75

135 23 6
                                    


satu hal yang nina ngerasa lucu tapi gimana pun juga dia ga bisa ketawain adalah kontras antara osis sama dewan ambalan.

di osis banyak kakel yang gara-gara gelutnya lisa sama cheryl dulu, hubungan antara kelas dua sama kelas tiga jadi renggang. sekeras apa pun kak marcel berusaha.

sementara di DA karena kak renata sama kak farel yang udah keukeuh ga mau ikut-ikutan gengnya kak cheryl malah akur banget, semua anggota dewan jadi kompak banget.

ngurusin kemah akhir tahun vibesnya beda banget sama ngurusin pensi. apalagi kerasa banget sama yang ikut dobel kaya jonathan.

nina ngerasa kasihan banget sama kak marcel. dari yang jonathan ceritain, kak marcel sampai hampir gagalin prom mereka. ngancem ke anak kelas tiga yang lain supaya jangan ikut-ikutan childish kaya cheryl dan danita. karena gimana pun mereka bakalan butuh bantuannya anak kelas dua.

dan iya, sampai ujian akhir geng trio kwek-kwek, kalo lisa bilang, masih juga sinisin nina.

"sampai sekarang aku ga tahu kenapa masih sensi. kayanya emang masalahnya mereka sendiri 'kan. kalo emang ada yang aku lakuin bertentangan dengan 'moral code' mereka, yaudah,"nina pernah bilang, pas jonathan nanya ke dia, risih nggak diliatin dengan penuh kebencian gitu.

"dulu penasaran sih, kenapa  ga suka. aku udah tahu alasannya, yaudah. menurutku itu bukan hal yang harus dibesar-besarin. tapi kalo menurut mereka ga bisa diterima ya, mereka sendiri yang bakalan hidup sama pilihan itu. kalo aku sih, menurutku aku hadapi mereka normal-normal aja. karena balik lagi, pilihan masing-masing hidupnya mau gimana.. berusaha objektif ajalah, kalo aku."

denger itu buat jonathan lumayan ngebantu juga dengan gimana dia harus bersikap. karena gimana pun juga, posisi dia di osis berhubungan dengan gimana dia menyikapi ketidakramahan kakak kelas.

jonathan juga bisa ikutan jutek, dia juga bisa asal-asalan bantu, setengah hati nurutin perintah kakelnya, karena faktanya si kakel resek alesannya karena ga suka ke ceweknya jonathan.

tapi nina terus ingetin buat objektif, kasih respon yang sesuai dengan benar atau tidaknya kejadiannya. bukan karena suka atau enggak harus ngeresponnya.

.

.

.

jadi pedang mata dua buat jonathan, karena itu bikin bang marcel ngerasa bisa ngandelin jonathan.

.

.

.

"lagaknya, kayanya jojon nih yang bakal jadi penerusnya bang marcel.." bima ngajakin bahas pas sebelum latihan basket mulai.

jonathan ga mau ngasih respon apa-apa, walaupun diem-diem dia lihat reaksinya mikail juga.

"emang deh kayanya.." mikailnya yang malah respon pertama kalimatnya bima. "jojon bisa sabar tiap-tiap ngadepin muka asem kakel.."

"disabar-sabarin aja, karena emang biar urusannya cepet selesai.." jonathannya bales.

"emang lo ga tertarik mik?" yoga nanya. dari yang dia lihat, mikail emang yang sering jadi komandan paskib, ga tahu kenapa pak darto lebih berat ke mikail walaupun pilihannya juga ada jojon, anak emasnya.

dan ada tradisi di osis sma mereka, yang sering jadi komandan paskib, yang bakal jadi ketos.

"deuh, pas anak-anak kelas mutusin buat ketua kelas ga ganti-ganti dan gue inget gue bakalan jadi ketua kelas untuk setahun kedepan. lagi. enggak, sudah cukup, aku muak"

jonathan ngerti sentimennya mikail, karena gimana pun juga jadi pemimpin bukan lah hal yang gampang. yang tiap hari ketemu dan hafal karakternya aja bakalan susah di atur. apalagi dari kelas lain, dari angkatan beda.

"kalo jojon jadi ketos juga, dia hattrick dong, jadi kapten basket juga.."

"leeeh, siapa bilang??" jonathannya langsung berseru kaget.

"....bang david." yoga santai bilang, yang lain juga setuju.

"enggak. enggak. masih ada pemilu. janga-jangan gegabah. mungkin aja ada yang mau calonin diri-"

"di basket? enggak. lo udah ace kita, udah pantes jadi kapten-"

"y-ya di osis maksudnya.."

"lu tahu sendiri, sistemnya dari angkatan sebelumnya nulis nama dan nama yang terbanyak bakal di ajuin.."

"nah iya, belum tentu gue bakal jadi balon ketos.."

.

.

.

ga seperti jonathan biasanya yang siap buat naklukin tantangan selanjutnya. karena dia ga ada kepikiran sejauh itu buat jadi ketua osis. basket mungkin iya.
karena menurutnya dia udah capai semua yang ada di to do listnya dia. dan  memang akhir-akhir ini pikirannya kebelah-belah tentang yang lebih kedepan lagi. kemana dia mau ambil kuliah.

...

ga ada yang kaget saat nama jonathan muncul paling banyak dari usulan kakel. namanya udah dipersiapkan dan jadi bakal calon ketua osis yang akan diadakan pemilihannya di tahun ajaran baru yang akan datang.

.

.

.

kecuali mungkin abang johan yang rada skeptis karena faktanya, jonathan turun peringkat.

.

.

.

tapi info yang makin bikin kaget, adalah gimana dewan ambalan setuju buat nina yang jadi ketua dewan.

bilang kalau sudah saatnya dewan ambalan akur sama osis, yang sempat renggang sebelumnya karena osis dipenuhi sama kakel yang masuk kubunya kak cheryl. 

dan ngeliat proyeksinya jonathan yang punya kans besar menang, nina emang udah cocok jadi ketua dewan ambalan.

.

pelantikannya sama saat pelantikan anggota dewan ambalan baru di kemah akhir tahun.

...

fast forwardin ya, biar bisa lihat kak jojon jadi kakel idaman wattpad

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

fast forwardin ya, biar bisa lihat kak jojon jadi kakel idaman wattpad.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang