"kik jiji, plis yi bilih yi gik biwi cipingnya.. plis yi..""apaan sih lis.."
jojo ketawa dan geli sendiri. tadi emang ada beberapa anak kelas satu yang minta ke dia buat diijinin ga bawa caping. padahal kan yang mutusin bukan dia, masih ada bang marcel ketos dia.
"ya elo sih, sok ramah. heran banget, dikira tebar pesona loh, pada baper ntar.." lisanya protes.
"tapi emang sih, gue juga heran. si jon kaya ada yang beda gitu. dia senyam-senyum mulu.." mikail nyahut.
"berati lo kalo dibilangin mau dengerin ya jo. anak yang baik.." jihan puk-puk kepala jonathan. inget kan kalo dia yang frontal banget sama jonathan buat jangan jutek-jutek lagi, ga nyangka aja si jonathan beneran mau dengerin dia.
"iya butir.."
"butir?"
'iya bu tiri"
jonathan jadi kena gaploknya jihan. tapi karena anaknya lebih sigap, ga kena dan dua-duanya malah gelut. dengan jonathan yang ketawa kenceng banget bikin orang-orang liatin ke arah mereka.
mereka ada di depan ruang osis pas istirahat. niatnya mau bahas siapa anak-anak baru yang ga tertib ga bawa perlengkapan. tapi jadinya malah julidin jonathan.
"tuh kan orang-orang pada noleh dua kali" lisa bilang lagi. sama dengan mikail dia juga lumayan heran banget sama jonathan yang ga biasanya pamer senyum tiba-tiba terkenal jadi kakak kelas ter-ramah
dari pagi banyak yang nyapa dan dianya juga bales nyapa. padahal kan banyak anggota osis yang udah siap-siap pasang tampang galak. makanya banyak anak-anak baru yang langsung manja-manjaan ke dia.
dan makin anehnya jonathan tetep sabar ngadepinnya.
kak jojo kalo pitanya merah aja boleh ga? kak jojo kalo ga bawa capingnya boleh ga, boleh ya plis ya. kak jojo ini itu.
si jojo senyumin mereka dan dengan sabar bilang kalo jojo tetep harus aduin pelanggarannya biar mereka dihukum.
yang penting jojo tetep ngelakuin tugasnya sebagai osis sih. sebagai penegak aturan.tapi dia tetep ramah banget, terus senyum dan kadang ketawa kalo dia gemes. iya jojo bisa kegemesan sama dekel.
"haha, jangan mentang-mentang kalian ngasih aku permen kaki ya terus mikir aku lupa kalo kalian kaos kakinya ga warna pelangi. lagian kalian tahu dari mana aku suka hothotpop?"
"ya kan banyak yang tahu kak jojo suka itu.."
"iya sih," jawab jojo yang jelas-jelas lagi emutin permen kakinya. "tapi manggilnya jonathan ato jo aja ya.." dia tiba-tiba bilang.
sambil masih senyum.
lisa bingung banget kan liat perubahannya si jo.
"eh iya. sebelum kelupaan lagi. kalian tahu ga fotonya abang johan disimpan dimana?" jonathan nanyain tentang foto komandan paskibra abangnya.
mikail lihat jonathan sambil heran. jonathan mau nyuruh buat di takedown fotonya?
"noh, diatas. ga tahu siapa dari kakel yang masang dia diatas whiteboard. jadi pengganti foto presiden.." si jihan yang ngejawab bikin jonathan ketawa.
mikail masih ingat pas dia disuruh buat jangan bahas-bahas abangnya jonathan. sekarang jonathan yang langsung turun tangan supaya fotonya diambil biar ga ada lagi yang bahas abangnya. apa jonathan masih sensi?
"lo mau ambil fotonya jo?"
"iya," si jojo udah narik kursi buat siap-siap dinaikin. "gue bawa pulang. abang yang nyuruh, ibuk kan ga pernah liat fotonya. dulu ibuk ga bisa datang buat liat abang beraksi, dan abang cuman di foto sama sekolah ini.." jelasnya.