nina bales wa dari jonathan tentang gimana mereka mau berangkat sekolah besok paginya. nina jawab singkat banget, 'berangkat rada siangan aja, ya.'yang buat jonathan berarti memang pembicaraan nina sama kakaknya mungkin ga semulus yang dia kira.
jonathan pikir 'kan, walopun nina sempet bilangkao kak hanan ga ngasih ijin, tapi mungkin ceweknya itu bisa rubah pendiriannya abangnya itu.
pas dia sampai di depan rumah nina, bisa jonathan liat kalo nina udah siap dan mereka tinggal langsung berangkat.
"aku kesiangan banget, ya?"jonathan tanya, dia sambil cek casionya dia.
"engga, kok. aku ga mau kamu lama nungguin aja.."
denger itu jonathan liat baik-baik wajahnya nina. raut mukanya memang terlihat sedikit mellow.
"ada hubungannya dengan kemarin? beneran ga diijinin?"
"..."
nina cuma geret ritsletingnya buat tutup jaketnya dan pake helmnya. bikin jonathan heran dan coba pegang lengannya nina, mau tanya.
"aku belum mau cerita.." nina langsung bilang. bikin jonathan hembusin nafas, ngertiin.
...
"ntar ga usah mampir beli lauk sama buahnya, ya?" nina bilang pas mereka keluar dari kompleks perumahannya nina.
"iya? oke.." biasanya juga gitu kan kalo mereka udah kesiangan.
"aku udah masakin spesial buat kamu.."
"uuu..~ masak apa niih?" jonathan pakai nada riang, soalnya dia berusaha buat naikin moodnya nina.
faktanya nina belum mau bicara dengannya, terus juga nina bangun pagi buat masak lauk makan siang mereka, tapi ga mau dijemput pagi sama jonathan, tandanya nina emang baru banyak pikiran.
kemungkinan besar karena apa yang terjadi saat pembicaraannya dengan kakaknya.
tapi jonathan masih sabar, nanti kalo nina mau cerita ke jonathan, pasti juga jonathan tahu.
...
karena rada siangan, di parkiran udah sepi juga. nina cek motornya maya sambil jalan, tapi dia ga nemuin.
"maya ga berangkat apa ya?"
"mungkin. mungkin bisa jadi dianterin dianya.."
"oh."
"kamu beneran mau minta maaf langsung ke dia? dia kemarin bilang, kamu ga perlu minta maaf, gitu.." pas jonathan bilang gitu, ninanya lirik jonathan.
"ga usah cemburu lagi cantik.." jonathan toel dagunya nina. "dia juga minta maaf ke aku kalo udah bikin ga nyaman.."
ga eksplisit sih, tapi jonathan yakin itu maksudnya. kan butuh nyali yang besar buat minta maaf dan secara ga langsung confess perasaan gitu.
"syukur kalo dia sadar, tapi aku kan juga ada salah ke dia.. jadi ya.."
"oke.."jonathan bilang nurut aja, tapi dia juga sambil senggol bahunya nina. bikin nina heran dan balas senggolin bahunya jonathan.
bikin akhirnya sepanjang mereka jalan ke kelas mereka saling senggol.
.
.
.
bikin temen-temen dari kelas lain yang liatin mereka jalan ngira mereka baik-baik aja, ga ada yang salah dengan hubungan mereka, kaya ga ada peringatan ldr menjulang di hadapan mereka