11

169 36 7
                                    


oca udah tenang jadi nina udah bisa hembusin nafas lega. bahkan yuyun sama mina ngereceh udah bikin dia ikutan senyum.

dia lihat sekitarnya, heran tumben sepi banget di taman. mungkin tadi yang sempet mau duduk-duduk di bawah pohon raga segan pas liatin oca nangis.
satu pemandangan bikin nina kaget.
kaya terpesona gitu, dia sampai mulutnya nganga.

ada Jonathan. lagi ketawa sampai nina bisa lihat gigi kelincinya. kayaknya ngetawain temennya, yang keliatan cemberut, hidungnya kembang kempis.
bisa ya jonathan bercanda? iya nina yakin jonathan pasti lagi ngetawain temennya.

eh serius loh, nina sampai ga percaya dan liatin terus, jangan-jangan dia berhalunisasi-bersinalisasi-halusintasi..
ga bisa mikir bener liat jonathan senyum lebar gitu.

...

ada satu hal yang ganjel hatinya lisa. apalagi pas denger nina bilang kalau oca ga salah mutusin jason.

dia tahu oca beneran sayang sama pacarnya, makanya nangisnya ampe kejer banget gitu. dan dia ngerasa bersalah liat mereka tadi berantem sampe putus gitu.

hembusin nafas beberapa kali, dia tahu kalau dia bakalan tetep ngerasa bersalah kalau dia belum cerita sama orang.
dia lihat nina, bisa pinter banget ngomong ke oca dan ngasih support ke dia. mungkin lisa bisa minta pendapatnya juga.

lisa pengen ngomong sama nina, apa sebenarnya yang terjadi. dan mungkin aja dia bisa bikin oca pikir ulang buat jangan putus.

nina liatin sesuatu dan lisa ikutin arah pandangannya. ada jonathan dan yoga di perpus.

Jo bisa ketawa lagi sama temennya gitu walaupun cuma di tempat sepi.

"na, nina.." lisa jadi punya ide.

"Niena!" dih si nina malah ngelamun.

"hah apa?"

" lu udah ngerjain tugas bahasa indo?"

"hm? oh, belum sih. tapi aku udah dapet novelnya, aku pinjem punya kakak sepupu aku.."

"Yah.. padahal gue sama sekali belum nyari. mau ajakin ke perpus, gitu.."

"aku juga belum nyari, mau nyari bareng?" malah yuna ikutan nyahut.

"nina kamu novelnya yang gimana? lu suka baca kan, rekomen yang pendek aja dong..."

"ya ayok. sekarang?"

...

setelah bilang ke mina sama yuna buat nemenin oca aja dulu, lisa sama nina ke perpus.

"sebenarnya gue tuh pengen ngaku, na.."lisa akhirnya ngomong. nina yang udah liat-liat buku noleh ke dia.

"kenapa lis?"

"gue ngerasa bersalah. gue yang bikin jason cemburu dan nuduh oca ngecengin kakel.."

"ehh?"

"ya lu tahu kan kalo gue lagi deket sama sekretaris OSIS, gue sering ngajakin oca buat nemenin gue. ocanya juga jadi sering ngobrol sama kakel lain, ya gitu.."

nina liatin lisa kaya ga terima,lisanya jadi mengkeret.

"sory-sory, aku bukannya marah sama kamu. aku ga terima aja oca sampe nangis cuman gara-gara jasonnya cemburu.."

"huh?"

"oca bilang tadi si Jheysyen marahin dia ngatain yang aneh-aneh kan? padahal karena hal yang ga mesti bener.."

'jeheysyen..' lisa ikut ngekek denger nina manggil nama pacarnya oca gitu.

"tapi mereka emang sayang satu sama lain, na. gue ngerasa bersalahnya karena gue ga sengaja bikin sahabat gue sakit hati. mungkin kamu bisa ngomongin oca buat mikir ulang aja. kan sayang mereka udah lama loh jadiannya, cuman gara-gara hal konyol, jangan sampai oca nyesel beneran juga.."

lisa coba minta tolong ke nina. supaya nina juga ikut ganti pikiran jangan cuma nyalahin jason aja.

nina terlihat berpikir keras. dan pada akhirnya hembusin nafas. "kalo kamu bisa nemuin aku sama jason, sama oca juga, supaya aku bisa lihat gimana mereka abis ini. nanti aku ngomong lagi ke oca.."

"thank you niena." lisa senyumin nina. "kamu udah dapet novel buatku belum?"

"iih.." meski gitu nina tetep balik liatin buku-buku.

...

"oh aku inget.." nina tiba-tiba berkata. matanya gerak cepet banget dari bawah ke atas buat nyari yang dia cari.

"ah diatas.."gumamnya, tangannya nyoba buat narik buku yang lumayan diatas dan cuma bisa nyentuh bagian bawahnya.

seseorang tiba-tiba berdiri di sebelahnya, tapi pas nina lirik dia cuma bisa lihat warna biru dongker dari sebuah arm sling.

'jonathan?' mastiin tebakannya benar, nina dongak dan bener aja, tangan kanan jonathan narikin buku bersampul biru muda target nina barusan.

...

ga bisa sama sekali bilang apa-apa apalagi pas jonathan liatin lagi lesung pipinya. keingetan gimana lebarnya senyuman jonathan sebelumnya, nina masih ngerasa halu bisa liat jonathan senyum, apa lagi sedeket ini.

...











kyah, di kabedonin jonathan..
pencet bintang dan tulis komen juseyoooo

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang