ga tahu kenapa semenjak pemilihan ketua bem yang sama sekali ga ada hubungannya sama nina dan yuna, yuna jadi ngerasa satu-satunya cara buat ngelucu adalah dengan misahin nina sama jonathan.dia kaya ketularan kak arta sama kak bella yang sukanya ngeledekin nina sama jonathan.
"mereka tuh kaya ga ingat mereka juga bucin ke pacar masing-masing.." nina ngomel ke kak hanan setelah jonathan pamit pulang.
kebetulan ada kak arta yang juga mau pulang dan ngelihat jonathan yang goyang-goyang tangan nina ga mau lepasin, kak bella sama kak arta niruin pake acara salim tangan dulu pamitnya.
padahal cuman goyang-goyang tangan, belum jonathan yang sukanya benerin rambut nina ke belakang telinga. kalo gitu mereka mau niruin gimana, cium pipi? cium aja, ntar nina aduin ke orangtuanya kak bella.
"mungkin aja karena mereka ga mau kalah nunjukin gedenya sayang mereka ke pacar mereka sendiri, na.."
nina lihatin kakaknya. emang sih kak hanan orangnya juga fisikal kaya nina jadi orangnya ga terlalu riweuh tentang PDA, dan walaupun kadang dia liatin jonathan rada sengit pas jonathan rangkul-rangkul nina, tapi seperti janjinya dulu, kak hanan emang ga permasalahin selama ninanya enggak ngeluhin jonathan ke dia.
"kamu kan anaknya ga ragu nunjukin lewat bahasa tubuh kan, dan orang-orang seneng liatin kamu sama jojo uwu-uwunan karena mereka bilang kalian sama-sama lucu-"
"orang-orang siapa..?" testimoninya dari siapa, nina harus tahu. ga boleh anon.
"randu sama cinta, bang johan juga kadang"
"hehe.." nina seneng sendiri denger kalo abangnya jonathan ga permasalahin.
"makanya.. mungkin aja ada envy.. ada 'ih aku juga pengen gitu' terus mereka ngelakuin itu.. kan ada banyak orang yang ga bisa dengan gampang ngelihatin afeksi mereka.."
"hmmm..." nina angguk-angguk mengerti.
ngerasa seneng juga karena setidaknya bisa ngasih contoh kalau pda bukanlah hal yang buruk, setidaknya sewajarnya dan sesuai tempat. karena semua orang pasti ngerasa seneng dapetin afeksi.
.
.
.
jadi pas yuna bujukin temen-temennya supaya kalau nanti jojon kalingga dari kelas sebelah minta tuker kursi supaya bisa satu bus sama nina jangan ada yang mau, ninanya cuman ikutan ketawa aja.
walaupun jonathannya udah manyun dan mulai uring-uringan.
"mikail sama aca bisa!"
"ya aca absen atas, sayaaangg.. coba kamu ganti nama dulu aja jadi ajonathan kalingga, gitu. kali aja bisa.."
jonathan akhirnya mau ga mau terima nasib ga bisa satu bus sama nina di field trip solo-jogja mereka kali ini.
"syukurin. biar sekali-sekali kalian tuh dipisah, jangan nempeeel mulu," yunanya bilang.
kali ini ninanya harus ikut manyun. oke kalo emang keadaan yang memaksa, tapi kalo ada yang serius dan aktif banget buat misahin mereka ninanya juga jadi ga terima.
tapi balik lagi, mungkin yuna envy ke nina. ga seperti temen-temennya, yuna kan pacaran sama yang lebih tua, ga bisa juga pamer kemesraan mereka. kaya mikail sama aca, nina sama jonathan, bima sama lisa.
apalagi nina sama jonathan yang jelas-jelas bakalan punya acara sendiri pas sampai di solo nanti.
kata abang johan, mba ayuk pengen kenalan sama nina, jadi mungkin mereka bakalan janjian ketemu di salah satu objek wisata.
belum lagi katanya kalau jadi sodaranya jonathan juga pengen jengukin pas di hotelnya.
...
"emang kamu sama cowokmu gimana ceritanya sih yun? kok bisa-bisanya kamu jadian sama anak kuliahan?" nina tanya, dimalam hari pas bus udah sepi tapi banyak yang belum ngantuk emang saat tepat buat buka sesi curhat
"kita temen dari kecil, dulunya sebelahan rumahnya, cuman emang kak jamie pindah, beda blok doang sih pindahnya.. dan ya gitu.."
"terus kok kalian bisa jadian?"
"aku yang nembak"
"eh serius?"
yuna ngangguk, " he em, kak jamie orangnya baik, perhatian dan dia care banget ke aku.."
"yakin cuman ke kamu doang?" maksudnya, bisa aja karena cuman nganggep yuna adek. soalnya kan frekuensin mereka bertemu juga jarang, ga kaya nina yang satu sekolahan. jadi ga bisa mastiin jamienya kasih perhatian ke yuna aja ato engga.
"well, kalo emang enggak kenapa dia nerima tawaranku?"
ya bisa aja buat main-main, nina mikir gitu. tapi itu cuman overthinkingnya nina aja, ga berani dia bilang langsung ke yuna.
"terus kalo kamu kangen gitu kalian ngapain?"
"ya pacaran, ketemuan, jalan-jalan, ga susah nina"
"hm,,"
"dih kamu mah. makanya aku bilang kan, kalian sekali-kali harus dipisah jangan lengket mulu. biar ngerasain kangennya.."
"udah pernah," dulu pas awal-awal. "dan aku ngerasa kangen juga ke jonathan, walaupun tiap hari ketemu. makanya aku herannya ke kamu, kamu bisa ga ketemu sampai berhari-hari kan?"
"enggak berhari-hari. lebai ih. kita cuman beda blok.."
tetep aja, kalo jadi nina pasti udah guling-guling ngerasa hampa hidupnya.
...Jojon yang udah manjain cewenya banget nget nget