54

143 25 11
                                    


yoga engga berhasil bikin jonathan cerita ke dia. karena jonathan selalu menghindar dari dia abis kejadian itu. jojon hindarin dia pake alesan dia mau fokus.

kampret kan, padahal yoga yang ngasih ide itu buat jojon nghindarin adik kelas, eh malah jojon pake buat hindarin dia.

ga ke kantin, milih belajar di kelas pas istirahat 'gue ga bisa konsentrasi tadi, pak karyono kebanyakan ngajakin bercanda, ga ngerti blas aku' dia bilang

pas pulang sekolah, makan ke kantin sebelum latihan basket, dia makannya cepet banget, dan abis itu dia langsung ke lapangan.

yang lain juga ngerasa aneh sih sama jojon, cuman bang david bilang biarin dulu aja. jojon mungkin ada ngerasa gugup dan khawatir, soalnya idenya buat ngajakin sparingan abangnya disetujui sama coach anom dan abangnya yang malah bawa tim dari kampusnya dia, bukan tim lawas

dan abis itu anak-anak basket lainnya otomatis juga jadi ikut gugup dan khawatir.

mereka sebenernya ga terlalu khawatir di turnamen tingkat provinsi ini. sekolah mereka udah jadi langganan semenjak abangnya jojon yang bawa mereka juara. tapi karena pak darto dan coach anom setuju buat target tahun ini 4 besar nasional, kayanya mereka emang berusaha banget buat dapetin target itu.
ditambah dengan bantuan kapten MVP semena-mena abangnya jojon. anak-anak basket tahu kalo mereka harus beneran serius.

tapi seenggaknya jojon sama nina engga diem-dieman.

takutnya kan abis dipanggil ke bk, dua orang itu jadi ngejauh. apalagi jadi banyak rumor aneh-aneh abis kejadian itu. tapi anehnya, yoga(dan yang lain) ngerasa ada sesuatu yang berubah.

kaya misalnya, pas istirahat, nina ngecek jonathan lewat jendela, dan karena jojon duduk deket jendela, mereka sempetin buat ngobrol barang cuman 'ngerjain apa jo? oh kamu belum paham? oh kamu ga bawa kamus, mau pinjem punyaku?'

masalahnya gini, semua orang tahu tentang mereka yang dipanggil bk. dan walaupun semua orang tahu tentang gimana jojon ke nina(apalagi temen-temen sekelasnya jojon) tapi mereka ga bisa bilang apa-apa karena

1. ga mau bikin rumor aneh-aneh itu jadi makin gede.

2. apa yang mereka omongin beneran inosen, dan nina kaya cuman mau bantuin jojon aja.

3. mereka yang tahu dengan gimana fokusnya jojon buat turnamen dan ikut seleksi paskibraka, ga mau banget alesan nomor 1 kejadian karena emang mereka ngelakuin itu di jendela kelas 2ipa2, yang siapa aja bisa lihat dan engga mencurigakan sama sekali. dan,

4. jojon sama nina keliatan sama-sama seneng.

iya sih mereka penasaran aslinya mereka gimana. tapi balik lagi mereka ga mau rumor aneh-aneh itu makin gede karena nina dan jojon juara seangkatan, dan apalagi jojon mau seleksi paskibraka. temen-temen mereka ga mau rumor sepele yang ga beneran terjadi bikin mereka down.

dan yoga ngerti dengan mindsetnya anak kelas ipa1 sama ipa2 itu. apalagi jojon anaknya emang keliatan seneng. oke dia kadang masih dingin dan jalannya juga masih buru-buru. tapi tiap latihan basket dan dia lihat nina mau pulang, pasti dia sempetin dulu buat senyumin nina.

trus abis itu shooting ke ring dan masuk padahal ga liat, pamer gitu.

padahal ninanya ga lihat karena udah pergi.

tapi gapapa sih kalo itu bikin jojon semangat. walaupun pas sparing sama anak kuliahan mereka tetep kalah di hasil akhir. tapi gapapa, beberapa kali ambil set dari mereka dan abang johan sama abang yudhis pun udah percaya tim mereka.

...

"kak jo!"

jonathan putusin buat berhenti bentar, padahal dia mau buru-buru.

"mau bilang, semangat ya buat pertandinganya. aku pengen nonton langsung sih, tapi kan pas jam perlajaran. kalo aku tahu hari ini finalnya mending ga berangkat sekolah. dan lagian kenapa sekolah ga ngirim grup suporter kaya anak-anak kelas satu buat dukung kalian, apalagi ini final"

cece? iya cece kan namanya? malah ngomong panjang banget.

"ah iya. Juwita!" jojon perlu bantuan buat dia bisa segera pergi.

"apa?" nanya gitu tapi ga buruan samperin. jonathan tolehin kepalanya dikit sambil merem buat ngasih kode.
dan untung juwita langsung ngerti, dia akhirnya jalan ke dia

"abang minta tolong ya? abang sibuk soalnya."

minta tolong apaan? sibuk ngapain? dan meskipun juwita langsung ngerti apa yang jonathan maksud, engga dengan cece.

"kakak buru-buru mau ngapain? kakak kan engga ikut pelajaran mau langsung ke gor kan? buat kakak harusnya jam kosong dong, ga perlu buru-buru ke kelas"

mungkin karena dia ngerasa kebanyakan energi di pagi hari finalnya ini, jonathan ga punya banyak sabar.

"emang kamu enggak ikut pelajaran, bentar lagi bel masuk bunyi. dan urusanku ada banyak, aku wakil kapten. please ya" bilang gitu sambil nurunin telapak tangannya buat ngasih garis batas jelas. trus jonathan pergi.

.

.

.

yoga lihat itu dan dengkusin sama bima yang mulutnya udah nganga.

apalagi di kejauhan mereka lihat jojon narik tas nina dari belakang dan bikin nina kaget. dua-duanya ketawa, walopun jojon nerusin langkahnya dia buat ke depan ruang osis, tempat kumpulnya anak basket lainnya. tapi jelas, jojon bad mood ke orang lain selain ke nina.

"kan udah ku bilang ce," juwita ngomong. sama-sama cece liatin jonathan yang ngajakin bercanda kak nina. "abang ga ada tertariknya sama kamu, kamu kalo caper ke dia terus jatuhnya bikin dia sebel ke kamu."

"kok mereka masih bisa ketawa-ketiwi sih" cece ngegumam, malah ga peduliin omongan juwita.

"cindy. ya terserah mereka, mereka mau ngapain.."

"tapi abis kejadian diperpus harusnya.."

"harusnya apa? kan udah kubilang, mereka tuh engga punya hubungan, kamu sih keburu-buru ambil kesimpulan dan ngaduin ke bu intan"

"ya kalo emang ga ada hubungan ya harusnya mereka ga berduaan gitu. dan sampe ada gosipnya mereka mesum biar mereka jera kan juwi, biar mereka jauh-jauhan.."

juwita lihat cece dengan serius. dia sedikit miringin kepalanya. "kamu juga sebar-sebar gosip itu?" juwita hembusin nafas dan langsung telak bilang "aku ga bisa temenan sama kamu lagi cindy. kamu ga tahu kalo gosip gituan bisa aja rusak kesempatan abang jojo. aku ga bisa maafin kamu yang ngelakuin itu ke abangku" terus dia pergi.

yoga sama bima senang mereka
masih di deket parkiran tempat kejadiannya, double kill drama di pagi yang cerah.

mereka jalan dan sengaja senggolin bahu mereka ke anak kelas satu itu.

"harusnya udah dapet pelajarannya, mainin game konyol dapetin hadiah yang konyol juga. kehilangan temen sakit kan"

"jangan diulangi lagi ya"

...

waaa kak jojon jadi samaan dengan abang johan dong jadi kakel semena-mena

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

waaa kak jojon jadi samaan dengan abang johan dong jadi kakel semena-mena.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang