38

62 11 0
                                    

Novel Pinellia

Bab 38[VIP]

Matikan lampu kecil sedang besar

Bab sebelumnya: Bab 37[VIP]

Bab selanjutnya: Bab 39[VIP]

Karena memiliki suami yang murung dan tertekan sepanjang hari, tidak mau mempermalukan status bangsawannya, dan tidak pernah mau menukar jerih payahnya dengan imbalan, Nan Lisi selalu terjebak di luar keluarga.

Ketika dia berada di Central Star, Nan Lisi harus melakukan dua pekerjaan sehari, dia adalah seorang pelayan di toko kelontong, dan setelah selesai bekerja, dia akan membantu orang membawa barang di pasar untuk mendapatkan koin bintang.

Sewa di Central Star mahal, begitu pula solusi nutrisi, dan biaya sekolah serta biaya putranya bahkan lebih mahal. Nan Lisi memaksakan diri hingga hampir tidak mampu membiayai pengeluaran sehari-hari keluarga.

Namun karena terlalu banyak bekerja keras, Nan Lisi jatuh sakit dan kehilangan pekerjaan sebagai pelayan. Tanpa penghasilan gajinya, kehidupan keluarganya tiba-tiba menjadi tak tertahankan.

Setelah pindah ke bintang terpencil bersama keluarganya, Nan Lisi akhirnya merasa hidupnya mulai terlihat menjanjikan. Meski suaminya masih terbaring di tempat tidur sepanjang hari dan menolak melakukan apa pun, tanpa tetangga yang suka bergosip, suaminya tidak akan ada lagi seperti dia. Seperti sebelumnya, setelah mendengar beberapa ejekan dari orang lain di luar, saya akan menahan napas dan kembali memukuli saya, membuat seluruh keluarga tidak bahagia.

Hal yang paling mengkhawatirkan bagi Nan Lisi saat ini adalah kesehatannya yang tidak sebaik dulu setelah sembuh dari penyakitnya, ia tidak mampu seperti putranya bahkan dalam tugas-tugas sederhana seperti mengoperasikan truk pertambangan.

Hal yang paling membahagiakan dalam hidup Nan Lisi adalah dia memiliki seorang putra yang bijaksana.

Putranya sudah pintar dan berbakti sejak kecil, karena suami (ayah) kepala keluarga yang tidak bisa diandalkan selama bertahun-tahun, Nanlis dan Solander bisa dikatakan saling mengandalkan dalam hidup mereka.

Memikirkan Solander, putranya yang luar biasa, Nan Lisi merasa tertekan. Anak itu sangat luar biasa, tetapi dia, sebagai seorang ibu, tidak bisa memberinya bantuan apa pun yang berguna putranya tidak dapat dijual. Dia harus meninggalkan sekolah militer Central Star karena materi pembelajaran.

Kejadian ini merupakan bekas luka yang tak tersentuh di hati Nan Lisi. Setelah mereka pindah ke bintang terpencil, mereka menghindari pembicaraan tentang bintang pusat.

Meski kehidupan saat ini tidak kaya, namun lumayan bagi Nan Lisi. Selama mereka bekerja lebih keras, mengandalkan cadangan tambang batu apung di bintang terpencil ini, pengeluaran sehari-hari keluarga mereka yang beranggotakan tiga orang akan tertanggung.

Hari ini sebenarnya sama seperti hari-hari lainnya. Nanlis pulang lebih awal untuk menyiapkan makan malam, sedangkan Solander tetap tinggal di tambang untuk melanjutkan penambangan.

Menyiapkan makan malam merupakan hal yang sebelumnya tidak dilakukan di rumah. Sebelum datang ke Far Star, keluarga Nan Lisi sudah lama tidak menyiapkan makan malam biasa.

Faktanya, hal ini adalah hal yang lumrah bagi sebagian besar keluarga antarbintang. Harga daging binatang antarbintang yang perlu dimasak dengan hati-hati tidaklah murah. Rasa daging tikus murahan jika dibawa pulang dan dimasak sendiri tidak sebaik rasanya larutan nutrisi.

Kebanyakan keluarga biasa sibuk mencari sesuatu untuk mendapatkan koin bintang setiap kali mereka memiliki sedikit waktu luang. Memasak hanya membuang-buang waktu. Kecuali bagi para bangsawan dan pengusaha kaya yang tidak kekurangan uang dan orang-orang yang membantu mereka, orang biasa akan melakukannya tidak melakukannya.

Panduan Pengoperasian Supermarket Pesawat  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang