Novel Pinellia
Bab 79[VIP]
Matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 78 [VIP]
Bab selanjutnya: Bab 80 [VIP]
Cheng Danqiao telah hidup selama enam belas tahun, dan pakaian berlapis kapas berwarna merah muda yang dia kenakan hari ini adalah pakaian terbaik dan tercerah yang pernah dia kenakan.
Karena ingin menyimpan baju barunya untuk dua hari Tahun Baru Imlek, Cheng Danqiao hanya mencobanya dan melepas baju berlapis kapasnya, melipatnya dengan rapi dan meletakkannya di bangku di ujung tempat tidur.
Awalnya, ada sebuah kotak kayu di ujung tempat tidur, itu adalah kotak elm sederhana tanpa ukiran atau corak. Pastor Cheng membelikannya untuk menyimpan pakaian dan barang-barang kecil putrinya mahar. Cheng Danqiao membawanya ke rumah suaminya.
Ini bukan karena sebelumnya keluarga tersebut kekurangan uang, jadi mereka juga menjual kotak tersebut. Ini bukan barang langka, tapi bisa dijual dengan harga murah di desa seharga dua puluh atau tiga puluh dolar.
Tidak seperti gadis-gadis generasi berikutnya yang memiliki begitu banyak pakaian sehingga tidak dapat dimasukkan ke dalam beberapa lemari, Cheng Danqiao memiliki sangat sedikit pakaian, hanya total tiga pakaian, dua set gaun di musim panas dan satu set pakaian berlapis kapas di musim dingin.
Kebanyakan anak perempuan di desa mengalami situasi ini. Beberapa anak perempuan yang kondisi keluarganya tidak baik hanya memiliki satu pakaian di musim panas dan satu pakaian di musim dingin.
Saat ini, orang biasa tidak memakai pakaian yang terlalu kecil di rumah, pakaian yang terlalu kecil diganti untuk dipakai oleh anggota keluarga lainnya oleh anak-anak sanak saudara.
Pakaian-pakaian bekas yang sudah terlalu tua untuk diberikan pun tidak disia-siakan, dibongkar oleh para wanita dengan tangan terampil dan dijadikan sol sepatu dan bagian atas sepatu juga dapat digunakan untuk mengikat tali kain, ransel dan ransel. Dapat digunakan pada keranjang.
Faktanya, Cheng Danqiao tinggal di selatan, baik itu kain sutra maupun katun, harganya bisa dibilang relatif murah harga kapas juga Pada tahun 20an dan 30an, satu pon ditukar.
Cheng Shu menghabiskan hampir 400 yuan untuk membeli set pakaian ini untuk Cheng Danqiao kali ini. Pantas saja Cheng Shan tidak mengerti. Faktanya, jika dia harus menggunakan 400 koin tembaga ini untuk membeli kain dan kapas, setidaknya dia akan mengerti mampu membuat Dua set pakaian, satu besar dan satu kecil, keluar.
Sebaliknya, harga pakaian jadi di toko kain selalu sangat mahal, umumnya keluarga kaya di kota tidak bersedia membelinya bagus dan tidak lengket di atasnya. Beberapa butir telur dan beberapa potong kain sudah cukup untuk membantu membuat satu set pakaian jadi dari ibu-ibu dan bibi-bibi yang pandai membuat pakaian.
Kedua saudara laki-laki dari keluarga Cheng menghabiskan separuh sore hari untuk melunasi hampir seluruh hutang keluarga, dan sisanya adalah keluarga kelahiran keluarga Cheng Wang dan keluarga Xiao Wang.
Ini adalah mertua yang serius. Ketika keluarga Cheng dalam kesulitan, mereka berusaha sekuat tenaga untuk membantu. Saat membayar kembali uang, sikap keluarga Cheng tentu saja akan lebih serius serahkan pada ayah Cheng. dan Cheng Shu menemani istri mereka masing-masing sampai ke pintu.
Nyonya Cheng Wang dan Nyonya Xiao Wang keduanya berasal dari Desa Xiaowang di kota berikutnya. Nyonya Wang adalah calon menantu yang disukai Cheng Wang ketika dia kembali ke keluarga kelahirannya beberapa tahun yang lalu kerabat dari keluarga kelahirannya. Kakek buyut dari kedua keluarga tersebut adalah saudara laki-laki. Ketika Xiao Wang menikah dengan Cheng Shu, itu dianggap sebagai hubungan dekat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Panduan Pengoperasian Supermarket Pesawat
Fantasycerita anaknya Yun chu di "Supermarket saya melewati zaman sekarang dan kuno"