97

112 17 11
                                    


jonathan hembusin nafas buat tenangin dirinya sendiri. dia udah ninggalin abangnya tanpa kejelasan.

"..nina udah tahu tentang ini?" bang johan coba tanya lagi pas jonathan cuman anggukin pertanyaan dia sebelumnya.

tentu abang ga kaget dengan keputusannya jonathan. tentu abang ga banyak tanya tentang keputusan itu. dan tentu abang langsung cobain buat bantuin jonathan navigasiin gimana kelanjutannya dia dan nina.

tapi itu hal terakhir yang jonathan mau dari abangnya. walaupun iya dia masih bingung bagaimana dia bakal kasih tahu nina.

jadi jawabannya memang nina belum tahu, tapi jonathan belum mau jawab itu, karena dia ga mau abang coba bantuin dia.

makanya dia langsung pergi. bodoh sih, karena abang pasti langsung ambil kesimpulan kalo jojo ngehindar karena emang belum kasih tahu nina.

jonathan akhirnya milih buat mampir ke minimarket dulu, ambil aqua dingin buat bikin dingin dulu kepalanya.

dia sebenarnya mau langsung pengen ke tempat nina, karena bukan cuma gombalannya aja, tapi liat senyumnya nina selalu bikin dia adem.

tapi kalo dia langsung ke tempat nina, takutnya nina bakal langsung baca raut mukanya jojo dan tahu kalo jojonya lagi sedih, kebanyakan pikiran.

dia habisin sebotol tanggung aqua dan langsung remas botolnya, mau coba tes akurasi three pointnya, tapi ternyata gagal. kebanyakan pikiran sih, jadi ga fokus. dia akhirnya harus jalan buat beneran masukin sampahnya dia ke tong sampah.

"ngapain jo?"

jonathan kaget saat tiba-tiba bang randu muncul di belakangnya. bang randu liat tadi jonathan gagal membidik? bang randu jadi ragu ga tentang status kapten basket jonathan? jonathan serius bisa bidik kok.

bang randu tatap wajah jonathan bener-bener terus dia ngangguk sekali, dia bilang, "hm, matamu masih merah, berarti videonya bener ya?"

jonathan tutup wajahnya pakai satu tangan. tentu aja bang randu juga udah liat video meweknya jonathan.

"videonya udah di take down sih. tapi gue sempet liat, dan langsung nanya ke hanan apa maksudnya tadi.."

jonathan lagi-lagi hembusin nafasnya.

"ga usah malu gitu. hanan jelasin kalo lo lagi minta maaf, lo keliatan tulus kok, apapun kesalahannya lo udah dimaafin pasti.."

"sebenarnya bukan cuman karena ego gue bang, gue malu diliatin orang-orang pas nangis gitu, diketawain juga.."

jonathan bilangnya sambil jalan, bang randu ikutin dia buat mereka terusin ngobrol sambil duduk senderan di motor mereka.

"oke gue anggep aja sebagi hukuman. cuma.." jonathan ambil jeda buat mikir ulang, apa pantas dia tantrum ke arta karena ini. "cuman, banyak temennya bang johan jadi liat.."

bang randu terkekeh, "lah trus emang kenapa?"

"ya.."jonathan garukin kepalanya, ngerasa konyol sendiri. "ya ntar pada pengen bantuin, pada ngebelain.. adiknya johan dimarahin, adiknya johan ini itu.."

bang randu keliatan mikir.

"kaya, semua masalah gue bakalan hilang begitu pada tahu kalo gue adiknya bang johan. tapi di satu sisi, itu grup kampus kan, ada banyak orang yang gue ga kenal, bisa jadi temennya abang, bisa jadi musuhnya abang.. mereka cuman kenal abang, tapi mereka tahu gue adiknya abang johan.. ntar kejadiannya kaya dulu lagi. ekspektasinya ke gue udah gede lagi.."

bang randu kasih senyum lembut ke jonathan. "jangan marah ya, tapi gue mau bandingin lo sama bang johan; lo ga beda jauh.."

jonathan cuman buang muka sambil puter matanya.

pretty eyesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang