18

150 35 2
                                    


sebelum bel istirahat kedua bunyi, nina dicariin sama miss anya. katanya disuruh ke mejanya buat dikasih materi lomba. nina udah semangat buat persiapan lomba pidato bahasa inggrisnya dia. jadi dia nyariin miss anya sambil sedikit loncat-loncat jalannya.

pas ngelewatin anak-anak IPA2 di depan kelasnya juga nina senyumin mereka karena mereka yang kayanya ngeliatin nina keheranan. pas nina senyumin mereka juga jadi ikut senyum, karena nina tahu, kan senyuman tuh nular. tuh jonathan aja juga ikut senyumin nina.

mejanya miss anya ada diruangan yang beda sama ruang guru, malah di sebelah meja guru BK. ada mister ben juga tapi dia keliatan nyariin sesuatu pas nina datang.

"what are you looking for, sir?"

"oh hey nina," si mister bule noleh sambil senyum, tapi terus keingetan lagi kalo dia lagi nyariin sesuatu. " kamu udah di sini. waduh. aku sedang mencari my drive, you know. flashdisc. um, anya, did you see it somewhere..?"

"no." miss anya ngasih beberapa file ke nina. "wait you mean, flashdisc berisi materi lombanya? no way.."

"yeah. kalo aku ga bisa menemukan, aku ga bisa printing, aku ga bisa kasihin ke nina.."

"uh oh." nina nyeletuk, dan mister be malah senyumin dia, " yeah, uh oh" dia setuju.

nina biarin buat mister ben sama miss anya nyariin barang yang mereka cari, dan dia cuma bisa diem aja karena ga mau ikutan berantakin meja guru yang penuh sama map-map.

pas itu, bu melia datang dan sepertinya ngajakin jonathan yang jalan di belakang beliau. kepalanya nunduk ga mau liat depan.

"jadi kamu ga ngasih surat panggilannya ke orang tua kamu?" bu mel tanya sambil jalan, noleh ke belakang pas jonathan ga ngasih jawaban, "jonathan?" panggilnya. akhirnya berhasil bikin jonathan dongak dan geleng.

pas dia dongak itu, kaya jonathan baru sadar ada nina di ruangan yang sama. matanya membola gede banget.

sampai bu mel duduk si jonathan malah cuman berdiri aja.

"duduk jonathan.." bu mel nyuruh. mau ga mau jonathannya nurut.

"agu ga bisa menemukan." suaranya mister ben narik perhatiannya nina lagi.
"belnya sebentar lagi bunyi, nina mending kamu kembali ke kelas aja, nanti sebelum pulang filenya biar mister ben kasih ke kamu. biar dia nyari lagi di emailnya dia buat di print.."

"ide bagus. sory nina.."

denger gitu, nina akhirnya cuma bisa nurut. ngangguk pas banget sama bel bunyi.

nina ninggalin ruangan itu sambil ngeliatin jonathan yang tetep duduk. beda sama dia, kayanya bu mel nyuruh jonathan buat tinggal di ruangan itu.

...

jam pelajaran udah selesai, dan walaupun nina buru-buru soalnya udah ditungguin sama mister ben, tapi mikail malah lama-lamaan.

ketua kelas sama wakil di suruh buat bawain buku-buku tugas buat di kumpulin, dan mikail ga tahu kenapa malah bukain satu-satu bukunya.

"ayo dong mik, cepetan.." ucap nina, dia juga udah lumayan cape bawa bukunya. walaupun lebih banyakan yang bakal di bawa sama mikail sih.

"bentaran, aku mau ngecek udah di kasih nama belum bukunya, ntar gue di wa lagi sore-sore di tanyain bukunya milik siapa.."

"oh.." masuk akal juga si mikail. apalagi mikail juga ada kegiatan klub sampai sore, takutnya dia ga bisa respon cepet.
nina jadi ikutan bukain satu-satu buku milik temen-temennya. dapetin satu yang ga ada namanya, tapi dia udah langsung tahu kalo itu bukunya yuyun. dia kenal sampulnya dan hafal sama tulisannya.

mereka akhirnya jalan ke ruang guru dan meskipun kudu antri buat masuk ruangan, karena ada beberapa murid juga yang numpuk tugas kelas mereka.
nina liatin lagi foto berbingkai abangnya jonathan dari tempatnya berdiri, kadang masih geli aja kalo inget.

udah kaya artisnya smanya dia walaupun  lulusnya udah lama.

"si kak Johan ini dulu populer banget ya mik.." nina nanya pas mereka keluar dari ruang guru. mikail mau ke ruang osis dan pas banget nina mau ke ruang bk di sebelah ruang guru, jadi kesannya mereka ke arah yang sama.

"kalo lo tahu ya nin, di ruang osis juga ada fotonya dia," mikail cerita dan bikin nina noleh karena ga percaya.

"karena dia ketos?"

"bukan. karena dia komandan paskib provinsi"

"buset, dia ngumpulin prestasi udah kaya satoshi ngumpulin pokemon aja.." celetukan nina bikin mikail ketawa.

"eh lu ngapain ngikutin gue?" mikali berhenti jalan dan karena emang udah di depannya ruang bk, nina juga berhenti jalan.

"GR. orang gue mo ke sini.." nina nunjuk pake jempolnya

"oh." si mikail langsung cabut gitu aja.
pas liatin ke dalam buat ngecek ada apa enggak mister benjamin, nina ga liat ada guru bahasa inggris mereka itu. miss anya pun ga ada. guru bk yang lain juga ga ada. mungkin belum balik dari kelas.
tapi yang ada malah jonathan sama bu melia.

jonathan dari tadi belum pergi? emang dia diinterogasi kenapa? masa cuman gara-gara ga ngasih surat panggilan ke ortunya. dan lagian kenapa sampai ortunya dipanggil segala?

"ibu minta maaf kalo kesannya ibu nasehatin kamu banyak banget. ibu peduli sama kamu dan khawatir kalo kamu down gara-gara cidera kamu, apalagi kan nilaimu turun juga akhir-akhir ini.."

nina bisa denger suaarnya bu mel walaupun pelan. dan nina juga denger suara sentrupan hidung.


ada yang nangis??

"jonathan kamu anak yang punya banyak bakat, jangan biarin karena cidera kamu ini bikin kamu sedih lama-lama. nanti biar ibu pastiin supaya klub basket tetep ngasih waktu kamu. kamu juga ikut paskib kan? nanti biar ibu juga bilang ke pak darto buat tetep ngijinin kamu ikut setelah sembuh.. tapi janji ya, kamu cerita ke temen-temen kamu, apa yang ganggu pikiranmu. jangan dipendem sendiri.."

"..."

nina ga mau lihat apa reaksinya jonathan karena dia aja udah salah banget nguping sesi konseling dia.
"oke. ibu bilang ini langsung ke kamu supaya biar kamu juga langsung ngerti. ga cuman dari tindakan aja, tapi memang bikin kamu  denger langsung kalo banyak yang support kamu, oke?"

"nina there you are, agu mencari kamu di kelas kamu!"

begitu denger mister ben panggil namanya, nina buru-buru pergi dari depan ruangan bk. lari supaya mister ben mikirnya dia juga sama nyariin dia.

...

padahal bilangnya aja minim plot tapi tiba-tiba plotnya dikasih tepung tapioka jadinya thickens.
vote dan komennya ya

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang