Uang Gopek 26

1.7K 142 3
                                    

Hari ini hari Minggu, sekolah libur pastinya. Dan Agni jadinya bete karena harus nunggu satu hari lagi untuk bertemu teman- teman barunya. Mana Ify masih tidur lagi, tuh anak kebo banget, mau langsung masuk aja ke kamarnya malah dikunci. Ify tuh ya nyebelin banget. Pasti nggak ngebolehin Agni masuk.

Agni lagi nonton TV, kok nggak beres-beres sih? Kan ada bibi ya udin Agni mah duduk yang nyaman aja di ruang keluarga sambil nonton kartun pagi-pagi begini.

Tante Sonia lagi sibuk di dapur katanya lagi bikin pesanan kue. Agni udah nawarin bantuan tadinya, tapi ditolak, katanya Agni mending nonton TV aja. Tahu aja tantenya itu kalau Agni nggak suka terjun ke dapur. Sejujurnya Agni nawarin bantuan cuma formalitas doang nggak dari hati,  tapi untungnya tantenya mengerti hehe.

Agni mengambil poselnya yang sedari tergeletak manja di atas meja. Kemudian gadis itu merengut. Nggak ada notifikasi pesan atau apapun itu, ini tuh gara-gara Agni baru putus dengan pacarnya di aussy jadinya nggak ada lagi yang nanya "Lagi ngapain" setiap paginya. Sebenarnya salah satu alasan Agni pengen pindah tuh ya gara-gara mantannya itu, Agni cinta banget sama dia dan berharap kalau jauh-jauh darinya bisa move on dengan cepat.

"Cakka, Agni kangen sama kamu. Walau kita saat ini berjauhan tapi kenapa ya hati Agni selalu ngerasa dekat sama kamu. Kamu cepat pergi kek dari hati Agni. Kan Agni sengaja ke sini biar gak inget kamu terus." Gumam Agni berbicara sendiri. Semua foto Cakka udah Agni hapus. BBmnya udah Agni delcont, facebooknya juga udah Agni unfired, kontak whatshap pun Agni hapus, Id linenya nggak beda jauh, apalagi Instagramnya yang pertama Agni unfollow. Agni niat banget ngelupain Cakka. Harus berhasil pokoknya.

***

Hoamm

Ify menuruni anak tangga dengan wajah masih mengantuk. Duh, masih pengen tidur sebenarnya. Apalagi kan sekarang hari libur, tapinya mamanya bakal ngamuk kalau udah jam delapan begini masih aja bobo cantik di kasur. Harusnya tuh Ify bangun pagi, terus olahraga biar sehat, ah males kan olahraga udah di sekolah setiap hari Selasa, itu juga sama kan? Ify emang pemales, olahraga aja gak mau, jangan di tiru ya kawan-kawan!

Ify melihat Agni yang sedang mengganti channel televisi secara asal. Pasti lagi bete. Ify tahu penyebabnya, gara-gara tadi gak bisa masuk ke kamar Ify pastinya. Ify sempat melek saat Agni mencoba masuk ke dalam kamarnya, tapi nggak digubris masih ngantuk sih, udah gitu males aja kalau nanti isi kamarnya diacak-acak sepupunya itu. Ify merasa beruntung karena Agni nggak minta sekamar sama dia, huh kalau itu terjadi alamat gak bisa tidur deh, Agni kalau tidur gak bisa diem, mata sih tidur tapi badan beuh ke sana-sini, gak tangan, gak kaki, pasti nguasain tempat tidur.

"Ag, loe ngapain?" Tanya Ify basa-basi menghampiri Agni di sofa ruang keluarga. Kasihan juga.

"Loe nggak lihat gue pegang apa? Ya nonton TV make nanya lagi." Jawab Agni kesal. Pokoknya hari ini Agni kesal sama Ify gara-gara Ify ngunci kamarnya tadi. Kan biasanya gak pernah, emang sih itu udah lama beberapa tahun yang lalu, ya mungkin aja Ify udah berubah sekarang mah suka ngunci pintu kamarnya, tapi tetep aja kan Agni gak bisa masuk tadi. Isshhhh sebel banget tahu.

"Hehe iya ya, loe udah sarapan?" Tanya Ify so perhatian, sengaja harus di baik-baikkin kan dia lagi marah.

"Belum. Males sendiri, tante kayaknya udah sama om pagi tadi." jawab Agni.

"Sama gue yuk bareng!" Ajak Ify.

