Jonathan buru-buru turun setelah nina juga turun dari motornya. Dia langsung masuk ke indomaret point semenatara nina buntutin dia pelan-pelan, jalannya goyah dan akhirnya milih buat duduk di kursi depan indomaretnya.Jonathan antri buat pesen minuman panas. Mana lama, dia sekalian cek nina yang kelupaan ga copot helm dan mau langsung naruh kepalanya di dua tangan yang ditaruh di meja.
'heh, demi tuhan lucunya ga abis-abis..'
dia pesen minumannya dan sekalian juga ambil chupachup beberapa, permen kayanya ide yang benar buat nahan kantuk. dan iya, sayangnya bukan hothotpop.
"Nina"
Nina langsung duduk tegap dan pelototin jonathan.
"Sory ganggu tidurnya," walaupun jonathan bilangnya sambil senyum masih kegemesan
"Engga kok. Aku cuman merem istirahatin mata"
"Oke"
"Beneran"
"Iya." Jonathan iyain sambil dorong beberapa barang yang udah dia beli. "Ini, minum. Dipilih aja yang mana, aku ga tahu kamu minum kopi apa engga, makanya aku kasih opsi, latte ato greentea
"Ehh repot-repot. Harusnya nanya dulu dong. Atau ini aja cukup loh sebenarnya," nina bilang sambil ambil permen tusuknya
"Gapapa, minum panas pasti langsung 'byar' matanya.." jonathan bilang, logat jawanya emang kadang hilang, kecuali kalo dia make dialek yang spesifik dan temen-temennya jadinya ga paham.
Tapi kata-kata fonetis yang niruin suara ledakan itu langsung dimengerti sama nina. Ninanya senyumin jonathan dan akhirnya milih greenteanya, bilang makasih juga.
"Trus ini, kamu minum kopinya?"
"Engga." Jonathan jawab dan dia langsung berdiri buat nawarin kopi utuh itu ke orang duduk-duduk lainnya.
Nina lihatin jonathan, cowoknya gentle dan suka bantuin, asli baik beneran.
Lagi-lagi nina seperti diingatkan, ga mungkin jonathan nyata dan punya rasa ke dia. Pasti ada yang salah dengannya.
Nina masih aja nyoba buat cari alasan supaya dia engga ngadepin apapun yang terjadi nanti.Kak hanan udah bilang ke dia, dan nina lihat tadi gimana kak hanan liatin jonathannya sengit banget. Nina ga mau nanti jonathan kena kejadiannya kaya kak milo. Dia ga mau jonathan terluka dan lepasin perasaannya ke nina. Nina ga rela.
Tapi nina juga ga mau ngebangkang kak hanan, diem-diem jalan sama Jonathan. Kalo nanti ketahuan nina bayangin pasti huru-haranya juga gede. Dia takut jonathan terluka karena dia egois.
"Na? Kenapa ngelamun? Oh, ato lagi tidur dengan mata terbuka ya?" Jonathan ngajakin bercanda.
...
Ada mobil parkir dan langsung klakson, nina bisa lihat kak arta sama kak bella yang udah lambain tangan ke nina.
"Ayo pulang" kak bella bilang setelah keluarin kepalanya dari mobil.
Nina geleng, bikin kak bella akhirnya keluar, tapi dia juga sambil teriak. "Heh, anak gadis. udah dicariin mama kamu. Kakakmu ngecek nelpon mama nanyain udah sampe apa belon"
Bikin orang-orang pada nolehin ke arah nina juga sama kak bella yang sekarang udah jalan ke arah nina.
"Jonathan kamu ya!" Arta ikutan keluar, dia mau ngomong lagi sesuatu tapi keinterupsi pas banget tiba-tiba yoga sama bima dateng.
Tapi karena arta mikir mereka cuman pelanggan indomaret kaya yang lain dan bukan sohibnya jonathan, dia ember lagi "disuruh buat nganterin malah mampir-mampir!"
Yoga awalnya bingung, tapi pas lihat jonathan mulai jalan dan keliatan kesel banget liatin si orang yang teriakin dia, yoga dan bima langsung coba berhentiin dia.
"Ini kenapa sih?"
"Udah arta ayo pulang aja. Nina ayo pulang sama kakak."
...
"Jadi...?" Yoga akhirnya lepasin jonathan pas ninanya udah pergi.
Jonathan ketawa miris. "Lo denger sendiri, kakaknya yang ga ngebolehin"
Yoga sama bima cuman bisa lihat tanpa bisa berkata-kata. Inget track recordnya kakaknya nina sih ga heran.
...