"ga, liatin temen lo tuh.." mikail senggolin yoga. "makin kenceng aja dia geber-geber.."yoga yang lihatin apa yang dimaksud sama mikail langsung ngerti apa maksudnya. dan iya sih, walaupun sama dengan anak-anak lain rasain, tentu mereka ikutan seneng. tapi setelah denger sendiri dari si jon, yoga cuman bisa geleng kepala nahan miris.
Apalagi pas liat nina yang misah dari si jon dan milih buat duduk di sebelah bang milo.
"Jon, lu dateng ngajakin si nina aja tiba-tiba.." dhika yang pertama samperin jonathan.
"Hm, ga sengaja aja tadi ketemu.."
Ga sengaja apa ga sengaja, pikir yoga. Lu masih punya kebiasaan kan buat nungguin nina keluar dari kelas terakhir.
"Jon lu deket ya sama nina sekarang? Kalian ngomongin apa aja kalo ngobrol? Emang ada punya kesamaan?" mikail tentu masih inget sama nina yang nyuruh dia buat ngalahin si jonathan dengan cara apapun kan.
Kalo mikail, dia mikirnya: iya sih nina dulu perhatian, soalnya nina emang anaknya kan baik, jadi gampang iba liat orang sedih. pas jonathan-nya tambah terkenal kepinterannya baru deh aslinya nina keliatan, langsung kompetitifnya keluar. Jadi dia sinis ke si jon.
"Ventilasi.. asimilasi, hiperpigmentasi, irigasi.." yoga nyahut sebelum jonathannya jawab.
Dan karena jonathannya juga cuman ngetawain yoga, mikail anggep serius itu.
Ya kan nina, temennya dia yang juara satu seangkatan....
"Kak aku minta maaf lagi ya, tentang kak hanan.."
Milo lirik sebentar nina sambil senyumin. "Ga apapa, na. Emang kuakuin tiba-tiba banget kan kemarin. Jadi ga heran kakakmu kaya ga percaya sama aku.."
"He em." setelah gitu, nina ga ngerti lagi musti ngomongin apa lagi.
"Jo, itu tadi assistmu yang ke empat set ini"
nina lihat jonathannya cuman ngangguk.
"Tingkatin juga shootmu, dari tadi miss kan?"
"Siyap coach.."
"Hmph, kalo Jonathan gini terus mainnya, mungkin dia yang bakalan diangkat jadi kapten abis ini.." nina denger komentarnya milo.
"Jonathan aja dari tadi ga masuk-masuk pas nembak.." bukannya jonathan salah satu pemain handal, kalo nina liat dari tadi jonathan missed terus, tapi kenapa kak milo bilangnya jonathan mainnya bagus sampai bisa jadi bakal diangkat jadi kapten?
"Basket kan permainan tim, nina. Emang sih jonathan keliatan ga konsen dari tadi missed terus. Tapi walaupun dia pemain forward, dengan dia sering assist, dia bisa support yang lain buat skor.."
Intinya dengan Jonathan yang ambil bola lawan dan ngasih ke timnya timnya bisa nambah skor. Dan itu salah satu kualitas pemain yang baik kalo nenurut kak milo.
"Dia ga egois. Beneran sama cara mainnya sama abangnya. Mungkin dia sebel dengerin dibanding-bandingkan sama abangnya terus, tapi beneran deh.."
"Kak milo dulu pas kelas satu ya pas setim sama abangnya jonathan?"
"Iya. Serius, pemain yang hebat, orangnya juga aslinya baik banget.."
Nina mau komentarin kak milo yang udah jadi kaya fanboy aja. Tapi kalo inget foto berbingkai di ruang guru, ya ga heran sih.
...
"... abangnya aja playboy, apalagi dia.."
nina terus terngiang-ngiang sama kalimat dari kakaknya itu. Kak hanan bisa-bisanya nge-judge gitu meskipun dia juga bilang kalo dia respect ke kak Johan.
Mungkin buat kak hanan, masalah hati cewek bukanlah suatu yang bisa dipermainkan.