Agni yang tadinya bete diajak begitu jadi langsung tersenyum "Nah gini dong kan gue tamu, harus dianggap dong." Jawab Agni. Sambil bangkit dari tempat duduknya.

"Lah emang gue nggak nganggep loe apa?" Tanya Ify yang mulai berjalan ke arah dapur diikuti Agni yang mengekor di belakangnya.

"Buktinya elo ngunci kamar loe tadi padahal kan biasanya nggak pernah, pasti sengaja kan biar gue gak bisa masuk."tuduh Agni.

'Nah kan dia ngeh' Ify membatin.

"Yee nggak gitu lah, gue udah berubah kali Ag, sekarang emang suka ngunci pintu kamar kalau malam. Takut." Bohong Ify. Padahal nggak pernah tuh, dia kan susah bangun, sengaja nggak pernah ngunci pintu biar mamanya bisa masuk untuk membangunkannya.

"Takut kenapa? Emangnya pernah ada yang dimakan setan?" Tanya Agni skeptis.

Lah masih ngambek dia. Tapi pertanyaannya ada benernya juga sih bagi yang penakut, selama ini takut sama hantu tuh emangnya pernah ya denger ada orang dimakan hantu sampai takut begitu. Kan gak pernah.

"Ya enggak sih. Takut aja kebuka sama angin." Alibi Ify lagi.

"Fy, ya ampun kamu ini baru bangun jam segini. Lihat tuh Agni daritadi. Kamu emang pemalas, bukannya bantuin bunda buat kue." Cerocos mama Sonia ketika Ify dan Agni sudah berada di dapur.

"Yah kan hari libur mah, satu minggu sekali kan gak papa biasanya juga pagi." Balas Ify malas. Duh, pagi-pagi begini udah dapat ceramahan aja. Kan harusnya dapat asupan giji makanan misalnya, bukannya ceramahan begini. Ify paling males dengernya.

"Iya Fy, kayak gue dong. Kita kan emang harus bangun pagi biar rezeki gak dipatok ayam."

Heh, apaan tuh hubungannya. Bener sih emang, tapi kan ya nggak perlu juga ikutan mojokin Ify begini.

Ify dan Agni kini sudah duduk manis di meja makan.

"Iya deh gue salah. Lain kali gue bangun jam empat pagi." Gerutu Ify sambil mengambil nasi yang ada di depannya.

"Haha ide bagus tuh Fy," sebel sama sepupunya itu, ketawa aja terus, 'Ishhh kalau bukan sepupu udah deh gue balikin perkataannya.' Batin Ify sebal. Padahal percuma juga kan, dia bangun pagi toh tadi juga malah cuma nonton TV. Emang ya, manusia tuh sukanya ngeledek tanpa introspeksi diri sendiri dulu. Huh.

"Fy, ntar siang anterin pesanan ke rumah tante Manda lagi ya."

Uhuk!

Ify langsung tersedak mendengar perkataan mamanya. Buru-buru gadis itu menuangkan air minum kedalam gelas lalu menegaknya cepat.

What? Nganterin pesanan ke rumah tante Manda lagi. No, kan waktu itu janjinya yang terakhir kok sekarang malah balik lagi ke sana? Kan gimana kalau ketemu nenek terus ditanya ini itu tentang hubungannya dengan Rio, kan gak ada yang bisa Ify omongin orang dia gak pacaran sama cucu nenek Sari itu. Ini nih gak enaknya berbohong gak tenang hidup.

"Agni boleh ikut kan Tan?" Ini lagi. Malah ikut-ikutan. Haduh berabe kalau sampai Agni ikut tapi mau dilarang gimana juga. Entar ngambek lagi kayak nggak dianggap seperti waktu tadi.

"Boleh Ag, biar Ify ada temennya." Kata sang mama menimpali. Ify terdiam, mau nyangkal gak bisa. Salahnya dia sih malah mau nganterin pesanan kemarin-kemarin kan sekarang bakal aneh kalau nolak. Haaaaa kayaknya ini deh yang namanya hukuman buat orang yang suka berbohong sama orang lain. Jatuh ke perangkapnya sendiri. Eh nyambung nggak sih? Ify juga gak tahu.

"Asyik deh jadinya Agni gak bete lagi, jalan-jalan." Jawab Agni bahagia. Serius loh Agni tuh seneng bisa keluar hari minggu begini.

Ify khawatir. Bagaimana ini, bagaimana kalau nanti nenek Sari lagi ada di rumah? Gimana kalau Ify ditanya ini-itu. Hah pusing!

Uang GopekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang