74

126 20 14
                                    


jonathan akhirnya mau diem pas mataharinya emang udah beneran mau tenggelam. duduk di sebelahnya nina di pasir dan bikin nina nyender di bahunya.

dan biar dia anteng ga mainan pasir, nina gandeng tangan kirinya jonathan. jemarinya nyelusup di antara jemari cowoknya itu. supaya nina bisa khusyuk liatin cantiknya senja.

jonathan bener tentang ninggalin jejak mereka bersama, setidaknya walaupun inisial mereka udah tertelan ombak, matahari sudah menyaksikan usaha jonathan yang berkali-kali tulis inisial mereka di pasir. memorinya akan dibawa matahari dan mungkin akan diceritakan ke bulan dan semua benda langit lainnya.


" 'yang, kamu udah ada kepikiran ga buat kedepannya?"

"hm?"

"mau kuliah dimana?"

mungkin karena sedang di jogja, dengan semua pilihan universitas, jonathan jadi mulai kepikiran.

"aku ada tawaran buat ke universitasnya kakak. ga ada khawatir tentang nilai, tapi kak hanan udah cari-cari info juga kalo aku mau masuk lewat jalur beasiswa. lagian mama bilang buat yang deket-deket aja.."

"oh.."

nina lihatin jonathan yang nyimak nina, makin lama makin nunduk.

"kalo kamu?"

"..." jonathan liatin nina sebelum jawab, "iya sama. ga masalah kalo tentang nilai, lagian dengan sertifikat paskibraka kemarin, aku bisa milih kemana aja.." dia bilang terus kasih nina senyuman ketat. ujung bibirnya naik, dan lesung pipinya keliatan, tapi seolh matanya ngeliatin jauh kedepan.

mungkin ada yang jonathan masih bimbangin. nina mau tahu, tapi dia biarin dulu jonathan buat mikir ulang lagi. faktanya jojo yang mulai pembahasan ini, berarti jojo juga ambil pendapat nina buat jadi pertimbangan keputusannya.

"iya. kamu udah kerja keras buat dapetin sertifikat itu. jadi kamu sebenarnya ga perlu bingung-bingung lagi kan?"

denger nina bilang gitu, jonathan senyumnya udah lebih ringan. tapi caranya dekap kepala nina buat lebih deketin dia ke dada jonathan, bikin nina mikir kalau keputusan jonathan buat milih universitas gak segampang keliatannya.

"apapun pilihanmu, kamu tahu kan aku bakal selalu dukung?"

"iya"

mataharinya udah beneran tenggelam, dan walaupun langit masih ada semburat cahaya nila dan lembayung, gelap sekitar dan kerasnya suara ombak bikin jonathan berani buat kecup pelipis nina.

tangan nina pindah ke pinggang jonathan, eratin pelukannya sebagai cara nina kasih comfort ke jonathan.

...

"jon, makasih gitarnya ya?"

"bawa aja mik, capek gue nenteng-nenteng"

"kampret ya, lo beneran ambil kesempatan.." mikail ga mau juga dong bawain gitarnya jonathan.

"abang mimi, ntar rikues lagunya raisa ya..." ninanya coba ngedistract mikail.
mereka emang lagi mampir di pusat oleh-oleh, dan walaupun cowo-cowo ga ada niatan buat beli banyak oleh-oleh. tapi untuk kasusnya yang udah punya pacar, banyak yang nemenin pacarnya cari oleh-oleh.

sementara nina sama jojo berduaan lagi makan pop mie.

"rikues aja ke cowok lo sendiri.." mikail coba ngebalik keadaan dengan dia yang bawa fakta kalo jonathan ga bisa sebus sama nina.

"yaudah, gue tukeran kursi sama aca, mau?" jonathan ngasih solusi.

"EEEH!!" acanya yang protes.

"gue protes salah, gue kasih solusi juga salah...hu" jonathan marah-marah abis nyeruput kuah pop mienya, mulutnya beneran muncup-muncup.

mikail puter bola matanya, mau ga mau dia yang simpenin gitarnya jonathan di perjalanan pulang mereka.

"mik, ntar gue juga rikues lagu ya, buat cewek gue," yoganya ikut-ikutan. dia ikut gabung pas udah selesai temenin mina belanja.

"oh!! gue juga dong!! ntar gue kirim sms rikues sama ada ucapan good night, my lili"

"BAYAR!! GUE BUKAN RADIO, BAYAR POKONYA BAYAR!!" lagian gimana ceritanya cewek-ceweknya satu bis semua di bus mikail.

...

dj abang mimi rikues still with you

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang