49

70 12 0
                                    

Novel Pinellia

Bab 49[VIP]

Matikan lampu kecil sedang besar

Bab sebelumnya: Bab 48[VIP]

Bab selanjutnya: Bab 50[VIP]

Tumbuhan di dunia antarbintang sudah lama punah sehingga orang kaya seperti Kellogg pun tidak tahu apa itu kedelai.

Sekarang di seluruh dunia antarbintang, diperkirakan hanya mahasiswa di jurusan botani di universitas-universitas besar yang dapat membedakan satu, tiga, dan lima. Namun, karena tumbuhan telah punah sebelumnya, departemen botani hanya dapat mengandalkan beberapa informasi yang tersisa dari masa lalu sebagai dasar untuk mempelajari tanaman ini. Tidak ada tanaman, mahasiswa Departemen Botani tidak dapat mendapatkan pekerjaan di jurusannya setelah lulus.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak sekolah telah menarik departemen botani mereka satu per satu karena kekurangan pelamar. Sekarang, hanya ada dua sekolah di seluruh galaksi yang masih memiliki departemen botani.

Tanpa kecuali, kedua sekolah tersebut didanai dan didirikan oleh para bangsawan. Yang disebut Departemen Botani adalah tempat di mana anak laki-laki bangsawan dengan prestasi akademis yang buruk dan tidak memiliki keinginan untuk belajar dengan giat bisa mendapatkan ijazah sangat menyukainya Tumbuhan, pasti tidak lebih dari 10.000 orang yang ingin mempelajari tumbuhan.

Tetapi Kellogg pun tidak tahu apa itu kedelai. Dia juga tahu bahwa kedelai adalah benih tanaman, dan itu bagus.

Oleh karena itu, ia tidak menolak benih kedelai yang diberikan oleh Solander, melainkan menerimanya dengan senang hati, lalu membalasnya dengan mengambil sejumlah besar sup daging dan kaleng daging monster bintang instan dari cincin penyimpanannya sebagai hadiah balasan.

Hal-hal yang menurut Kellogg tidak terlalu berharga ini, sebenarnya adalah hal-hal yang Solander hanya bisa lihat dari kejauhan ketika dia pergi ke supermarket di masa lalu kekurangan uang.

Solander menerima makanan itu dengan tenang, lalu melihat Kellogg menaiki kapal luar angkasa.

Saat menutup pintu kabin, Kellogg pun memberi isyarat kepada Solander untuk lebih sering menghubunginya di kemudian hari.

Solander mengangguk. Tidak mudah baginya untuk bertemu dengan bos yang kaya dan mudah diajak bicara. Dia pasti tidak bisa tetap berada di daftar. Dia harus menyapanya setiap hari dan berusaha untuk berkembang dalam jangka panjang pelanggan.

Setelah kapal luar angkasa lepas landas, dan hanya dia yang tersisa di daratan luas ini, Solander membuka akun StarNet-nya.

Satu, sepuluh, seratus, seribu, sepuluh ribu, seratus ribu, satu juta, puluhan juta, miliaran, miliaran.

Setelah menghitung saldo rekeningnya dengan jelas, Solander merasa sedikit terhanyut saat ini berpegangan erat-erat.Hanya dengan memegang pintu mobil sport yang ditangguhkan itu dia bisa mengendalikan diri agar tidak duduk di tanah karena kakinya lemah.

Sangat mudah untuk menjadi kaya secara tiba-tiba. Solander melihat akunnya, yang membutuhkan waktu lama untuk dihitung, dan terasa sangat berat, tanpa kenyataan apa pun.

Setelah Solander berjuang untuk memindahkan makanan yang diberikan Kellogg ke kursi penumpang, dia duduk di kursi pengemudi dan menenangkan diri sejenak sebelum dia memiliki kekuatan untuk mengaktifkan mobil sport yang ditangguhkan dan berkendara pulang.

Karena Solander memasuki tujuan terlebih dahulu, dia tidak perlu mengontrol seluruh proses dan dapat membebaskan pikirannya untuk memikirkan apa yang terjadi selanjutnya.

Panduan Pengoperasian Supermarket Pesawat  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang