jadi jojo pamitnya ke nina dengan dia senggolin sikutnya ke lengan nina dan kasih senyum, lowkey aja biar bu mel ga liat gestur 'gausah khawatir' jojo.karena jojo tahu banget nina ga cuma khawatir tentang siapa murid yang di bawa ke kantor polisi, tapi juga kenapa harus bawa maya juga.
.
.
.
"nina dicariin oca" mikail panggil nina pas dia udah di kelas. banyak anggota osis yang mulai bisik-bisik tentang apa yang terjadi sebenarnya tapi nina belum mau ikut ambil kesimpulan. tapi faktanya malah oca nyariin nina.
"..kamu udah dapet kabar dari jojo?"
"huh? jojo sama bu mel kan berangkatnya barusan, ya belum lama- bentar. maksudnya?"
"ini jason. temennya tadi kasih kabar. dan dia bisa kabur, tapi. sebenernya enggak di gruduk. katanya jason sama yang lain tiba-tiba di serang, mereka kelahi dan warga ada yang lapor.."
"okay, oke. tenang dulu oca." nina lihat lisa sama aca dan jihan jadi ikutan keluar dan gabung. padahal yuna sama mina udah coba nguping dari kejauhan aja. tapi emang oca kelihatan dikit lagi nangis jadi ga heran lisa ikut khawatir dan ngecek.
"aku yakin jason engga apa-apa. bukannya kalo di bawa ke kantor, itu, mereka cuman di suruh nunggu sampai ada orang tua yang jemput.."
"masalahnya nin, jason target awalnya, dia yang diserang bareng-bareng. dia yang terluka paling parah, katanya."
"oke, itu mengkhawatirkan juga. tapi kan balik lagi, mereka anak dibawah umur, jadi polisinya ntar paling bantuin dulu, kan. moga aja, pokoknya posituve thinking dulu aja. oke?"
nina lihat yang lain juga ngangguk setuju dengan apa yang dia bilang.
.
.
.
supaya oca bisa lebih tenang, nina juga langsung wa jojo supaya langsung kasih tahu apa yang terjadi secepat mungkin.
jojo cuman kasih emoji jempol aja, tapi dia jawabnya cepet. jadi paling engga dia dia bisa diandelin kasih info cepet nanti.
...
ternyata sampai pulang sekolah jojo ga balik lagi. dan dia engga kasih info lain selain "jason baik-baik aja, dia udah dijemput ortunya"
tapi yang balik malah maya, jojo engga ikut dan bikin nina bingung dan yang lain khawatir.
"jojo jadi jaminan?" biar jason bisa pulang gitu maksudnya.
"ya mana mungkin!" bima kena tabok yoga.
"engga sebentar, aslinya gimana kejadiannya, apa yang terjadi?" mikail nanya. mereka ngumpulnya di ruang osis, supaya ga banyak yang kepo.
"jason tawuran, dia yang kalah. ada julian lewat, dia mau bantuin jason, tapi keburu polisi dateng, mereka berdua ga sempet kabur, dan dibawa ke kantor polisi. awalnya mereka udah hampir berhasil ngasih alibi kalo jason korban, tapi sayangnya julian ternyata udah pernah masuk catatan kepolisian karena ikut tawuran di smanya dia dulu."
selama maya cerita, yang lain ekspresinya udah kaya naik roller koster aja. dengan gimana mereka yang ga nyangka kalo emang jason yang tawuran tapi ga kaget kalo julian ikut, tapi ga nyangka lagi kalo julian mau nolongin jason. dan hampir hembusin nafas lega pas jason dibolehin pulang karena jadi korban, tapi hembusin nafas kecewa juga denger karena denger gara-gara julian mereka akhirnya tetep harus tinggal di kantor polisi.
"bentar terus kenapa kalian harus ke kantor polisi?"nina akhirnya nanya, "lebih tepatnya kenapa jojo sekarang belum pulang juga?"
"ya biasa aja dong nin, nanya nya"