PROMESSE: 06
"Gue gak tau lo setolol ini!"
- Bara Guntur Sebastian{Promesse🥀}
Jika ditanya apa Misela bisa memasak? Dulu tidak, sekarang bisa, sangat bisa. Saat dirumah nya dulu Misela memang tidak mendapatkan kasih sayang Papa dan Kakaknya. Kedua orang itu tidak pernah peduli apa yang Misela lakukan. Jika Misela sakit, hanya Bibi Sekar dan Pelayan di rumah saja yang peduli padanya. Jika Misela mendapatkan juara kelas atau juara umum paralel tetap saja tidak ada sorot bahagia dari Papa nya. Padahal di balik hasil yang Misela dapatkan, Misela pernah dirawat dirumah sakit selama satu minggu setelah ujian diselesaikan.
Misela berharap dengan membanggakan nama nya, Papa bisa menerima dirinya. Namun ternyata itu semua salah. Apapun yang Misela lakukan, Adrian dan Aksara tidak akan pernah menyayangi nya. Mengenai memasak, Misela pernah mencoba melakukan hal itu sendiri secara diam-diam atau memohon kepada Pelayan lain agar Bibi Sekar tidak mengetahui itu. Karena Bi Sekar tidak pernah membolehkan Misela memegang pekerjaan apapun di rumah itu. Bahkan jika minuman milik Misela tumpah di meja belajar nya, Bi Sekar tidak memperbolehkan Misela membersihkan nya walau Misela sudah memegang tisu untuk membersihkan tumpahan itu. Hal sekecil apapun, Bi Sekar tidak pernah membolehkan dirinya, jika Misela memaksa Bi Sekar akan marah besar.
Bahkan, Benua saja sama seperti Bi Sekar. Tidak pernah membolehkan Misela memasak jika mereka menikah suatu saat nanti. Benua pernah mengatakan, "Kalau udah nikah, biar aku yang masak buat kamu" mendengar itu Misela pernah ngambek karena Benua benar-benar mengatakannya dengan tegas. Kata Benua, Misela nya tidak boleh melakukan apapun yang menyulitkan Misela nya. Misela nya harus bahagia, selalu bahagia saat menikah dengan nya.
Misela tetap Misela, dia sudah berjanji jika menikah dengan Benua dia yang mengambil alih pekerjaan dapur, Misela memang tidak bisa, tapi dia bisa belajar kan? Selama di Prancis, dia les memasak diam-diam tanpa sepengetahuan Benua, mimpi Misela saat hari pertama mereka resmi menjadi Suami dan Istri, Misela akan menyambut pagi Benua dengan makanan buatan dirinya. Seperti mimpi yang selalu Misela angan-angankan, ya...itu hanya mimpi sekarang.
Benua nya tidak akan pernah bisa mencoba masakan buatan nya sendiri.
Setelah pulang dari Supermarket tadi, Misela langsung membereskan barang belanjaan nya dan menyusun di tempat-tempat yang sesuai. Setelah membereskan barang-barang, Misela langsung membuat menu makan malam untuk dia dan Samudera. Gadis itu sudah berkutat di dapur dari sore hingga menjelang malam.
Samudera juga bilang malam ini teman-teman akrab nya akan datang untuk bermain. Misela tau siapa-siapa saja orang nya, karena teman-teman Samudera juga teman akrab Benua. Namun sudah lama sekali Misela tidak bertemu dengan orang-orang itu. Terakhir kali 2 tahun lalu sebelum dia ke Prancis untuk melanjutkan pendidikan nya. Lagi pula dia tidak sesering itu bertemu mereka, karena Benua pernah bilang "Aku gak mau sering ngajak kamu ketemu temen-temen aku, nanti ada yang naksir" karena Benua itu sangat posesif dan cemburuan.
Karena akan kedatangan tamu, Misela jadi memasak banyak makanan malam ini. Jika dilihat, Misela sudah sangat berkeringat, rambut yang ia kuncir sudah acak-acakan dan tidak rapi. Mungkin dia juga sudah bau masakan sekarang. Setelah merapikan meja makan, Misela langsung kembali ke kamar nya dan membersihkan diri.
Pintunya diketuk. Misela yang masih mengeringkan rambut segera mematikan hair dryer dan membuka pintu kamar nya. "Iya Kak?"
Samudera memperhatikan Misela dari atas ke bawah lalu fokus pada mata gadis itu. "Udah semua makan malem nya?"
Misela mengangguk dan tersenyum. "Udah Kak Sam, semua udah aku taruh di meja"
"Minuman yang dibeli tadi udah masukkin kulkas?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Promesse || Jaemin-Ningning-Jeno [END]
General FictionBenua mengikat Misela kekasih nya dan Samudera saudara kembar nya dalam sebuah janji yang seharusnya tidak Benua lakukan Genre: teen fiction,marriage,obsession,murder Update: Senin, Kamis, Sabtu Start: 5 Oktober 2023 Finish: 20 April 2024 #1 aespanc...