Sehari sebelum hari mereka lomba debat, nina sempetin dulu tanyain ke kak hanan."Kak"
Yang noleh dua, karena ada bella yang lagi main juga. Nina emang udah sengaja sih, biar ada yang beking dia ntar kalo kak hanan masih tetep kolot.
"Misal besok aku langsung berangkat ke kampus kakak bonceng kakak aja gimana?"
"Ha? Kakak jam 6 udah harus sampe sana. Kamu katanya berangkat setengah 8, kan"
"He e, lha abis itu.. bus sekolah kan udah penuh anak paduan suara. Ato kak bella, kak bella ga perlu pagi kan datangnya?"
"Tapi aku ke salon dulu, pagi." Bella jawab.
"Guru pendamping masa ga sediain mobil?"
"Ada sih, tapi pada milih pake kendaraan pribadi"
"Ehuh. Kamu males bawa sekupimu? Na, kakak ntar juga pulangnya kalo udah selesai semua urusan. Kamu kalo mo bonceng kakak, lama. Mending kamu nyari tebengan,"
"U-udah ada yang nawarin sih"
"Lha itu"
"I-iya. Jojo-jonathan nawarin" nina udah tahu kalo kakaknya bakalan lirikin dia tajem, makanya dia langsung siap bilang, "tuh kan. Aku cuman takutnya kakak lebay gini lagi"
"Hmph" bella nahan ketawanya.
"Berarti kamu aslinya udah terima tawarannya Jonathan?"
Nina ngangguk. "Tapi buat jaga-jaga kak, kalo entar emang ga boleh kalo kakak tahu"
"Pft," bella dengus lagi. "Kakak lo berangkatnya pagi banget gimana dia bisa tahunya?"
"Ya kalo emang kepepetnya gitu, ya udah lah. Gimana lagi.."hanan akhirnya bilang. Walaupun mukanya masih keliatan asem.
Nina bener-bener sukanya minta maaf daripada minta ijin.
...
Ga mau norak, tapi nina beneran ga tahu harus gimana pas dia udah nangkring di atas motornya jonathan.
Tinggi banget, dan nina mikir kaya gini pasti yang dirasain sama jessi anaknya mpok deden yang kalo sarapan dikasih di kursi tinggi.
"E eh" baru juga jonathan gas pelan buat belokin motornya supaya dia bisa keluar dari parkiran nina udah mau ngejengkang.
"Pegangan nina"
"Dimana?" Nina jawabnya kecepetan, sampe jonathan noleh kebelakang.
dia kemudian puterin dua bahunya ke arah belakang buat tanda, "atau pegang pinggangku""Eh?"
Jonathan keliatan buru-buru balik liatin depan lagi, "di jaket maksudnya"
"Oke." Ninanya nurut dan pegangan di jaketnya jonathan di bagian punggung, engga turun banget dan engga ke samping banget. "Jonathan pelan-pelan aja ya?" pintanya dia kemudian, pas sadar kalo motor kapasitas gede gitu sekali gas pasti udah melesat.
"iya Niena" Jonathan noleh lagi dan senyumin dia, hidungnya mengkerut dan gigi kelincinya menyembul keluar.
..
.
Niena ga nyangka dia bakal kegemesan lihat jonathan yang jelas-jelas kegemesan ke dia. Mana jonathan manggil namanya dia dengan bener, dengan penekanan di suku kata pertama namanya.
...
Kadang kalo mereka harus berhenti karena lampu merah, jonathan tegapin badannya dan ngajak bicara nina. Dan walaupun kepalanya udah ditolehin, tapi nina tetep harus deketin badannya supaya dia denger apa yang jonathan omongin.