti ga ada masalah dong, ikut jadi tim debat aja. Kita setim ntar"

"Ya kalo aku ditawari, jo.."

"Pasti. Kan kamu pinter.."

Nina sama jonathan berakhir jalan bareng ke parkiran. Sama sekali engga penasaran kemana yuyun sama mina.

...

"Matahari bersinar, burung-burung bernyanyi, bunga-bunga bermekaran dan panen raya akan segera datang, kisanak," yuna bilang pas lewatin yoga yang baru aja mau samperin jonathan, tapi untung ada bima yang ngeh sampingnya ada nina dan stop dia.

...

Pas sampe parkiran, ternyata ada juwita yang nungguin Jonathan.

"Abang.. aku nebeng lagi" denger juwita ngomong sambil ngasih dia tanda peace Jonathan ketawa.

"Bang yudhis kemana emang?"

"Ga jelas dia. Di wa ga bales-bales, terus telpon tiba-tiba marah-marah.."


"Jo aku duluan ya?"

Jonathan kaget dong nina tiba-tiba udah pake helmnya dia dan ngeluarin motornya dia. Mana langsung pergi ga nungguin responnya jonathan.

Tapi Jonathan masih sempet tadi lihat gimana matanya nina yang lirik juwita kaya mau pamitin tapi ga jadi.

Gimana bisa cepat sekali pergi kerlingan cantiknya?

"Bang? Abang!"

"Eh iya, apa?"

Juwitanya malah nolehin ke jonathan nolehin ke arah nina pergi bolak-balik lama banget.

"Kenapa juwita?"

"Bang. Kak nina tuh beneran temennya abang bukan?"

"IYALAH"

"Ya abis kok dia galak ke aku. jutekin terus gitu?"

"Kapan"

"ini tadi barusan. Terus juga kalo ngomong pendek-pendek, liatinnya sinis juga. Kan kemarin abang yang bilang, temennya abang gaada yang galak.. oh ato abang bohong ya ke aku? Jangan-jangan kak nina ya yang bisa marah ke aku? Abang ih, sukanya gitu, nurutin bang Yudhis biar ga marah tapi aslinya ternyata ga jujur keberatan"

Jonathan kaya abis naik roller koster tapi langsung diajak naik tornado. Dengerin ceriwisnya juwita yang bikin ga cuman kupingnya dengung juga otaknya acak adul.

"Juwita."

"Ha?"

si juwita enteng banget responnya.

"Kak nina orangnya aslinya baik. Mungkin dia terburu-buru aja tadi" juwita sipitin matanya kaya ga percaya ke jonathan.

"abang ga bohong ke kamu. Abang ga bohong ke kamu sekarang, abang juga ga bohong kemarin itu. ngapain kak ninanya marah ke kamu liat kamu nebeng abang?"

"Cemburu mungkin"

jonathan liat juwita yang gampang banget bilangnya. Dia lihat-lihatan sama anak kelas satu itu, karena juwita yang juga ga mau ngalah. Terus dia lihat ke kanan kirinya, udah ga bisa lempeng lagi mukanya.

Dia ketawa canggung sendiri, diliatin juwita yang matanya tetep aja sipitin jonathan, ga percaya.

"Ini ya yang abang maksud pas bilang kemarin. Abang pengen ada yang marah-"

"Dih kapan abang bilang gitu"

Juwita nolehin kepalanya buat ngasih mata samping ke jonathan "kalo abang bohong sekarang, aku anggep semua omongan abang yang tadi juga bohong"

"Apaan sih juwi. Abang serius, kak nina udah ada yang punya"

"Masa? Kok dia bilang engga. Yang kapten basket itu? Dia bilang udah engga"



"Dari mana kamu tahu?"

"Dia bilang sendiri. Ih dengerin kalo ada orang ngomong!"
....


"Oke, operasi senyap menghilangkan adek kelas ternyata tidak perlu dilakukan teman-teman"

Yoga ketawa dengar kalimatnya yuna itu. Selain dia yang lega karena akhirnya jonathan tahu kalo bang milo udah ga hubungin nina lagi, juga karena geli ternyata dia ngerasain hal sama dengan teman-temannya yang lain.

Yuna, mina, yoga sama bima tadi udah kicep aja pas lihat ada juwita yang nungguin jonathan terus nina pergi gitu aja.

"Ngaco lo jadi orang" bima ikut ketawa tapi dia dorong yuna karena ga nyangka dengan ide tiba-tiba yuna dan mereka setuju-setuju aja aslinya

"Bim, lo yang paling gede kan disini, elo yang paling kuat gali lobang buat menghilangkan barang bukti"
...

"Bim, lo yang paling gede kan disini, elo yang paling kuat gali lobang buat menghilangkan barang bukti"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hal baik datang ke orang yang udah sabar:) votes dan komentar buat jonathan makin pede deketin nina🤭

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang