59

153 27 23
                                    


pas mereka udah kumpul semua, coach anom bilang sebelum pulang mereka akan makan-makan seafood buat perayaan kemenangan mereka.

yoga liatin jojon yang dari setelah dia naik bus anaknya cuman diem aja. tapi diemnya kali ini beda.

dan sekuat apapun jojon berusaha buat bikin mukanya lempeng, yoga bisa lihat jojon nahan senyum.

"kita menang jon, seneng-seneng aja, ga usah ditutupi"

"huh, iya"

"terus tadi gimana urusannya sama nina?"

"..hm. lo tau tadi nina dianter siapa?"

"abangnya?"

jojon geleng. "erwin."

"oh iya, emang tadi erwin berdiri di belakangnya nina pas nina samperin lo tadi.." dhika duduk di sebelahnya jojon ternyata ikut dengerin.

dan walaupun jojon sekarang masang ekspresi yang sama pas dia tahu kalo dhika patah hati gara-gara yuna, kaya dia ngetawain lucunya dunia. tapi yoga ga gampang percaya.

tapi yang bikin dia ngerasa janggal, dia lihat dari tadi jojon ngelakuin gestur aneh.

telapak kirinya dia rentang-rentangin, kaya dia lagi kebas.

emang pas dia jatuh karena hindarin siku lawan tadi dia jatuh di sisi kiri badannya, tapi yoga mikirnya jojon jatuhnya engga kenceng tadi. apa efek cidera retaknya dulu kerasa lagi?

...

tadi sehabis nina ngasih jawaban, jojo nawarin kedua tangannya buat nina. nina pelan banget naruh kedua tangannya di tangan jojo.

setelah jojo bisa ngerasain tangan nina remas tangannya, dia akhirnya bisa senyum lega.

"kamu beneran."

"iya lah, menurutmu aku jurig?" nina tarik tangan kirrinya buat tinju lengannya jojo.

"aku masih ga percaya." jojo bilang sambil ketawa lepas.


"nina sudah waktunya pergi"

suaranya erwin terdengar dan bikin jojo langsung mbesengut. seenggaknya perubahan dramatis itu bikin nina ketawa

"jo, aku harus pulang.."nina keliatan nyesel.

"oke, kamu abis ini istirahat aja ya, pulang ke rumah aja ya. kamu abis sakit, jadi harusnya banyakin istirahat.."

nina lihat jonathan dengan lumayan kaget.

"maaf aku ga bisa jengukin kamu kemarin," jojo nunduk dan balik remas tangannya nina setelah dia taruh tangan kanannya diatas tangan nina.

tentu aja dia denger kabarnya nina masuk rumah sakit. dia ngerti banget gimana temen-temen sekelas mikail yang lagaknya aja marahin mikail, tapi aslinya ditujuin ke jonathan.

"ga apapa.." nina akhirnya bilang, dia lihat di mata jojo yang keliatan banget dia nyesel, "serius. kamu kan siapin buat pertandingan ini, ace," nina coba godain pakai julukannya jojo di lapangan.

tapi jojo cuma senyum tipis, kaya ada sesuatu yang kayanya pengen jojo sampaikan juga, tapi sekali lagi matanya lirik tempatnya erwin nungguin.

jojo hembusin nafas dalam dan senyum ke nina sambil dia mulai lepas pegangan tangannya, meskipun sebenarnya ninanya yang masih remas tangan kirinya.

mungkin sekarang dan di sini bukan tempat yang tepat.

nina mulai jalan membelakangi, masih liatin jojo dengan senyuman manisnya. walaupun berat banget buat jojo biarin nina buat pulang, tapi seenggaknya senyuman manis itu sudah jadi miliknya.

mereka masih berpegangan tangan meskipun kedua tangan sudah terjulur penuh. dengan remasan terakhir dari nina, jojo relakan  tangan kirinya melepas nina.

(melodrama bgt jo serius)

...

rasa hangatnya masih terasa, jadi kalau jojo peras+regangin tangannya mungkin dia bisa rasain lagi sensasinya. dia yakin wanginya nina sebenarnya juga masih menempel di tangannya, sayangnya dia harus terperangkap sama teman-temannya sesama atlet yang baru saja keringetan dan ngeluarin adrenalin tinggi.

"bentar! jo? nina ga lo ajak?" bang david yang makan dan duduk di depannya tanya.

"ah.." bang david juga pasti jadi ikutan kepo.

"siapa vid? nina?" coach anom juga denger.

anak-anak sma yang baru saja juara dan makan enak emang suaranya keras-keras, jadi jonathan harusnya sadar kalo sekarang semua anggota timnya jadi dengar.

"eh iya, jo! harusnya lo ajak tadi," coach anom di luar turnamen udah kaya abang buat mereka semua, jadi manggilnya lo-gue, walaupun anak-anak tetep manggil coach. "harusnya udah dijadiin maskot tim aja, kan.."

"yoooooo" bima sama yang lain setuju. "yang bisa bikin jonathan kalingga jadi tengil-"

"yang dikasih fly kiss spehsyal!"

"yang bikin bantuin kita menang dari luar lapangan brooooo"

mereka sahut-sahutan sambil usap-usap kepalanya jonathan. jonathan terima-terima aja di gituin.

"pantesan yakan? pulang sekolah jojon yang udah duluan latihan shooting, tapi cuman di ring yang ngadep arah parkiran.." coach anom bilang. "gue mikir, tiap-tiap jojon bakalan missed kalo si nina lewat, padahal dia udah latihan 500 points setiap hari, statistik tuh harusnya ga bohong, harusnya jojon masuk terus.. ternyata emang latihan buat nembak tanpa liatin ring.. emang buat pamer toh... weeehh..."

jonathan ga bisa berkata-kata saat denger observasi pelatihnya itu.

"coach harusnya dulu lihat di class meeting.. jojon sengaja missed buat lihat nina senyum puas" mikail nambahin.

"ooh iya, beneran. saat itu gue gedek banget emang!" dhika bilang.

"maksudnya-maksudnya?"

"nina dulu nganggep jojon saingannya," mikail buka rahasia, kali ini jojon beneran ga bisa lagi nutupin malunya, dia nutupin mukanya pake tangan kirinya.

hmm.. wangi cherry? lotionnya nina ya?

"trus apaan yang berubah?" bang david nanya.

"tauk, tanya aja langsung sama oknum jonathan kalingga dia ngelakuin apa ke nina.."

jonathan udah berani confess ke nina tapi dia tetep ga berani ngaku kalo dia yang ngasih surat cinta ke nina. kalo bisa dia bakal simpen rahasia itu sampai akhir hayatnya dia.

"tapi yang penting kan jojo udah jadian sama nina," jonathan dongak denger kalimat dari coach anom. "semua orang di gor udah tahu noh siapa ceweknya JK, yang sempet-sempetnya dikasih sun jauh.."

"errr..."

jonathan liat yoga sama bima udah liatin dia dengan tajem.

"iya, nina pacarku.."

tapi yang kesedak malah mikail karena pas dia minum es. yoga sama bima lihatin dia ga percaya.

"tadi gue ngajak pacaran dan dia bilang iya, mau"

dia bilang santai banget, senggolin tangan kanannya ke yoga yang duduk di sampingnya.

"TRUS NGAPAIN LO TADI PURA-PURA SEDIH KAMPRET!" bima lemparin sendoknya ke jonathan.

"GUE TANYA FAEDAHNYA APA? HE?? FAEDAHNYA BUAT APA NGERJAIN TEMEN SENDIRI, KUNYUK????" yoga sampe ketekin jonathan.

....

Pada kepo sih sukanya🤭

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pada kepo sih sukanya🤭

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang